Semangat COSMO JNE FC di Perhelatan AFF Thailand 2022

AFF Thailand 2022

COSMO JNE FC di Perhelatan AFF Thailand 2022 – Turut serta dalam menyukseskan sebuah kompetisi di kelas Internasional tentu menjadi kebanggan tersendiri. Ini yang dirasakan Cosmo JNE FC yang bulan ini ikut andil di perhelatan AFF Thailand 2022. Ya..meskipun enggak semua negara ikut, hanya negara-negara di kawasan Asia Tenggara, tetap saja bangga! 😉

COSMO FC merupakan klub futsal profesional asal Jakarta. Klub ini milik Akbar Pera Baharudin atau yang lebih dikenal dengan Ajudan Pribadi. Kepemilikan klub ini diambil alih pada September 2020. Kemudian COSMO FC mengusung nama COSMO JNE FC setelah perusahaan logistik JNE menjadi sponsor utama klub tersebut. Di mana-mana, JNE memang selalu ada untuk berbagi, ya.

Iya, Jalur Nugraha Ekakurir atau yang lebih dikenal dengan JNE adalah salah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik di mana aktivitasnya enggak hanya sebatas menyampaikan paket dari pengirim kepada penerima. Banyak kegiatan lain yang mereka lakukan dan tentunya memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan negeri sesuai dengan taglinenya yaitu “connecting happiness”: suka berbagi, memberi dan menyantuni.

Cosmo JNE FC di Perhelatan AFF

Pemain dan Official COSMO JNE FC Siap Bela Garuda Indonesia di AFF Thailand 2022.

Piala AFF Futsal Championship Thailand digelar pada tanggal 2-10 April 2022, lho. Hayo, pada nonton enggak, nih? Di pertandingan futsal ini, ada empat pemain COSMO JNE FC yang ikut bertanding dan siap bela Garuda Indonesia. Mereka adalah M. Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian. Selain para pemain juga diambil dua official yaitu Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amril Daulay selaku asisten pelatih untuk membela Timnas Futsal Indonesia. Para pemain yang ikut membela Garuda Indonesia dipilih oleh Coach Mohammad Hashemzadeh asal negara Iran, lho. Hebat, ya.

Terpilihnya 4 pemain dan 2 assistantcoach tentu bukan main-main, ya. Mereka terpilih atas pencapaian Cosmo JNE FC yang kini menduduki peringkat 2 Liga Futsal Profesional Indonesia 2021, dengan perolehan 26 poin dari 8 kali menang, 2 kali seri dan 1 kalah. Talenta bermain yang dimiliki 4 pemain tersebut di atas rata-rata pemain lainnya sehingga dapat menembus menjadi pemain inti tim nasional yang berasal dari gabungan beberapa tim futsal yang berlaga di Liga Futsal Profesional Indonesia 2021.

JNE Bangga dengan Terpilihnya 4 Pemain dan 2 assistantcoach.

Atas hasil keputusan yang membanggakan ini, owner dari Cosmo JNE FC, Akbar Pera Baharudin, merasa bangga dan terima kasih kepada JNE yang telah memberikan dukungan penuh sehingga bisa berprestasi di tingkat nasional.

“Terima kasih JNE atas dukungannya, kami akan balas dukungannya dengan bekerja keras pada saat berlatih maupun bertanding, sehingga pada putaran selanjutnya nanti tekad kami adalah juara 1.” Ujar Akbar.

M. Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE, berharap agar Cosmo JNE FC selain berprestasi di lapangan, juga bisa memperkenalkan nilai-nilai dan budaya positif perusahaan JNE ke masyarakat luas, sehingga tagline “connecting happiness” dapat terwujud untuk selalu memberikan manfaat seluas-luasnya untuk seluruh masyarakat  Indonesia  dan Cosmo JNE FC menjadi berbeda dengan tim futsal lainnya.

 

Kami merasa bangga, Cosmo JNE FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk timnas futsal Indonesia yaitu  4 pemain dan 2 official dipanggil untuk membela Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di Thailand dan kini ada di peringkat 2 Liga Futsal Professional Indonesia 2021. Semoga tim ini membawa harum nama JNE di lapangan, ungkap Feriadi.

AFF Thailand 2022

Ngomongin dunia sepak bola, jujur aku enggak begitu mengikuti dan enggak paham juga permainannya seperti apa. Hahaha. Tapi punya suami yang hobi main dan juga nonton bola, kadang aku merasa tergerak untuk ikut nonton walaupun sebenarnya enggak mengerti. Biasa, jadi teman duduk dan teman nonton. Apalagi sejak aku tahu kalau anak lak-laki kami, Wildan, juga senang banget dengan bola.

Iya, meskipun usianya tahun ini belum genap dua tahun, tapi ketertarikannya dengan bola sudah terlihat. Sementara main bolanya pakai bola milik Mbaknya, bola warna pink gambar princess. Lakik banget, ya. Hahaha.

Indonesia tercatat belum pernah merebut gelar juara di Piala AFF. Namun, faktanya Indonesia sudah enam kali masuk babak final termasuk di Piala AFF 2020. Semoga di Thailand dan pada putaran ke-2 nanti target juara bisa diraih oleh Timnas Futsal Indonesia, sesuai harapan Presiden Direktur JNE dan tentu seluruh masyarakat Indonesia.

You Might Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: