TRAVELING-KE-YOGYAKARTA-BAR

Traveling ke Yogyakarta dan Menginap di Airy Malioboro Sosrowijayan

Jogja Jogja tetap istimewa….Istimewa negerinya, istimewa orangnya. Jogja Jogja tetap istimewa…Jogja istimewa untuk Indonesia.

Petikan lagu di atas kerap dinyanyikan oleh Mbak Lista, teman bermain Yasmin. Saking seringnya mendengar dia menyanyikan lagu ini, Yasmin pun sampai hapal. Meski hanya di bait pembuka, tetap lah Mamaknya takjub. 😆 Saking girangnya waktu itu, fix aku ingin mengajak Kecemut traveling ke Yogyakarta sekaligus mengenalkan tranportasi kereta api.

“Sepertinya akan banyak momen yang tak terlupakan andai aku bisa mengajak Yasmin Traveling ke Yogya.” Batinku saat itu sambil melihat ekspresinya menyayikan lagu Yogya Istimewa dengan terbata-terbata. Uugh…gemas tauuuuk!

Ada beberapa keinginan atau bisa dibilang impian yang akan kami wujudkan bersama di kota Gudeg. Namanya traveling bareng anak-anak, pasti yang menjadi prioritas adalah kebahagiaan serta kenyamanan bagi anak. Pemilihan destinasi pun yang betul-betul destinasi yang ramah anak. Naik delman keliling Malioboro, misalnya. Karena di Banjarnegara, Yasmin senang sekali jika diajak numpak delman.

Hyaaah…naik delman, mah ngga perlu jauh-jauh ke Yogya.”

 

A post shared by idahceris.com (@idahceris) on

Euuuumhh…adakah yang berkomentar seperti itu? Banyak! Hahaha. Dan perlu kalian tahu, naik delman keliling Malioboro ini masuk dalam itinerary kami, lho. Malah ada di bagian paling atas. 😛

Traveling ke luar kota bareng Yasmin selama tiga hari dua malam tanpa suami, bagiku ini adalah tantangan. Apalagi usianya saat ini bisa dibilang usia labil; dia bisa bahagia kapan pun, tiba-tiba badmood, atau bahkan mendadak sakit saat traveling. Banyak ejutan. Makanya ada beberapa pertimbangan sebelum memilih apa yang menjadi kebutuhan saat traveling, termasuk penginapan.

Mengingat wisata kompleks Malioboro menjadi tujuan utama, kami pun memilih penginapan yang tak jauh dari Maliboro. FYI, traveling kali ini memang tanpa suami, tapi ada dua teman yang turut menyempurnakan kebahagiaan. Adalah Ella dan Mbak Olip. Nah, karena ber empat, kami pun memutuskan untuk memilih kamar tipe family. Kenapa Family Rooms? You know what lah, ngirit saat traveling itu perlu, asal jangan sampai bablas karena nanti jatuhnya pelit dan sengsara, kan menyedihkan. 😆 Dan memilih kamar tipe family pun menjadi solusi saat itu. Kami tetap dalam satu kamar, bisa bercanda tanpa batas, dan bahagia.

Airy Rooms Malioboro

Senyum penuh pesona…wkwkwk

Kalau sudah ngomongin penginapan yang ramah kantong, Airy Rooms selalu menjadi referensi penginapan. Cukup membuka aplikasi Airy Rooms yang sudah terinstall di smartphone, pengguna bisa dengan mudah menemukan penginapan yang dicari sesuai keinginan dan tentunya budget.

Saat mencari penginapan di sekitar Malioboro menggunakan aplikasi Airy Rooms, ada beberapa rekomendasi penginapan yang yang ditawarkan untuk kamar tipe family. Salah satunya yaitu Airy Malioboro Sosrowijayan. Dengan berbagai pertimbangan, termasuk fasilitas, kami pun memilih menginap di Airy Maliboro Sosrowijayan yang berada di Jl. Sosrowijayan GT I no. 195, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kenapa memilih Airy Malioboro Sosrowijayan? Berikut tiga alasan, kenapa kami memilih menginap di sana.

Tenang dan Nyaman

Berlokasi tak jauh dari Jl. Maliboro, yaitu sekitar sepuluh menit jika ditempuh dengan jalan kaki, atau lima menit jika ditempuh dengan transportasi becak (membayar Rp 5.000), bukan berarti penginapan ini berisik. Lokasi tepatnya yang agak masuk, menjadikan penginapan ini begitu tenang dan nyaman untuk bobok.

Jalan ke Airy Rooms Malioboro

Gang masuk ke Airy Malioboro Sosrowijayan…

Sepeda motor yang masuk gang ini disarankan untuk mematikan mesin. Kecuali mobil atau kendaraan para tetamu yang akan menginap di Hotel.

Tempat Tidur yang Pas

Kamar tipe family yang ditawarkan di sini adalah satu double bed, dan satunya single bed. Aku kira dua-duanya double bed semua, lho. Ternyata Airy Rooms Family Double memang tempat tidurnya hanya satu yang double. Kalau misal pingin double bed semua, tersedia juga tapi pakai PLUS, dan harganya selisih Rp 50.000.

Pengalaman Menginap di Airy Malioboro Sosrowijayan

Lengkap dengan atribut Airy Rooms….

Setelah kami diantar ke tempat tidur family double plus, ternyata memang luas dan lengkap dengan sofa. Tapi karena kami hanya berempat dan yang satu juga masih krucil, akhirnya kami tetap memilih sesuai pesanan. Aku pakai single bed, bobok bareng Kecemut. Sementara yang double bed, digunakan oleh Mbak Olip dan Ella.

Kolam Renang Ramah Anak

Saat aku memesan penginapan ini dan melihat ada fasilitas yang bakal bikin Kecemut betah, rasanya bahagia. Adalah Kolam Renang. Dengan budget Rp 291.880, kami bisa renang sepuasnya di sini. Dan aku lihat, Airy Maliboro Sosrowijayan menjadi satu-satunya penginapan rekomendasi Airy yang ada kolam renangnya. Karena si Kecemut hobi renang, ngga pakai ragu aku memilihnya.

AIRY MALIOBORO

Anak kecil diajak curhat sebelum meluncuur…

PENGINAPAN DEKAT MALIOBORO (1)

Bahagia kalau lihat aiir… 😀

Kolam renang di sini ramah anak. Maksudnya, dalam satu kolam terdapat beberapa pilihan tingkatan. Sayangnya, lantai kolam saat itu licin, dan aroma kaporit tercium jelas. Jadi ekstra banget buat jagain bocah.

Snack dan Breakfast Murah Meriah

Satu hal yang menjadi ciri khas Airy Rooms yaitu adanya snack. Ini pastinya nyengengin banget, lumayan bisa buat camilan. Apalagi snacknya berupa roti dan cokelat, kesukaan banget.

Selain snack, dalam paket menginap, Airy menyediakan paket with and without breakfast. Karena ngga mau repot cari sarapan, kami pun memilih untuk menambah fasilitas dengan breakfast. Ya, penawaran paket yang sebelumnya kami pesan, tuh, ngga termasuk breakfast. Makanya kami harus menghubungi resepsionis untuk menambah breakfas cukup dengan membayar Rp 50.000 untuk tiga orang sesuai dengan ketentuan Hotel. Emmh…Kecemut ngga dihitung tapi tetap makan, kok. 😀

Penginapan di Malioboro

Jajan khas Airy Rooms…

Tarif makan di atas, tuh, murah banget kalau dibanding dengan makan di luar. Dengan harga lima puluh ribu untuk tiga orang, paling dapatnya sate kere di pinggiran trotoar Malioboro, ya. Hahaha.

Fasilitas standard lainnya seperti Perlengkapan Mandi, Air Hangat, AC, TV, WiFi, bisa dibilang cukup. Untuk AC di kamar kami memang sudah agak kurang nyes, tapi pihak hotel menambahkan satu kipas angin yang menempel di dinding.

Airy Malioboro Sosrowijayan

Perlengkapan mandi dari Airy…bisa dibawa pulang, lho. Kalau mauuu…:D

Kamu ingin merasakan penginapan nyaman dengan budget minim juga?

Yang HARUS kalian lakukan yaitu mengunduh aplikasi Airy Rooms di playstore. Kenapa lewat aplikasi? Karena dengan memesan kamar Airy lewat aplikasi banyak untungnya dan lebih murah dibanding memesannya lewat website resmi Airy Rooms. Selain itu, pengguna Airy juga bisa memanfaatkan promo yang bertebaran. Cukup memasukan kode promo yang disediakan di aplikasi, kamu bisa mendapat potongan harga yang kadang gila-gilaan. Dinskon sampai 50%. Gilaak, kan? Pokokya banyak diskon dan promo yang mereka tawarkan lewat aplikasi.

Apakah kamu pernah menginap di Airy Rooms? Bagi pengalaman, yuk!

2 thoughts on “Traveling ke Yogyakarta dan Menginap di Airy Malioboro Sosrowijayan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *