AIRY ROOMS YOGYAKARTA

Pakai Airy Rooms Berkali-kali, Ngga Pernah Kecewa – Review Hotel Jogja

“Kok jam segini kita udah di sini aja ya. “ Aku nyeletuk tiba-tiba saat sedang duduk berdua bareng Tante menikmati udara pagi di Jalan Malioboro. Saat itu, waktu menunjukkan pukul 07.30 WIB, waktu di mana kami biasanya sedang siap-siap untuk pergi ke kantor atau bahkan sudah berada di kantor untuk bekerja.

Ya, akhir minggu lalu, aku dan tante bertolak ke kota Gudeg untuk sebuah liputan di sana. Liputannya, sih, sore hari jam 18.00, tapi jam 07.30 kami sudah tiba di Jogja. Hayoo….mau ngapain coba? Ini Jogja, tidak boleh sampai ada kata gabut di sini. Hahaha.

Sambil sarapan soto di sekitar kulineran Malioboro, aku bertanya kepada Tante tujuan hari itu ke mana saja. Tante malah bingung. Hahaha. Kenapa tidak direncanakan jauh-jauh hari coba? Yaa…sudah terbiasa minggat dan rusuh, ngapain pakai rencana segala, hanya ke Jogja ini, lho. 😀 Ujung-ujungnya dadakan dalam menentukan kunjungn destinasi.

Setelah melakukan diskusi penuh drama karena waktu yang kami punya tidak begitu banyak, hanya 8 jam menuju liputan, kami memutuskan untuk pergi ke Candi Prambanan. Nah, ketika hendak memesan transportasi via online untuk ke Candi Prambanan, tiba-tiba teringat sesuatu yang penting.  Belum booking penginapan! Malas banget, kan, kalau harus gendong rasel berat saat jalan-jalan.

AIRY ROOMS ECO PRAPRINGAN (8)

Tempat parkir cukup luas…

Saat genting seperti itu, cuma satu yang ada di benak. Airy Rooms!

Lagi-lagi Airy Rooms! Ya gimana lagi, selain ada banyak pilihan, cara untuk booking nya juga sangat mudah, dan yang paling penting adalah harganya sangat bersahabat. 😆 Karena sore hari kami akan ada acara di Sasana Amongraga, akupun mencari kamar Airy yang paling dekat dari sana, atau paling tidak mudah dijangkau. Setelah beberapa menit mencari akhirnya kami menjatuhkan pilihan pada Airy Eco Papringan, Ambarrukmo. Karena jarak tempuh dari Amongraga hanya 13 menit perjalanan. Tahu sendiri, Jogja sore hari kerap macet.

Selesai melakukan pemesanan yang hanya membutuhkan waktu tidak sampai lima menit, kami mencari mesin ATM untuk melakukan pembayaran. Beruntung kami masih di sekitar Malioboro, pasti banyak tersedia di sana. Apalagi ada  Tante, dia kan pernah tinggal di Jogja, maka tidak perlu waktu lama untuk menemukan mesin ATM karena dia paham di mana saja letak Mesin ATM yang ada di jalan Malioboro. 😛

AIRY ROOMS ECO PRAPRINGAN (7)

Legaaa banget ketika sudah beres masalah penginapan. Tinggal main sepuasnya tanpa perlu khawatir lagi. Setelah pembayaran beres, kami pun segera menuju penginapan untuk menitipkan barang bawaan. Aman deh punggung aku! 😆 Perjalanan dari Malioboro menuju Airy Eco Papringan ternyata tidak begitu jauh. Dengan mengandalkan Google Maps, kami pun akhirnya sampai penginapan.

Kenapa memilih Airy Eco Papringan Ambarrukmo?

Selain cara pemesanan dan pembayaran yang mudah dan simple, bagi yang hobi nyasar-nyasar, tidak perlu khawatir. Airy Eco Papringan sangat mudah ditemukan. Kami hanya perlu mengikuti Maps yang sudah tersedia di aplikasi Airy. Ya, di aplikasi Airy Rooms tersedia maps untuk memudahkan dalam pencarian. Jarak yang ditempuh untuk sampai di tempat acara yaitu Sasana Amongraga tidak lebih dari 15 menit. Dekat bangeeeett.

AIRY ROOMS ECO PRAPRINGAN YOGYAKARTA

Yang kusukaaa…ada gretongan air mineral dan jajan. 😀

Alasan lain, kami meliput kegiatan sampai malam, kira-kira pukul 21.30 WIB. Artinya, kami cuma butuh tempat tidur dowang. Maksudnya, tempat buat bobok yang tidak terlalu mewah dengan banyak fasilitas. Cukup ada air hangat dan AC. Makanya, kami memilih tipe Airy Eco dan kebetulan di dekat tempat acara ada pilihan Airy Eco Parpringan. Sewaktu melihat harganya murah meriah, ditambah ada promo hingga mendapat harga IDR 166,536, gebeeet laaah! 😆

Fasilitas apa saja yang ada di Airy Eco Papringan Ambarrukmo, Yogyakarta?

Airy Eco Papringan mirip dengan tempat kos dengan kamar berjejer yang berada di lantai satu dan dua. Fasilitas yang ditawarkan untuk Airy tipe Eco ini tidak mewah, namun cukup standard sebuah penginapan untuk kelas backpacker, solo atau budget traveler.  Ada WiFi, Tempat Tidur, Perlengkapan Mandi, Air Minum dan Snack, TV dan AC. Seperti yang kami tulis di atas, alasan kami memilih penginapan ini karena hanya butuh untuk sekadar istirahat saja, tidak terlalu mempedulikan fasilitas. 😀 Namun, kami cukup nyaman dengan kamar yang kami pilih karena beberapa alasan, yaitu:

Tersedia air hangat.

Suhu dan cuaca di Yogya memang panas. Mandi dengan air hangat rasanya memang kurang pas. Tapi karena acara kami sampai malam hari, ketersediaan air hangat menjadi prioritas utama. Shower yang ada di kamar kami adalah tipe hand sohwer yang sederhana, jadi tidak bingung untuk menggunakannya. Cukup memilih dengan cara memutar untuk air dingin atau panas seperti biasa.

Oiya, jika kamu sudah booking penginapan di Airy Rooms, tidak perlu membawa perlengkapan mandi karena Airy sudah menyediakan peralatan dan perlengkapan mandi, mulai dari sabun sampai handuk.

Tempat tidur double bed.

AIRY ROOMS ECO PRAPRINGAN YOGYAKARTA

Nyaman buat bobok….

Ini menjadi pertimbangan utama ketika traveling bareng Tante. Penginapan dengan low budget, namun tempat tidurnya tipe double. Kebetulan kami mendapat kamar di lantai dua dan agak ujung. Cukup nyaman buat istirahat karena tidak terlalu bising. Didukung dengan kasur yang nyaman dan selimut yang tebal, tidur pun pulas.

Lingkungan bersih.

Penampakan dari luar penginapan, Airy Eco Papringan terlihat kurang rapih termasuk ruang resepsionisnya. Agak was was saat mulai masuk ke dalam yang berupa lorong, gitu. Kabar baiknya, jalan menuju kamar sampai depan kamar dan bagian dalamnya, tuh, bersih. Mbak-mbak cleaning service juga rajin mengontrol kebersihan sekitar kamar.

Fasilitas pendukung yang membuat bahagia!

Selain kamar mandi dan perlengkapan mandi yang super lengkap, tempat tidur yang nyaman, lingkungan bersih, masih ada beberapa fasilitas pendukung yang membuat kami bahagia. Fasilitas tersebut yaitu  AC, lemari pakaian lengkap dengan gantungan baju, meja rias, televisi dan tentunya snack khas Airy lengkap dengan air mineral. Dengan harga semula Rp 180an ribu, lalu karena pesan menggunakan aplikasi dan dapat promo menjadi Rp 160an ribu, makin ketagihan menginap di Airy Rooms. Jika pergi ke luar kota dan harus menginap, penginapan yang pertama kami tengok yaitu Airy Rooms karena berkali-kali menginap di Airy Rooms tuh tidak pernah bikin kecewa.

Oiya, ada kejadian yang bikin kami mikir sampai kami meninggalkan penginapan. Adalah tentang arah sholat atau kiblat. Dari malam hari kami sampai penginapan, sampai pagi hari, kami sholat dengan beda arah karena keyakinan arah kami berbeda. Hahaha. Konyol memang, tapi namanya kepercayaan, ya jalani saja. 😆 Saran nih, ya, ada baiknya petunjuk arah kiblat sholat ada di tiap kamar, khususnya untuk penginapan Airy Rooms, nih. Supaya tetamu tidak ragu dalam beribadah.

2 thoughts on “Pakai Airy Rooms Berkali-kali, Ngga Pernah Kecewa – Review Hotel Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *