3 Pilihan Souvenir Pernikahan Dari Keramik

Tiap kali menghadiri resepsi pernikahan, sejauh ini aku belum pernah mendapat souvenir pernikahan yang terbuat dari keramik. Kebanyakan souvenir yang aku dapat yaitu kipas, ketokan kuku, dompet mini, cermin kecil, dan masih banyak lagi souvenir lainnya yang standard Indonesia. πŸ˜€

Aku ngga tahu kenapa para mempelai ngga memilih souvenir dari keramik. *termasuk aku, dulu* Padahal menarik dan banyak manfaatnya bagi Tetamu.

Tetamu yang hadir atas sebuah undangan adalah Raja. Sepakat, dong? Makanya, yang mengundang harus benar-benar memperhatikan, dan menghargainya.

Mereka ngga hanya meluangkan waktu saja untuk sekadar menghadiri resepsi. Ada hal lain yang mungkin bisa dikatakan lebih penting dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadiri undangan. Kostum yang harus mereka kanakan, misalnya. Teman-teman pernah mengalami ribet dalam memilih kostum pesta, kan?

Makanya, sudah sepantasnya mereka mendapat penghargaan. Bukan penghargaan semacam award lho, ya. Melainkan souvenir sebagai salah satu bentuk nyata menghargai Tamu sekaligus sebagai kenang-kenangan, ucapan terima kasih kepada para tetamu yang telah meluangkan waktunya untuk hadir.

SOUVENIR KERAMIK KLAMPOK

Saat menghadiri resepsi pernikahan, tak sedikit dari mereka yang -seperti- mengharap adanya souvenir unik, bermanfaat dan kalau bisa yang anti mainstream. πŸ˜€ Seperti souvenir dari keramik ini. Masih jarang, kan? Ini kalau bisa lho, ya. Karena yang paling penting dari sebuah souvenir yaitu bermanfaat dan dibeli sesuai budget! Ngga kayak pernikahanku, souvenirnya gelas. Mainstream banget. :mrgreen:

Nah, ini ada 3 pilihan souvenir pernikahan dari keramik. Yaitu:

1. Hiasan Dinding

Ada yang berpendapat hiasan dinding ini kurang bermanfaat. Alasannya, karena tidak bernilai guna. Tapi, bagi Teman-teman yang suka dengan aksesoris, hiasan ini bisa ditempel di dinding ruang tamu bersama hiasan dinding lainnya.

Ada banyak macam hiasan dinding yang bisa dibuat by request. Salah satunya yaitu kura-kura. Mulai dari ukuran mini, kira-kira diameter punggung 5 cm.

SOUVENIR PERNIKAHAN
Kura-kura seksi. . .

Sebagai kenang-kenangan, nama mempelai bisa ditulis di dada kura-kura atau punggungnya. Cantik, bukan? Harga hiasan dinding mulai Rp 7.000 per biji. dengan diameter punggung 5 cm.

2. Teko Poci

Melihat Poci yang berjejer ini, ingatanku justru mengarah pada kota Tegal. Kota yang memang terkenal dengan teh pocinya. Padahal, tempat seduh teh ini yang membuat adalah orang Banjarnegara. Tegal impor. πŸ˜€

SOUVENIR NIKAH

Belum lama ini, aku menemani sepupuku memesan poci yang berukuran sedang. Ia hanya memesan poci dan satu gelas mini saja tanpa lambar. Sengaja ngga memesan full seperti foto di atas, karena masih banyak keperluan yang belum dibeli. πŸ˜‰

Satu poci sedang bisa dibeli dengan harga Rp 15.000 per set. Cukup mahal atau terlalu mahal untuk sebuah souvenir pernikahan? Hmmm…jika memang budget ada, akan terasa ringan. Btw, tersedia juga poci dalam ukuran mini. Seperti poci yang buat memenjarakan Jin di tipi-tipi. Hahaha

Poci ini akan dimanfaatkan sebagai pajangan atau menyeduh teh tiap pagi-sore, itu tergantung Teman-teman yang memilikinya. Mending buat nyeduh teh, ya. Sedap tauuuuk.

3. All about tempat

Tempat yang aku maksud yaitu bisa asbak, tempat pulpen, atau tempat lilin. Banyak alternatif tempat. Tempat atau wadah ini paling bermanfaat dan paling banyak dipesan oleh pembeli.

SOUVENIR KERAMIK KLAMPOK BANJARNEGARA

Meski modelnya biasa, sudah banyak yang punya, tapi banyak manfaatnya dan pasti dipakai. Yaa…masak asbak mau disimpen saja, sih. Pun dengan tempat lilin. πŸ˜‰ All about tempat harga mulai dari Rp 5.000 per biji.

SOUVENIR KERAMIK
Pagi-pagi ngeteh sama mendoan cocok! πŸ˜€

Bagaimana? Souvenir pernikahan dari keramik cukup menarik dan kaya akan manfaat, bukan? Masih banyak pilihan souvenir lainnya. Kartun karakter, misalnya. Kartun yang dibuat daru keramik, tuh, lucu. Seriyes. Aku pernah melihat di rumahnya. πŸ™‚

Jika ada yang tertarik dengan pilihan souvenir pernikahan dari keramik, Teman-teman bisa memesannya melalui nomor +6285647945005. Pemesanan bisa via SMS atau telephone. Minimal pembelian 100 set, dengan waktu pemesanan minimal tiga bulan sebelum tanggal pakai. *ujung-ujungnya jualan* *UUJ*

13 Comments

  1. Lha nek suvenirnya segedhe teko sama cangkirnya ituh, waaah, repot dong membawanya.

    Tapi ide bagus ya, suvenir berupa gelas ituu. Pastinya dipakai, atau dibuat pajangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *