PERLENGKAPAN MENGINAP YANG HARUS DIBAWA

Traveling ke Bali, Pura Lempuyang Bali Menjadi Tujuan Wisata

Bali masih menjadi salah satu destinasi wisata paling digemari yang ada di Indonesia. Terlepas dari eksotisme pantai yang tersebar di pulau ini, Bali juga merupakan pulau yang masih kental adat istiadat dan juga ritual keagamaannya. Hal ini lah yang mendorong daya tarik wisatawan asing dan lokal untuk mengunjungi Pulau Dewata Bali. Pakai tiket pesawat Garuda di tiket.com untuk terbang ke Bali yang lebih murah dan nyaman.

Salah satu tempat wisata di Bali yang wajib banget kamu kunjungi adalah Pura Lempuyang Bali yang terletak di Karangasem. Pura ini memberikan pemandangan alam yang indah dan spot foto menarik berlatar belakang Gunung Agung. Sebelum mengunjungi Pura Lempuyang Bali, ketahui dulu yuk sedikit mengenai Pura Lempuyang ini.

TEMPAT WISATA PURA BALI (1)

Kamu tim suka borong oleh-oleh, atau kagak?

  1. Tempat Suci Bagi Umat Hindu di Bali

Objek wisata yang berlokasi di Kabupaten Karangasem ini menjadi tempat suci umat Hindu di Bali yang menyajikan keindahan panorama tiada duanya. Menjadi tempat suci, tentu ada serangkaian aturan yang patut di jalankan kalau ingin berkunjung ke tempat ini. Memiliki trek yang menanjak, memang tidak mudah untuk mencapai Pura Lempuyang dan keindahan alam Gunung Agung nya. Kamu perlu menaiki ribuan anak tangga untuk mencapai Pura utama. Jadi, penting untuk mempersiapkan fisik dan juga hati yang tulus ikhlas, seperti yang diyakini umat Hindu di Bali selama perjalanan menuju puncak.

pura lempuyang bali

  1. Menyajikan Banyak Spot Foto Menarik

Setelah melalui trekking yang tidak mudah dan tentunya membuat tenaga terkuras, kamu pasti akan merasa lelahmu terbayar begitu sampai di atas Pura Lempuyang ini. Ada banyak spot foto yang sangat fotogenik di tempat ini. Hal ini yang menjadi pemicu banyaknya wisatawan berdatangan ke Pura ini.

Kalau kamu hobi fotografi atau hobi di foto, berfoto di tengah Pura yang berlatar belakang Gunung Agung tentunya akan membuat hasil foto kamu lebih fotogenik. Apalagi langit biru dengan awan putih yang terlihat begitu menyatu dengan latar, bisa membuat kamu terkagum seketika begitu melihat hasil fotomu.

Tapi, kamu perlu menaiki sekitar 1.700 anak tangga dulu nih untuk mencapai pura utama, tertinggi, dan ter fotogenik ini.

TEMPAT WISATA PURA BALI (2)

Tiba-tiba kangen main ke Pura ini. Di Bogor…

  1. Pantangan yang Perlu di Perhatikan

Kentalnya adat istiadat dan kepercayaan yang masih diberlakukan di Bali tentu membuat para wisatawan harus mematuhi peraturan yang dibuat untuk mengargai dan menghormati kepercayaan penduduk setempat. Karena, terdapat beberapa larangan yang ditujukan untuk para wisatawan yang akan menuju tempat wisata fotogenik ini.

Larangan tersebut diantaranya adalah:

  • Pikiran, perbuatan, dan perkataan harus suci, tulus, dan ikhlas
  • Pantang untuk melontarkan kata-kata kasar saat dalam perjalanan menuju Pura
  • Larangan membawa atau menggunakan perhiasan emas. Karena kerap kali perhiasan emas pengunjung dapat hilang secara misterius
  • Ada beberapa orang yang dilarang masuk ke Pura ini; wanita haid, anak yang belum tanggal gigi susunya, dan orang yang kerabatnya baru meninggal.
  • Terakhir, dilarang untuk membawa dan memakan daging babi.

Menurut kepercayaan masyarakat Bali, apabila larangan tersebut dilanggar, maka akan berdampak buruk bagi diri kita sendiri.

Itu dia hal yang perlu kamu ketahui sebelum berwisata ke Pura Lempuyang Bali, Pura dengan pemandangan alam yang eksotis dan bikin betah. Buruan cari harga tiket pesawat ke Bali yang murah, dan langsung menuju ke Pura Lempuyang Bali.