aplikasi keuangan senyumku

Aplikasi Keuangan “Senyumku”, Memudahkan Kelola Keuangan Pribadi

Aplikasi Keuangan “Senyumku”, Memudahkan Kelola Keuangan Pribadi – Acapkali saya “kehilangan” uang yang pada akhirnya membuat saya bingung sendiri. Uang tunjangan senilai sekian rupiah harusnya masih ada di dompet, tapi di dompet sudah tidak ada. Duh…kira-kira saya belanjakan untuk apa, ya? Kira-kira saya berikan kepada siapa, ya? Apa saya salah taruh, ya?

Ada banyak kira-kira karena pada dasarnya saya pelupa dan menganggap enteng arus kas keuangan. Ya sudah, pada akhirnya saya melupakan, mengikhlaskan meski pada akhir bulan biasanya ada saja orang yang memberi saya uang senilai uang saya yang hilang. Hahaha. Ceroboh banget, ya!

Ini kerap saya rasakan saat masih single. Uang penghasilan bulanan dari kerja saat itu saya terima dalam bentuk tunai. Iya, saat masih kerja di lembaga pendidikan kursus, saya kurang kontrol dengan keuangan. Saat itu saya belum mengenal aplikasi keuangan online atau aplikasi keuangan digital yang mana pengguna bisa memperbaharui pendapatan dan pengeluaran di mana pun, kapan pun.

Mencatat pengeluaran secara manual untuk saat ini memang sudah enggak zaman. Apalagi zaman sudah serba digital, didukung dengan teknologi yang makin canggih, dan banyaknya aplikasi keuangan yang bisa digunakan untuk kelola keuangan yang dicatat secara harian.

Meski banyak aplikasi keuangan yang ditawarkan, pengguna tetap memilih yang terbaik, dong. Seperti Aplikasi Senyumku.

Tentang Aplikasi Senyumku.

Senyumku adalah produk tabungan digital yang merupakan produk dari PT. Bank Amar Indonesia yang dimiliki oleh perusahaan multinasional bernama TOLARAM. Aplikasi unggulan ini telah beroperasi sejak tahun 2019. Karena bentuknya digital, jadi untuk proses registrasinya pun dilakukan secara online, ya. Tenang, untuk prosesnya sangat mudah, kok. Hanya butuh waktu kurang dari 10 menit asalkan seluruh data yang dibutuhkan sudah siap.

aplikasi keuangan senyumku

Selain tabungan digital, Senyumku juga merupakan aplikasi manajemen keuangan yang modern. Aplikasi keuangan ini sangat memungkinkan kamu mencatat uang masuk dan keluar secara praktis. Dari hasil catatan keuangan harian, nanti aplikasi akan menyajikan rekapan bulanan atau laporan keuangan bulanan sesuai dengan kategori pengeluaran atau pemasukan yang sebelumnya sudah dipilih.

Dengan menggunakan Aplikasi Senyumku, pengelolaan keuangan pun dapat dilakukan lebih baik lagi. Enggak ada istilah uang “hilang” lagi. πŸ˜€ Kalau sudah dikelola dengan baik, kebebasan finansial di masa mendatang akan terwujud.

Fitur di Aplikasi Keuangan Senyumku.

Ngomongin Aplikasi, pasti fitur yang melekat menjadi daya tarik bagi pengguna. Iya, sebelum memutuskan untuk mengunduh aplikasi, biasanya pengguna akan melakukan review atau melihat fitur-fitur yang disediakan pada aplikasi tersebut.

Saya pun demikian. Karena Senyumku merupakan aplikasi keuangan online yang tidak hanya untuk mencatat keuangan, tapi juga bisa membantu mewujudkan cita-cita, saya langsung download aplikasi Senyumku melalui Google PlayStore.

Nah, berikut fitur yang ditawarkan oleh Aplikasi Keuangan Senyumku:

Fitur Celengan Senyumku.
Dengan Celengan Senyumku, pengguna bisa membuat daftar keinginan atau Wishlist yang ingin dicapai di masa mendatang. Caranya sangat mudah. Pengguna cukup sentuh pada layar bagian atas “lihat info”, maka akan diarahkan untuk membuat celengan senyumku.
Setelah pos terbuat, pengguna bisa mensimulasikan alokasi uang yang harus disisihkan setiap bulannya untuk mencapai target pos tersebut. Keungulan dari fitur ini, bunga tabungan yang ditawarkan lumayan tinggi yaitu sampai 5.5%.

Auto Categorization.
Fitur Auto Categorization memungkinkan pengguna mengkategorikan setiap transaksi yang dilakukan secara otomatis. Jadi tidak perlu bingung lagi kemana larinya uang pada bulan tersebut.

Spending Alert.
Nah, buat kamu yang doyan jajan, fitur ini sangat membantu pengguna karena aplikasi akan memberikan peringatan jika pengeluaran sudah hampir mendekati budget.

Yha gimana, selagi belum ada yang mengingatkan perihal pengeluaran, manfaatkan aplikasi ini, ya! πŸ˜€

Spending Meter, Monthly Spending, dan Daily Digest.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membandingkan keadaan keuangan saat ini dengan target budget dan rata-rata di bulan sebelumnya. Nantinya, aplikasi Senyumku akan melakukan analisa otomatis terhadap pengeluaran dan memberikan rekomendasi-rekomendasi cerdas seputar pengelolaan keuangan. Sehingga kamu bisa terbantu dalam memperbaiki keadaan finansial.

Mudahnya Buka Rekening Online di Aplikasi Senyumku.

Yups! Seperti yang sudah saya tulis di awal. Jika data yang dibutuhkan sudah siap, waktu yang kamu butuhkan untuk membuat rekening online tidak sampai 10 menit. Selain kelengkapan data, kamu harus memastikan bahwa smartphone kamu mendukung untuk diinstall aplikasi ini. Jangan lupa untuk siapkan jaringan internet karena pendaftarannya online.

Berikut syarat untuk buka rekening tabungan online Senyumku.
1. WNI (Warga Negara Indonesia);
2. Telah berusia 17 tahun;
3. KTP (Kartu Tanda Penduduk) asli.

Tahapan buka rekening online Senyumku.
1. Download Aplikasi Senyumku dari perangkat Android kamu, ya. FYI, untuk saat ini Senyumku baru bisa digunakan di perangkat Android.
2. Setelah itu buka aplikasi Senyumku dan klik β€œDaftar”.
3. Isi data diri kamu beserta alamat domisili dan data-data lain yang diminta.
4. Berikutnya, kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP.
5. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk foto selfie. Nah, usahakan pencahayaannya terang, ya. Supaya wajah terlihat jelas.
6. Tunggu hingga tim Senyumku melakukan proses verifikasi.
7. Setelah proses verifikasi selesai, kamu telah resmi menjadi Sahabat Senyumku dan bisa menggunakan rekening online Senyumku!

Yuk, gunakan Aplikasi Keuangan Senyumku dan say goodbye dengan uang “hilang”! πŸ˜€

10 thoughts on “Aplikasi Keuangan “Senyumku”, Memudahkan Kelola Keuangan Pribadi

  1. Mudah banget ya buka rekening online melalui aplikasi Senyumku ini.
    Apalagi aplikasinya memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya.

    Salah satunya, untuk mengelola keuangan dengan baik ya, biar nggak ada lagi yang yang “hilang” hihihi

  2. Bun bund… Ngrasa gak sih kalau selama pandemi ini semua dimudahkan melalui sistem online? Kok fiturnya menggoda ya bund buat dicoba, karena aku suka lupa nih naruh uang dan bisa memicu sensi sama suami yg pasti mikirnya duit diambil deseu wkkwk.

  3. Menarik sekali aplikasi Senyumku ini mbak, kita bisa memanage keuangan kita dengan baik ya. Emang sayapun suka teledor, kadang uang hilang bahkan kadang suka kalap belanja. Kalau ada aplikasi yang dapat mengelola keuangan sprti Senyumku ini pastinya kita bisa mengatur keuangan kita dengan baik ya. Terlebih dimasa pandemi ini kita harus pandai menghemat uang supaya cukup untuk kebutuhan harian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *