Keunggulan CCTV dari Hikvision

5 Titik Penting Sistem Akses Kontrol Pada Rumah Sakit

5 Titik Penting Sistem Akses Kontrol Pada Rumah Sakit – Rumah sakit memiliki ruangan-ruangan khusus dilengkapi sistem akses kontrol karena hanya bisa dikunjungi oleh dokter atau pihak tertentu. Meski umumnya ruangan di rumah sakit memungkinkan untuk dikunjungi keluarga pasien, namun terdapat beberapa ruangan yang khusus.

Ruangan-Ruangan Khusus pada Rumah Sakit.

Secara umum, rumah sakit memiliki 5 ruangan khusus yang hanya bisa dikunjungi oleh pihak-pihak tertentu. Ruangan khusus yang pertama adalah ruangan UGD atau IGD. Ruangan ini hanya bisa dikunjungi oleh pihak-pihak tertentu yang berkepentingan, seperti dokter, perawat, dan pasien.

Ruangan ini dikhususkan untuk menangani pasien dalam kondisi kritis atau sedang mengalami sakit atau cedera yang dapat mengancam nyawa. Tentu ruangan ini harus leluasa sehingga memungkinkan para dokter atau perawat untuk bertindak cepat.

1. Ruang UGD (Unit Gawat Darurat).

Hal inilah yang membuat ruangan UGD tidak bisa dimasuki oleh sembarang orang sehingga membutuhkan sistem akses kontrol yang memadai. karena jika para dokter dan perawat bergerak lambat, maka nyawa pasien bisa jadi taruhannya.

2. Ruang CCU (Coronary Care Unit).

Ruangan berikut yang memerlukan sistem akses kontrol adalah ruang CCU atau ICU. Ruangan ini dikhususkan bagi pasien yang sedang mengalami penyakit kritis dan perlu penanganan dokter spesialis. Pasien atau siapapun yang masuk ke tempat ini akan dipantau secara ketat. Karena itulah, ruangan ini juga dilengkapi dengan CCTV.

Aturan kunjungan pada ruang ICU sangat ketat karena pasien membutuhkan waktu istirahat yang cukup untuk pemulihannya. CCTV outdoor sering dipasang pada pintu masuk ruang ICU untuk memantau orang yang hendak masuk ke dalam ruangan. Pengamanan di ruangan ini cukup ketat.

3. Ruang Operasi.

Ruangan berikutnya adalah ruang operasi. Ruangan ini dikhususkan untuk pasien yang akan dioperasi. Ruangan terpenting yang ada dalam ruang operasi adalah ruang individual. Ruangan ini tidak bisa diakses oleh pihak lain selain dokter ataupun perawat.

titik akses kontrol rumah sakit

foto by https://images.pexels.com/

4. Ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dan PICU (Pediatric Intensive Care Unit).

Ruang NICU dan PICU juga termasuk sebagai ruangan khusus yang ada di rumah sakit. Kedua ruangan ini diperuntukkan bagi bayi dan anak-anak.

5. Ruang PACU (Post Anasthesia Care Unit).

Tidak semua rumah sakit mampu mengobati penyakit yang diderita oleh pasien bayi dan anak. karenanya, ruangan ini dilengkapi dengan alat-alat khusus yang sangat dijaga, sehingga tidak semua orang bisa masuk ke ruangan ini. Ruangan berikutnya adalah ruang PACU. Ruangan ini diperuntukkan bagi pasien yang baru saja menjalani operasi.

Kegunaan CCTV Pada Ruangan Khusus di Rumah Sakit.

Sistem keamanan gedung rumah sakit sangat penting untuk menjamin kesehatan dan keselamatan para pasien. Karenanya, pihak pengelola rumah sakit memasang CCTV di berbagai ruangan untuk memantau aktivitas dan perkembangan pasien. Tidak hanya itu, kamera pengintai yang dipasang juga berfungsi untuk menilai kinerja para medis.

Kamera CCTV outdoor juga dipasang untuk mengamankan keadaan di luar ruangan atau gedung rumah sakit. Kamera pengaman outdoor biasanya dipasang pada halaman parkir, taman, dan pelataran ruang tunggu. Kamera ini dipasang untuk mengamankan pengunjung rumah sakit dan kendaraan-kendaraan yang terparkir agar terhindar dari tindak kejahatan.

CCTV di dalam ruangan bertujuan untuk menghindari kelalaian dari para medis dan untuk memantau pasien yang membutuhkan perhatian khusus. selain itu, kamera pengaman yang dipasang bertujuan untuk menjaga properti milik rumah sakit agar terhindar dari pengrusakan yang dilakukan orang-orang tidak bertanggung jawab.

Karenanya, beberapa ruangan khusus dipasangi kamera pengaman dan access system control agar lebih terjamin keamanannya. Saat ini sudah tersedia banyak CCTV termurah yang menyediakan fitur-fitur mumpuni untuk mengamankan rumah sakit. Untuk CCTV berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, kamu bisa menggunakan paket CCTV terbaik dari Hikvision.

CCTV dari Hikvision telah dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru dan bisa dioperasikan dengan jaringan internet melalui smartphone. Hal ini tentu dapat memudahkan dokter untuk memantau pasien saat sedang berada di ruangan lain. CCTV termurah ini sudah banyak digunakan karena berkualitas dan memiliki sistem pengoperasi dan pemasangan yang mudah.

Keunggulan CCTV dari Hikvision untuk Keamanan Rumah Sakit.

CCTV Hikvision yang cocok untuk digunakan sebagai pengaman rumah sakit adalah CCTV seri HikCentral Enterprise. Kamera pengaman ini dirancang khusus untuk mengamankan bangunan-bangunan luas yang butuh pengamanan ekstra. CCTV dari Hikvision ini memiliki fitur pengenalan wajah yang berguna untuk melacak setiap orang yang masuk ke ruangan-ruangan khusus.

Keunggulan CCTV dari Hikvision

Selain itu, kamera ini dilengkapi memiliki zona tangkap layar yang luas dan revolusi rekaman yang tinggi. Dengan adanya kedua keunggulan ini, tentu pihak pengelola rumah sakit bisa mengontrol aktivitas yang terjadi dengan lebih leluasa. Rekaman informasi yang dihasilkan pun cukup akurat karena rekaman CCTV ini berwarna dan memiliki banyak detail rekaman.

CCTV HikCentral Enterprise dari Hikvision memiliki sistem akses kontrol yang baik untuk mengamankan setiap sudut rumah sakit. Kamu bisa mendapatkan kamera pengaman ini dengan harga terjangkau.

Sumber:

  • https://www.abadikini.com/2019/01/21/ketahui-nama-nama-ruangan-penting-di-rumah-sakit/
  • http://www.lamjaya.com/id/akses-kontrol-sebagai-sistem-keamanan/
  • https://hikvisionpati-com.cdn.ampproject.org/v/s/hikvisionpati.com/mengapa-ip-camera-hikvision/amp/?amp_js_v=a6&amp_gsa=1&usqp=mq331AQHKAFQArABIA%3D%3D#aoh=16236229143239&csi=1&referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&amp_tf=Dari%20%251%24s&ampshare=https%3A%2F%2Fhikvisionpati.com%2Fmengapa-ip-camera-hikvision%2F

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *