6 Alasan Getuk Frozen Brooo Menjadi Pilihan Camilan

Gethuk Frozen Camilan Sehat

Gethuk Frozen Brooo! – Kami sekeluarga adalah penikmat penganan tradisional dari ubi-ubian, salah satunya yaitu singkong. Banyak olahan dari singkong yang menjadi camilan favorit kami, mulai dari singkong utuh baik direbus maupun digoreng. Atau, beragam olahan singkong lainnya mulai dari getuk, mata roda, sampai dengan lemet. Semuanya enak. Apalagi penganan ini sehat, bukan tipe junk food.

Aku merasa beruntung hidup di desa karena bisa dengan mudah mendapatkan penganan tersebut. Betul, cukup dengan pergi ke pasar tradisional, bisa mendapatkan lemet yang manisnya alami. 😀 Atau, kalau ingin mendapatkan singkong, cukup datang ke pasar tradisional yang khusus menjual hasil pala pendem. Di kota tempat aku tinggal, pasar ini bersebelahan dengan pasar salak yang tak jauh dari Stadion Sumitro Kolopaking, Banjarnegara.

Lho, kenapa enggak ambil dari kebun sendiri?

Meskipun tinggal di desa dan latar belakang orang tua kami adalah petani, kami enggak menanam singkong, dong. 😆 Padahal ya punya kebun, walaupun kebun orang tua tapi sampai saat ini enggak ada yang dimanfaatkan untuk tanam ubi. Yaa…blitung-itung berbagi rezeki lah, ya. 😛

Tepatnya sejak pandemi, aku mengupayakan stok camilan di freezer selalu tersedia. Iya, aku memilih frozen food (khususnya camilan) karena sadar diri dengan keterbatasan waktu, tenaga, dan keahlian dalam membuat camilan untuk keluarga. Harap maklum, emak-emak yang juga pekerja kantoran sangat susah membagi waktunya untuk berkreasi di dapur. Akhirnya, jajan cepat saji menjadi alternatif untuk dihidangkan ketika anak-anak dan suami pingin yang anget-anget tapi selain pelukan Ibuknya. 😀

Gethuk Frozen Camilan Sehat

Ada beragam camilan frozen, tapi yang menjadi favorit kami adalah getuk frozen merek Singkong Brooo. Kenapa memilih getuk frozen Brooo yang O-nya ada tiga? 😆 Berikut 5 Alasan Getuk Frozen Brooo Menjadi Pilihan Camilan.

1. Getuk Salah Satu Camilan Sehat Alami.

Kita semua tahu bahan utama dari getuk adalah Singkong yang mana hasil bumi ini tumbuh tanpa disemprot obat-obatan. Berbekal tanah yang subur dan perawatan yang sangat ringan, seperti memberikan pupuk kompos, akan mendapatkan hasil yang berkualitas.

Singkong yang digunakan sebagai bahan utama Gentuk Frozen Broo tumbuh di tanah subur dan mendapatkan perawatan yang bagus oleh para petani. Mulai dari sini aku yakin bahwa getuk frozen dapat menjadi camilan sehat alami buat keluarga. Apalagi dalam kemasannya tertulis tanpa bahan pengawet.

2. Praktis Banget, Tinggal Goreng!

Aku sangat berterima kasih atas inovasi-inovasi dalam hal penganan atau camilan. Bagaimana tidak, ide atau inovasi terkait makanan sudah pasti sangat membantu Ibu-ibu yang kadang mengaku sibuk, padahal memang enggak bisa atau malas bikin camilan. 😀 Eh…memang benar sibuk karena rutinitas, ya.

Alasan kedua aku memilih getuk frozen Brooo buat camilan yaitu karena praktis banget, tinggal goreng. Meskipun sama dengan produk frozen pada umumnya yang tinggal goreng, tapi produk dari Singkong Brooo ini anti remuk dan ambyar saat digoreng.

3. Produk Berkualitas dan Banyak Varian Rasa.

Kebetulan yang punya produk Singkong Brooo adalah teman SMA aku. Aku tahu dia yang memproduksi getuk frozen Brooo, tuh, dari suaminya yang pernah bekerja satu kantor dengan aku. Dan fakta yang bikin aku kaget, ternyata produk ini sudah dipasarkan sejak tahun 2018. Aku kira produknya baru dipasarkan, loh. 😀

Rahasia usaha getuk ini bisa bertahan sampai sekarang tentu karena sangat memperhatikan kualitas. Terlepas dari packaging yang masih biasa (sesuai dengan harga), getuk dibuat dari singkong pilihan dan dihaluskan sampai betul-betul enggak ada sisa serabut tengahnya, getuk ini sumpah lembut banget dan bikin ketagihan. Kecemut kalau makan bisa habis sampai tiga biji. 😆

Ditambah dengan banyaknya varian rasa yang bisa dipilih, yaitu rasa Gula Jawa, Strawberry, Coklat, Blueberyy, Keju, Mocca, getuk frozen Brooo cocok banget buat camilan harian karena enggak membosankan. Bisa ganti rasa setiap harinya. 😉

4. Produk UMKM Kabupaten Banjarnegara.

Nah, ini yang membuat aku senang beli getuk frozen Brooo karena merupakan produk UMKM Kabupaten Banjarnegara, tepatnya di Desa Linggasari, Kecamatan Wanadadi.

Kita semua tahu bahwa sejak pandemi para pedagang kaki lima khususnya yang menjual jajan anak-anak, tuh, enggak diperbolehkan masuk ke desa-desa. Bahkan di beberapa sekolah atau Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) memasang imbauan dan atau larangan yang ditujukan kepada para pedagang kaki lima untuk enggak berjualan di sekitarnya.

Jajanan yang biasanya bisa dijual keliling kini belum bisa 100% kembali beroperasi atau memperoleh omset normal. Makanya selagi punya rezeki, aku berusaha untuk membeli produk-produk UMKM Indonesia khususnya produk lokal yang dibuat masyarakat Banjarnegara.

Semoga dengan membeli produk-produk UMKM dapat membantu pergerakan UMKM dan dapat kembali tumbuh, semangat.

5. Harga Sangat Istimewa.

Kalau udah ngomongin harga biasanya menjadi alasan yang paling ditunggu-tunggu oleh para konsumen, khususnya emak-emak yang selalu berhitung dalam hal apa pun demi kesehatan dompet. 😀

Produk Singkong Brooo dijual dengan harga Rp 6.000 per bungkus. Satu bungkus isi enam biji. Jadi, harga per bijinha yaitu Rp 1.000 tinggal goreng. 😀 Harga ini menurut aku cukup terjangkau karena kualitasnya bagus banget sampai bikin ketagihan. Sekali lagi, lembutnya itu, lhooo. 😀

6. Gethuk Frozen Bisa Dibeli Online.

Zaman sekarang kalau enggak ikut berjualan dengan memanfaatkan media online bisa tertinggal. Apa pun medianya, entah media sosial maupun market place, jika bisa menggunakannya Insya Alloh bisa menambah pesanan. Meskipun Getuk Frozen Brooo memang belum masuk dalam market place, namun sudah bisa dibeli secara online melalui kontak https://wa.me/+6285227622767. Kamu bisa beli kapan pun karena getuk frozen Brooo produksi tiap hari.

FYI, produk dari Singkong Brooo sampai saat ini masih berusaha untuk dapat terdaftar di BPOM. Semoga diberi kemudahan dalam pengurusannya supaya konsumen semakin yakin dengan produk ini.

Kamu Punya Rekomendasi Produk UMKM? Ayo, Ikut Content Competition 2021. Kompetisi Ini Diperpanjang, Lho!

Bulan lalu, aku pernah menuliskan tentang Content Competition 2021 yang diselenggarakan oleh JNE. Mengangkat tema “JNE bersama UMKM untuk Indonesia“, kompetisi ini mendukung dan menyemangati UMKM Indonesia untuk bangkit kembali. Pelan-pelan UMKM Indonesia sudah mulai bergerak. Semoga semakin banyak masyarakat Indonesia yang bangga dan membeli produk UMKM, ya.

Getuk Goreng Frozen Enak

FYI, pelaksanaan kompetisi ini diperpanjang sampai akhir bulan Januari 2022. Berikut informasi lengkap tentang deadline Content Competition 2021 yang diperpanjang.

Writing Competition 

  • Kompetisi menulis untuk Jurnalis: Periode 6 Desember 2021 – 5 Januari 2022.
  • Kompetisi menulis untuk umum di Kompasiana: Periode 6 Desember 2021 – 5 Januari 2022.
  • Kompetisi menulis untuk Karyawan JNE: Periode 6 Desember 2021 – 5 Januari 2022.

Photo Competition 

  • Kompetisi fotografi untuk umum: 6 Desember 2021 – 5 Januari 2022.
  • Kompetisi fotografi untuk Karyawan JNE: 6 Desember 2021 – 5 Januari 2022.

Video Competition 

  • Kompetisi video untuk Umum: Periode 6 Desember 2021 – 5 Januari 2022.
  • Kompetisi video untuk untuk Karyawan JNE: 6 Desember 2021 – 5 Januari 2022.

Design Competition 

  • Kompetisi design untuk Umum: Periode 6 Desember 2021 – 5 Januari 2022.
  • Kompetisi design untuk untuk Karyawan JNE: 6 Desember 2021 – 5 Januari 2022.

Kamu punya rekomendasi produk UMKM? Boleh banget ikut kompetisinya, lho. Langsung saja klik url https://microsite.kompasiana.com/jne-competition-2021 untuk mengikuti kompetisinya, ya. Kompetisi ini bukan sekadar kompetisi tapi juga cara lain mengenalkan atau mempromosikan produk UMKM yang ada di daerah. Makanya, kamu wajib ikut!

Omong-omong, meskipun orang desa, tapi kami enggak pernah bosan makan singkong, dong. Selain camilan sehat, segala macam olahan singkong ini mengenyangkan. Apakah kamu juga suka getuk frozen? Ayo, bisa order di Singkong Brooo! 😉

You Might Also Like

16 Comments

  1. Rani R Tyas

    Getuk juga favorit nih Mbak Idah. Tapi rasanya getuk sama singkong keju itu sama atau beda ya? Di sini ada getuk yang warna-warni 3 terus kadang dicampur sama onde-onde ceplus. Duuuh enaknya. Hujan-hujan emang enak ya nyamil getuk, hihi.

  2. Gusti yeni

    Ikut bangga dan senang semenjak pandemi bermunculan produk makanan lokal yg dibuat frozenfood.

    Saya termasuk reseller frozenfood mak soalnya jadi paham banget omzet awal.pandemi meroket.

    Semoga makin jaya umkm kita ya mak

  3. Mugniar

    Saya suka getuk, Idah. Kapan-kapan pengen dioleh-olehin Getuk Frozen Brooo ini 😀
    Keren UMKM Banjarnegara ini …

  4. Rina Susanti

    Baru tahu ada getuk frozen mba. Boleh banget ini dicoba di sini kadang lewat tukanng getuk kadang nggak

  5. lendyagassi

    Suka banget sama gethuk.
    Jadi inget kalau makan gethuk inget lagu zaman dulu sering aku pakai karaokean “Gethuk asale saka telo.. Mata ngantuk, iku tambane opo?”

    Sungguh praktis sekali ada Gethuk Frozen yang bisa dinikmati kapanpun.

  6. Okti

    Buat yang rindu sama makanan khas lokal getuk sekarang sudah bisa lebih mudah mendapatkannya ya. Bisa beli secara online itu membahagiakan sekali lho buat saya yang tinggal di pelosok begini

  7. Jiah Al Jafara

    Ada ya gethuk Frozen. Asli baru tahu ini. Jadi lebih gampang, tinggal goreng aja. Beres. Gethuk juga bahannya gak macam-macam. Jadi aman dikonsumsi

  8. Milda Ini

    udah lama gak makan getuk, boleh juga nih solusinya getuk frozen sebab yang suka jual kadang jarang ketemu, hehehe.

    Aku termasuk yang suka juga ubi-ubian Mba, di rebus aja cukup deh asalkan ubi nya dan cara rebusnya enak, yah enak aja, suka juga dikasih cocolan sambel terasi sih

  9. Arinta Adiningtyas

    Getuk, salah satu makanan favoritku, Mak…

    Kalo di rumah bapak, kadang-kadang kami bikin sendiri getuknya. Bapakku pinter bikin getuk sendiri. Tapi, sekarang bapak ngga sebugar dulu, dan aku cuma bisa menahan rindu untuk bisa makan getuk kayak gitu lagi.

    Mungkin getuk frozen ini bisa jadi pengobat rindu, yaa… Soalnya kalau disuruh bikin sendiri, aku menyerah lah… Capek numbuknya, huhu…

  10. Lisdha www.daily-wife.com

    Aku suka getuuk mbak.
    Terutama getuk yang lembuuut dan tanpa serat seperti getuk-getuk magelang itu Mbak.
    Eh ternyata ada juga ya getuk frozen dari Banjarnegara. Makin meramaikan dunia pergetukan dong.
    Semoga getuk frozen Broo makin laris dan dikenal banyak orang. Apalagi kalau bisa dikirim-kirim ke berbagai daerah, tentunya dengan dukungan ekspedisi kredibel semacam JNE .

  11. Era Sapamama

    Frozen food tuh penyelamat saat hujan, dingin, dan lapar. Apalagi kalau menunya gethuk, wah, maknyus tenan… Siapapun anggota keluarga suka makan gethuk dan olahan singkong lainnya.

  12. Latifika

    Mbaa, aku kemarin baru bikin cenil, hari ini jadi kepikiran mau gethuk. Edisi tombo kangen masa kecil. Lagi merindu banget. Di sini udah bablas gak ada yg jual, udah susah banget. Hiks. Gethuk frozen bisa nyebrang pulau gak?

  13. Rahmah

    Baru tahu kalau ada gethuk frozen
    Di sini adanya kebab, donat sama gorengan
    Jadi penasaran gimana rasanya ya ini gethuk di-frozen

  14. Alfa Kurnia

    Penampakan gethuknya berbeda dengan yang sering saya makan. Kalau di sini tuh yang warna-warni ada taburan kelapa dan rasanya manis. Jadi pengen nyobain Gethuk ini deh. Bisa dikirim ke luar daerah pakai JNE nggak ya?

  15. Vinyl Rumah Sakit

    Kuliner gethuk salah satu makanan favorite saya. Gethuk frozennya belum saya cobain nih.

  16. Hanifa

    Aku suka banget Maaak jajan gethuk di pasar tradisional karena selain enak, harganya pun terjangkau dan bikin kenyang walau kalorinya rendah. Saat tau ada frozen gethuk gini, wah ini nih salah satu peluang usaha yang perlu dicoba lebih banyak orang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: