Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse – Menemukan facial wash dengan kandungan utama Amino Acid dengan tekstur mousse yang memiliki percentage of hydrogen (pH) rendah, tuh, membuat hati aku jauh lebih tenang. Tentu karena tipe kulit aku yang sensitif, terus ketemu produk dari Y.O.U (yang selanjutnya akan aku tulis YOU) yang mampu mengatasi permasalah kulit wajah aku ini. 😉

Lebih tenang lagi, karena pembersih wajah ini memiliki pH rendah. Aku pun semakin yakin facial wash ini dapat membantu menjaga keseimbangan pH kulit aku. pH kulit adalah suatu ukuran yang digunakan untuk menunjukkan kadar keasaman kulit. pH mempunyai skala pengukuran dari 0-14. Jika pH kulit wajah netral atau berada di angka 7, artinya kadar kulit tidak asam atau tidak basa. pH wajah dikatakan asam apabila memiliki ukuran pH di bawah 7. Sebaliknya, pH kulit tergolong basa, jika ukuran pH wajah berada di atas 7.

Sebenarnya enggak hanya kulit wajah sensitif saja, apapun jenis kulitnya menjaga keseimbangan pH kulit ini penting untuk meminimalkan munculnya masalah-masalah baru pada kulit. Dan penggunaan skincare menjadi salah satu hal yang dapat mempengaruhi keseimbangan pH kulit.

Menjaga Keseimbangan pH Kulit Sudah Seperti Kewajiban.

Aku pernah membatin saat sedang bercermin. “Ah, sudah punya suami, ini. Jerawatan dikit enggak apa-apa, kalik. Buat lucu-lucuan. Katanya, jerawat satu itu jerawat rindu.” 

Duh…ternyata meskipun jerawat rindu, itu sering membuat aku malu dan menurunkan percaya diri. Belum lagi, kadang tangan ini suka kelewat aktif pegang-pegang jerawat mulu. Padahal tangan kadang dalam keadaan kotor. Yasudah…dari hanya satu menjadi tambah satu dan kadang lebih sampai enggak bisa buat lucu-lucuan lagi. 😛 Pada akhirnya memang harus belajar menjaga keseimbangan pH kulit supaya kulit terus sehat.

Menjaga Keseimbangan pH Kulit Sudah Seperti Kewajiban.

Ada banyak cara untuk menjaga keseimbangan pH kulit, seperti penggunaan pembersih wajah yang kandungannya lembut dengan kadar pH yang sesuai dengan kulit wajah. Penggunaan toner dan pelembab juga penting untuk menyeimbangkan pH kulit. Karena sadar banget tipe kulit wajah aku ini sensitif, aku pun selalu berusaha menjaga keseimbangan pH kulit. Bahkan, ini sudah seperti kewajiban karena kalau sampai muncul masalah baru pada kulit wajah, tuh, membuat enggak nyaman. Makanya selain mencari produk skincare yang bisa menyelesaikan masalah-masalah kulit, aku juga berusaha untuk menggunakan produk yang low pH. Mulai dari facial wash, aku memilih produk dengan pH rendah dari YOU (Youthful Oustanding Unique) yaitu YOU Amino Low pH Cleansing Mousse.

Alasan Memilih Facial Wash YOU Amino Low pH Cleansing Mousse.

Diperkaya dengan Amino Acid Complex dan diklaim dengan pH rendah, facial wash ini sangat membantu aku menyeimbangkan pH pada kulit sensitif aku ini. Ini alasan utama aku memilih facial wash yang mampu melembapkan dan menutrisi kulit wajah.

Amino Facial Wash mengacu pada produk pembersih wajah bahan utamanya yaitu Asam Amino. Dengan pH mendekati pH kulit normal manusia dan kandungan Asam Amino juga diketahui merupakan zat dasar yang memberntuk protein, sehingga produk ini lebih lembut dan aman untuk kulit.

Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Berbeda dengan pembersih wajah Non-Amino Acid. Pembersih wajah tanpa kandungan Amino Acid memiliki kekuatan membersihkan yang tinggi. Tetapi penggunaan facial wash Non Amino Acid ini dapat merusak barrier kulit atau lapisan terluar kulit. Jadi, kalau tipe kulit kamu adalah tipe yang sensitif dan mudah berjerawat seperti aku, maka produk pembersih wajah Non-Amino Acid wajib dihindari, ya.

Kandungan.

Perempuan mana yang enggak happy ketika menemukan produk skincare yang ternyata bahannya enggak hanya dari bahan alami saja, namun juga perpaduan dengan teknologi terkini. Selain diklaim 100% tidak berbahaya karena sudah tersertifikasi BPOM, terobosan semacam ini menjadikan aku lebih yakin untuk menggunakan pembersih wajah YOU Amino Low pH Cleansing Mousse. Berikut kandungan pada permbersih wajah ini.

  • Low pH Amino Acid Complex.

Diformulasikan dengan 28% Amino Acid Complex Asam Amino Kompleks, pembersih wajah dengan busa yang banyak ini mampu membersihkan pori-pori dengan lembut dan menjaga kelembapan kulit.

  • Kandungan 5X Ceramides.

Mengandung lima jenis Ceramides, Ceramide 1 (EOP), 2 (NS/NG), 3 (NP), 4 (AS), & 6 (AP), untuk membangun perisai pelindung kulit dan mengunci kelembapan kulit.

  • Korean Centella Asiatica.

Formula extra soothing yang membantu menenangkan kulit agar lebih sehat dan sekar.

Kandungan utama Amino Acid atau Asam Amino juga merupakan faktor pelembap alami Natural Moisturizing Factors (NMF) yang mana terdapat 40% Asam Amino dalam NMF. NMF berperan penting untk melembapkan kulit.

Kemasan.

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse dikemas dalam botol foam pump warna putih tanpa tutup. Tapi tetap aman karena disertai pengunci pada leher pumpnya. Pada bagian depan botol tertulis nama brand dan nama produknya, kandungan utama cleansing mousse, serta label Dermatologically Tested pada bagian bawah. Label tersebut menandakan bahwa produk tersebut di bawah pengawasan ahli kulit (dermatolog) dan telah melalui beberapa tahapan tes pada responden secara sukarela.

Kemudian pada bagian belakang kemasan terdapat informasi nama produk (lagi), kandungan produk, cara pakai, nama pembuat produk, Nomor Izin Edar dari BPOM beserta QR code dan berat bersih produk.

Tekstur dan Aroma.

Memiliki tekstur yang sangat lembut, foamy, berwana putih susu, YOU Amino Low pH Cleansing Mousse sangat mudah diaplikasikan dan mudah menyebar ke kulit wajah. Aromanya harum banget seperti parfume dan setelah selesai pemakaian, kulit wajah terasa segar, bersih, kesat namun tetap lembap.

Cara Pemakaian.

Aplikasikan 1-2 pump pada wajah yang lembap. Pijat lembut dengan gerakan melingkar. Bilas hingga bersih. Gunakan setiap hari, pagi dan malam.

Review Pemakaian YOU Amino Low pH Cleansing Mousse.

Satu minggu lebih aku menggunakan pembersih wajah YOU Amino Low pH Cleansing Mousse. Ini adalah kali pertama aku menggunakan facial wash dengan tekstur foamy. Ternyata lebih mudah diaplikasikan secara menyeluruh pada wajah. Asyiknya, nih, ketika mulai dipijat melingkar, foam tetap ada dan harumnya memberikan efek perasaan lebih tenang.

Kesegaran wajah sangat terasa mulai dari saat bilasan pertama sampai selesai. Ini muncul rasa dingin-dingin segar pada kulit wajah dan terasa agak lama. Aku kira setelah dibilas sampai bersih akan merasakan sensasi tertarik dan membuat kulit kering, tapi ternyata kulit wajah tetap lembap.

Review YOU Amino Low pH Cleansing MousseJadi, karena pembersih mengandung bahan utama Amino Acid yang cocok untuk kulit kombinasi hingga sensitif, aku akan meneruskan pemakaiannya. Apalagi ini termasuk pembersih wajah dengan pH rendah, rasanya lengkap sesuai kebutuhan kulit wajah aku. Hanya saja, karena bentuknya botol dengan pump, maka agak sedikit membutuhkan tenaga untuk mengeluarkan pembersih wajah ini dari botol, ya. 😉

You Might Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: