ResepKoki, Cocok Buat Kamu yang Belum Hobi Masak

RESTAURANT HOTEL

Bahagia pakai banget jika masakan yang tersaji di meja makan ludes. Besoknya pasti tambah semangat untuk memasak lagi. Semangat untuk mencari referensi menu masakan. Ini, sih, aku banget. πŸ˜†

Harap maklum, ya. Secara, aku belum bisa berkreasi soal masakan. Kabar buruknya, aku belum bisa eksplore menu masakan. Hanya itu-itu saja yang dimasak. Hahaha Ngebosenin, dong? Pastinya. Tapi, jangan salahin aku, please. Salahin saja pedagang sayur, yuk. Secara, mereka bawanya sayur itu-itu muluuu! πŸ˜† πŸ˜†

Untuk masalah kreatifitas masakan, aku memang belum bisa berkreasi. Sejauh ini aku percayakan sama google untuk mencari referensi menu masakan.

Zaman sekarang, mencari referensi menu masakan tidak lah susah. Makin banyak website yang memberi informasi resep masakan. Tidak hanya mengandalkan website saja, ada juga yang menyempurnakannya dengan aplikasi. ResepKoki, misalnya.

ResepKoki Apps 4

Ya, baru-baru ini, ResepKoki meluncurkan aplikasi mobile dan situs Resep KokiΒ yang diberikan kepada user yang suka masak ataupun yang sedang belajar masak. Referensi resep yang ada di Resep Koki fokus pada masakan khas Indonesia.

Melalui website Resepkoki, kamu bisa pakai fitur seperti forum untuk diskusi hal-hal yang berhubungan tentang makanan. Dengan adanya forum ini, RsepKoki berharap nantinya bisa dibangun sebuah sebuah komunitas di mana user bisa mendapat ilmu dan berbagai tip masak dengan user lainnya.

Bagi yang punya hobi masak, bergabung di forum ResepKoki pasti bermanfaat banget untuk saling berbagi resep, atau sekadar tanya bumbu masakan. Buat yang belum hobi masak, aplikasi ini cocok banget buat kamu. Kamu bisa belajar memasak dengan mempraktikkan resep yang ada di ResepKoki. πŸ˜‰

ResepKoki Apps 3

Selain forum, ResepKoki juga punya toko online yang menjual peralatan dapur dan bahan-bahan kue. Pengguna dapat melakukan pembelian di situs dan dikirim ke rumah dengan mudah.

Omong-omong tentang aplikasi ResepKoki yang belum lama release, tampilannya bikin semangat. Didominasi dengan warna cerah ceria yaitu Oranye. Warna favoritku. πŸ˜‰ Menu dan Navigasi pada aplikasi juga sangat mudah dipahami. Buat perempuan, siap-siap ngekepin dompet dengan adanya fitur daftar belanja, ya! Cukup banyak alat masak yang nangkring di sana. πŸ˜†

Kelebihan dari aplikasi ResepKoki, user tidak perlu mendaftar atau membuat akun terlebih dulu. Sebab saat pertama kali membuka aplikasi, akan muncul menu resep berdasarkan kategori jenis makanan: Padang, Betawi, Ayam, Bebek, Aneka Soto Nusantara, Pempek, hingga kue-kue yang menggugah selera.

ResepKoki Apps 2

Aku lebih suka menggunakan aplikasi ini karena menu yang ada di ResepKoki telah diuji oleh para Koki yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Btw, cerita di balik ResepKoki dimulai ketika Dermawan Makmur, Co-Founder of ResepKoki dan saudaranya, Setiawan Makmur, lulusan dari Amerika Serikat menyadari bahwa teman-teman mereka yang berpengalaman di bidang masak tidak memiliki platform untuk menampilkan kreativitas mereka dan saling bertukar informasi dari user. Makanya, mereka membuat wadah untuk mewujudkan keinginannya yaitu mengenalkan masakan khas Indonesia melalui resep yang mereka sajikan dalam aplikasi dan juga website.

ResepKoki Apps 1

Bagi yang hobi masak, atau sedang belajar masak, silakan download aplikasi Resepkoki, untuk Android dengan OS minimal 4.0.3 Ice Cream Sandwich dan iOS 8.0 untuk pengguna Apple.

Yuuk, download aplikasi ResepKoki, cari referensi masakan di sana. Siapa tahu ada resep yang klik untuk menu buka puasa. πŸ˜‰

You Might Also Like

20 Comments

  1. Mama Ibrahim

    Kayaknya aku harus download nih…

    1. Idah Ceris

      Haruus! Ngga kayaknyaa laggih. πŸ˜€

  2. Noe

    Mau coba juga ah, aku lg belajar masak nih. Donlot duku deh app nya

    1. Idah Ceris

      Silakan donlooot, Mbak. Jangan lupa kasih aku jajan, ya. πŸ˜€

  3. Widyanti Yuliandari

    Waaahh … cocok ini. Biar udah 12 tahun jadi mamak-mamak, tetep aja kadang urusan masak bikin matigaya.

    1. Idah Ceris

      Hahahaha. . .
      Semangaaat masaaak!

  4. rahmiaziza

    Wahaha cucoklah buatku yang suka makan tapi belum hobi masak

    1. Idah Ceris

      Kayak siapa, tuuuhh. . .wkwkwkk

  5. evi

    Dengan resep koki ini acara dapur Jadi semangat ya. Mau masak juga nggak mati gaya. Banyak resepnya dan bervariasi

    1. Idah Ceris

      Banyak ide dengan baca2 di aplikasi ya, Mbak.

  6. monda

    xi..xi.. Idah.., samaan ih suka ngomelin tukang sayur yang bawanya kangkung bayam melulu..
    asyik pakai aps ini bisa gampang cari variasi makanan dari bahan2 yang cuma ada di mbak2 sayur keliling

    1. Idah Ceris

      Hahaha…ternyata bukan hanya aku ajaa. ASyeeek. πŸ˜€

  7. Ayah Nugie

    Aku udah download aplikasi ini, dong. Foto2nya bagus2. Bikin masak makin bergairah,

    1. Idah Ceris

      Cieee, bergairaaah! πŸ˜€

  8. indah nuria savitri

    waaah…boleh juga nih dicek..siapa tau ada yang baru πŸ™‚

    1. Idah Ceris

      Gimanaa? Udah dicek, kan ,Mama Boo? πŸ˜€

  9. jiah

    eaaaa jd nggak perlu ribet2 nyari resep

    1. Idah Ceris

      Eaaaa. . .cukup dengan satu aplikasi! πŸ˜€

  10. Uniek Kaswarganti

    Nah iniiii… pas banget buat mamak2 males masak macem aku, biar gampang ada contekannya gitu πŸ˜€

    1. Idah Ceris

      Mamak Malaas tapi cerdaaas yo ora masalaah. Pakai App, yaa. πŸ˜€

Leave a Reply

%d bloggers like this: