Jasa Pemandu Wisata Gua Pindul

Pertimbangan untuk memanfaatkan jasa jemput menuju Gua Pindul adalah pilihan yang tepat bagi kami, khususnya aku. Meski aku ngga ikut andil menentukan, tapi aku turut merasakan kepuasan atas sebuah pelayanan.

Tak banyak yang bisa kulakukan saat mendapat pelayanan maksimal dari sebuah jasa kecuali menuliskannya. Sekadar mendokumentasikan, sebagai pengingat, dan berbagi pengalaman. Siapa tahu bisa menjadi referensi juga bagi mereka yang membutuhkannya.

Aku tahu, memberi pelayanan maksimal sudah menjadi kewajiban bagi para penyedia jasa dalam bidang apa saja. Pun dengan ending yang memuaskan, membahagiakan bagi para pemakai jasa yang menjadi tujuan mereka. Memberikan pelayanan yang ngga nanggung, full service. Seperti saat piknik ke Gua Pindul, aku merasa puas dengan pelayanan dari jasa pemandu wisata Gelaran Indah.

Gelaran Indah (GI) adalah sebentuk kelompok sadar wisata (POKDARWIS) yang beranggotakan masyarakat Gelaran 1, Bejiarjo, Karangmojo, Gunung Kidul.

PEMANDU WISATA GUA PINDUL
Loket pedaftaran. . .

Jasa pemandu dari Gelaran Indah terdiri dari beberapa tim yang telah terbagi menjadi beberapa bagian. Sebagian besar anggota adalah lelaki yang sudah tidak muda lagi, tapi masih dalam usia yang produktif. Mereka yang sering menjadi pemandu cave tubing dan rafting. Sedangkan yang masih muda, mereka lebih aktif menjadi jasa penjemput, penerima wisatawan, dan menjaga basecamp.

JASA PEMANDU WISATA GUA PINDUL
Basecamp tempat santai. . .

“Kurang lebih tujuh puluh orang yang sama-sama bekerja untuk Gelaran Indah. Mulai dari bagian penjemputan di gerbang utama, pengambilang tubing, pemakaian pelampung, sampai pada mereka yang mengantar, mendampingi para wisatawan menikmati paket wisata yang kami sediakan.” Jelas Mas Hendri, Pemandu Wisata yang saat itu mendampingi kami susur Gua Pindul dan River Tubing Oyo.

Tujuh puluh orang yang terbagi menjadi sekian tim. Pantas saja, pelayanannya cepat. Karena, ada banyak tim yang siap memandu para wisatawan selama berwisata di Gua Pindul dan sekitarnya.

PEMANDU WISATA GELARAN INDAH
Mengenakan pelampung juga dibantu lho. . .
GELARAN INDAH PEMANDU WISATA
Ikonik beuud. . .

Ngomongin tentang kepuasan dari pelayanan wisata, ada sepuluh alasan, mengapa aku memilih dan merekomendasikan Gelaran Indah sebagai Jasa pemandu wisata gua pindul. Yaitu, karena:

  1. Tim Pemandu dari Gelaran Indah mampu berkomunikasi dengan sopan dan menyenangkan. Memperlihatkan tanggungjawabnya sebagai pemandu wisata.
  2. Ontime saat antar jemput wisatawan menggunakan mobil pickup.
  3. Tersedia paket dokumentasi, sehingga pengunjung bisa menikmati perjalanan wisata, tanpa harus sibuk memegang kamera.
  4. Memiliki basecamp yang cukup luas dan nyaman.
  5. Terdapat banyak locker yang disediakan secara gratis oleh Gelaran Indah. Penitipan barang di sini insya allah aman. Sebab, sebelumnya didata, yang kemudian dijaga lebih dari satu petugas.
  6. Tersedia kurang lebih 20 kamar mandi di area basecamp. Jadi, antrean ngga begitu mengular.
  7. Tempat parkir cukup luas. Bus Pariwisata cukup leluasa untuk masuk tempat parkir.
  8. Ada welcome drink yang disediakan secara cuma-cuma. Usai susur gua, basah-basahan, pasti merasa dingin. Nikmat banget nyeruput teh anget, kopi atau air putih yang telah di sediakan di meja dekat loket penitipan barang.
  9. Perlengkapan cave tubing lengkap, dan nyaman dipakai.
  10. Terakhir, nih, ya. Paling penting! Adalah adanya potongan harga tiket masuk untuk rombongan yang datang tanpa menggunakan Biro Wisata.

Ya, jika Teman-teman punya rencana piknik ke Gua Pindul tanpa Biro Wisata, bisa banget dapat diskon hingga 15% dafi harga tiket normal Rp 35.000. Lumayan, kan? Ssst…aku pernah menikmati diskon tersebut. Nah, jika pesan tiket masuknya lewat aku, ntar bisa aku kasih tambahan diskon (lagi). *referalllllll**cari untung* Bhahaha

1 PEMANDU WISATA GUA GOA PINDUL
Mas Hendri, cuy. . . 😀

Ke sepuluh hal di atas cukup membuat kami, khususnya aku, merasa puas dengan layanan yang maksimal, sepenuh hati. Apalagi, dalam satu kelompok hanya terdapat tujuh wisatawan. Satu pemandu, tujuh wisatawan. Jadi, pemandu bisa fokus dan cukup ringan untuk terus memantau tujuh orang.

Jika Teman-teman ada rencana piknik ke Gua Pindul, bisa banget kontak aku, lho. Jangan khawatir, nanti aku beri diskon yang lumayan banget bisa untuk beli es cincau. 😛

Teman-teman bisa banget baca Pemandu Wisata Dieng. Ada diskonan juga di sana. Bhahaha

11 Comments

  1. kalo ada paket dokumentasinya lebih enak ya mbak,kita nggak ribet buat foto2 atau narsis pake hp sendiri…dilain sisi pingin menikmati jalan2nya,lain sisi juga pingin narsis hehe

  2. Jadi pengen ke sana, sudah sering baca postingan tentang goa pindul ini.
    Senang ya jika ada pemandu wisatanya begitu, banyak turis asingnya kah?

  3. Hallo mbak idah, lama gak kunjung blog ini, setelah vakum beberapa bulan terakhir.
    sudah sering dengar soal wisata gua pindul ini, namun belum pernah kesana, semoga ada waktu buat berwisata kesaana. *Mumpung masih dijawa* hee

  4. Aku biyen langsung pakai jasa mas mas di goa pindul langsung sih. Gak pakai jasa orang lain. Mungkin beda ya rasanya.

    Kapan kapan ke sana lagi ah.. Pakai jasa mas mas di postingan ini kayaknya yahood..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *