Acer Aspire E1-432

Notebook Tipis, Berkarya Makin Produktif

Mulai kenal Notebook tuh sejak masuk SMK. Saat itu Bapak Guru menggunakan Notebook sebagai sarana kegiatan belajar mengajar. Dulu tuh hanya beberapa teman saja yang membawa Notebook ke Sekolah. Tidak seperti sekarang, ya. Meski yang membelikan orang tua, tapi lebih banyak dimanfaatkan oleh anak-anaknya. Malah seakan-akan anak mempunyai hak penuh dalam kepemilikan atau pemakaian. :mrgreen:

Laptop dan Notebook

Jika dilihat dari perkembangan teknologi komputer, Notebook ini merupakan perkembangan lebih lanjut dari Laptop. Di sini saya tidak akan menuliskan sejarah perkembangannya koq. Hihihihi

Saat itu, Notebook hadir untuk memenuhi kebutuhan manusia akan komputer portable dengan spesifikasi lebih tinggi, lebih ringan, lebih simpel desain hingga mudah dibawa kemana-mana. Dan saat ini, rasanya makin susah untuk membedakan mana Laptop dan mana Notebook. Keduanya memiliki spesifikasi yang mirip. Namun, umumnya di Indonesia lebih kental dengan sebutan Laptop. Sedangkan di Luar menyebutnya Notebook. CMIIW. πŸ˜‰

Notebook Tipis Acer Aspire E1 Series

Kebutuhan Notebook tumbuh begitu cepat karena fungsinya dinilai sangat membantu dalam dunia kerja. Hadirnya Notebook tipis dari Acer seakan memberi warna baru dalam sejarah perkembangan Notebook. Terlebih untuk perempuan. Seolah-olah merasa dimanjakan dengan kehadiran Notebook Tipis dari Acer Aspire E1 Series. Apa pasal? Tahu sendiri, kan? Perempuan lebih suka yang slim, seperti halnya body. Hihihi. Desain Notebook tipis ada pada Acer Aspire E1-432, dengan menggunakan monitor LED berukuran 14″ dan memiliki ketebalan 25,3 mm.

Sudah terbayang β€˜kan, tipis dan praktisnya? Jadi, pantas saja kalau Notebook yang memiliki dimensi 30% lebih tipis ini lebih ringan dibanding Notebook konvensional lainnya. Lebih nyaman dibawa kemana-mana.

Berkarya Menggunakan Notebook Tipis

30% lebih tipis dari Notebook biasa. . .

30% lebih tipis dari Notebook biasa. . .

Bagi saya, Notebook sangat berperan penting untuk menunjang dan memperlancar aktivitas kerja. Setiap harinya saya memanfaatkan Notebook sebagai sarana kegiatan belajar mengajar di kelas. Sempat mengadakan survey kecil-kecilan di tempat kerja, ternyata 75% guru sekarang memilih menggunakan Notebook untuk membantu memperlancar pekerjaan yang membutuhkan teknologi komputer. 25% nya masih memanfaatkan komputer desktop, netbook dan ada yang belum memilikinya.

Selain sebagai sarana pembelajaran, Notebook juga saya manfaatkan untuk aktivitas Blogging. Menurut saya, Blogging akan menjadi semangat, mudah, lancar dan nyaman ketika ada sarana yang memadai. Dalam hal ini saya lebih memilih Notebook sesuai dengan kebutuhan. Terus, bagaimana dengan orang lain?

Saya yakin mereka juga merasakan hal yang sama. Apalagi para entrepreneur dan atau para pembisnis yang berkecimpung dalam dunia bisnis online. Mereka jarang standby pada satu tempat karena harus terus berkeliling (online maupun offline) untuk mempromosikan usahanya. Tentu mereka akan mempertimbangkan kelebihan Notebook Tipis Acer Aspire E1-432 sebagai teman setia.

Notebook Tipis Meningkatkan Produktifitas Kerja

Sebagai konsumen yang beretika, sudah sepantasnya kita memanfaatkan Notebook tipis keluaran Acer untuk kegiatan positif dan bermanfaat. Pihak produsen pun berharap demikian. Makin lengkap fitur yang mereka berikan, maka sebagai user harus pandai memanfaatkan satu per satu fiturnya. User benar-benar harus tanggap terhadap spesifikasi dan fitur yang telah diberikan.

Harapan positif dengan hadirnya Notebook Tipis ini ;

1.Β Β Β  User Makin Produktif

Saya yakin, teman-teman sudah Β bisa merasakan manfaat Notebook, kan?. Mungkin dulu sebelum ada Notebook, emak-emak (khususnya) merasa kerepotan ketika akan mengerjakan tugas kampus, tugas sekolah anak atau kegiatan lain yang membutuhkan teknologi komputer. Apalagi jika pekerjaannya harus ditindak lanjuti saat itu juga. Masih menggunakan Komputer Desktop dimana kita harus standby di depannya. Serasa bertekuk lutut nih, ya. :mrgreen:

Nah. . .karena saat ini sudah ada Notebook tipis, user harus bisa memanfaatkan waktu dengan baik untuk menciptakan sebuah produk. Biar lebih spesifik, user yang saya maksud di sini adalah Blogger. Dengan menggunakan Notebook tipis, Blogger bisa meningkatkan produktifitas dalam menghasilkan sebuah karya. Misalnya; Sembari menunggu jam pulang kerja atau Jemput Anak. Absen dari ngerempong dan memanfaatkan waktu untuk membuka Notebook, kemudian menulis atau blogwalking. Masih banyak contoh lainnya.

Produktif = Mampu memanfaatkan β€œwaktu” dan β€œNotebook tipis” secara efektif.

2.Β Β Β  User Makin Kreatif

Notebook Baru dari Acer

Notebook Baru dari Acer

Teman-teman sudah pada tahuΒ  kan, ya. Bahwa Notebook tipis Acer Aspire E1-432 menggunakan Arsitektur Haswell. Ditambah lagi, prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru. Khusus untuk Bloggerwati, ini merupakan kabar gembira. Tandanya kita bisa belajar untuk makin kreatif. Kreatifnya diluar ngeGame lho, ya. Β Hihihihi

Adalah bisa leluasa belajar olah gambar, belajar desain grafis, pencitraan digital. Pernahkah Anda mengalami loading lambat ketika sedang mengambil objek gambar yang akan dimasukkan kedalam aplikasi grafis?

Dengan kelebihan Intel HD graphics milik Acer Aspire E1-432, tidak ada lagi kata LOLA, karena perform grafisnya lebih baik. Mulai dari Editing sampai Saving nantinya akan terasa ringan. Kelebihan dari segi multimedia sudah tidak diragukan lagi. Olah citra digital ini bisa diterapkan dalam pembuatan Header Blog atau merancang desain blog. Yuk, belajar membuat header blog yang cantik, Maaaaaak. :mrgreen:

Kelebihan Acer Aspire E1-432 lainnya, yaitu dengan adanya optical drive. Meski desainnya ramping, Acer tetap menyediakan sebuah DVD-RW. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kita belajar untuk install Driver atau Software melalui optical drive. Kreatif dikit ya, Maks. Jangan dikit-dikit lempar sama servisan atau suami. :mrgreen:

Kreatif = Berani menciptakan atau menghasilkan sebuah karya

3.Β Β Β  User Makin Percaya Diri

Sebenarnya percaya diri atau tidak tuh tidak bergantung pada Notebook yang dibawa, ya. Namun, ketika Notebook tipis ini mempunyai desain yang lebih menarik dari lainnya, maka biasanya akan menjadi lifestyle tersendiri. Entah karena kepraktisannya dan atau tersedianya berbagai fitur didalamnya.

Percaya diri dengan konektivitas juga perlu. Acer Aspire E1-432 mempunyai sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n. Kecepatan mendeteksi WIFI lebih cepat daripada Notebook pada umumnya.

Merupakan hal penting juga nih. Yaitu daya tahan baterai Notebook Acer Aspire E1-432. Pihak Acer telah melakukan pengujian daya tahan baterai. Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit). Berarti tidak dikit-dikit ngeCharge atau heboh pinjam Charge tetangga. Malu dooong, ya. :mrgreen:

Percaya Diri = Menikmati apa yang kita miliki

Dengan hadirnya Notebook Tipis ini, user benar-benar harus peka dan mampu memanfaatkan fitur yang tersedia. Tambah produktif dalam berkarya. Berani produktif, berani menciptakan sebuah karya dan menikmatinya.

Β β€œTulisan ini diikutsertakan dalam event β€œ30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

Referensi :

  • http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen
  • http://www.acerid.com/

35 thoughts on “Notebook Tipis, Berkarya Makin Produktif

  1. Kalau pakai notebook memang enak Mba, apalagi kalau dapetnya dari hasil lomba seperti ini. jadi tambah semangat luntuk melahirkan karya-karya yang berinovasi.

    Aplikasi yang menujnga dalam hal pengambilan gambar dan pengeditan pun sangat bermanfaat dalam hal menunjang pekerjaan.

    Semoga menang ya Mba kontesnya.

    Salam

  2. Waduhhh Emak-emak semangat ngontes hari ini. Semoga acaranya sukses. Dan menang kompetisinya Mbk…
    Saya bedo’a sambil ngiri ya… Hehehe..

    Ngiri kenapa hayoo? Macak cewek lho, Mas. Hahaha ^_*

  3. Berani produktif, berani menciptakan sebuah karya dan menikmatinya.
    Yuk, berani berkompetisi juga πŸ˜‰ sukses yaa

    Ini lagi berkompetisi. Hahaha. Makasih, yaa. . . ^_*

  4. mak Idah gak pake notebook tipis aja uda narsis teyuzz, gimana kalo ada yg tipis. over PD ta, πŸ˜›

    xixixix

    Taaaaau ajah. πŸ˜› ^_*

  5. Tanpa komputer
    Empu Sedah dan Empu Panuluh
    Mampu menghasilkan karya yang ngedab-edabi
    Kakawin Bharatayudha yang termashur

    Kumpulan Emak Blogger
    Dengan personnal computer
    Dan laptop tipis Accer
    Seharusnya bisa menerbitkan karya yang serrrrr dan TER

    Semoga GAnya sukses Jeg

    Salam hangat dari Surabaya

    Empu gandriiing gak disapa nih, Pakde. πŸ˜› ^_*

  6. beneran mba’ notebook yang bagus memang ngaruh banget sama kegiatan apapun di dunmay. Enggak banget kalau lola-lola dan lola lagi…
    semoga sukses ya.. πŸ™‚

    Aaah,semoga dapat yang bagus aah. πŸ˜€ ^_*

  7. laptop saya juga bermerk acer tapi agak tebel nan bandel. Cuman kalo urusan ngetik, tetap saja saya nyaman make kibot besar yang saya sambungkan USB

    Mareem rasanya ya, Pak. Hahahaa. .^_*

  8. Yang ke 4, user makin gaya. Kan keren tuh, pake notebook keluaran Acer terbaru yg ringan dan pastinya ciamik πŸ™‚

    HPake Gaya chibi sambil nenteng notebook ya, Mba. Hahahaa. .^_*

  9. Asyik dibawa ke mana2 ya Idah … bisa ngeblog di mana saja πŸ™‚
    Moga menang yaaa

    Digendong kemana2 juga. . hahahaha πŸ™‚ .^_*

  10. Kalau beruntung dapat si tipis.. ojo lali empunya juga ditipisin.. hehe

    sukses dinda

    Iyaaaaaaaaa, Diet.. . πŸ˜› ^_*

  11. wah.. saya baru kenal notebook pas jaman kuliah πŸ˜€
    artikelnya enak dbaca.. sukses yah πŸ™‚

    Ciee, pas kuliah gaul nih, Mba. πŸ˜€ ^_*

  12. Pokoknya segala sesuatu yang tipis-tipis itu aku sukaaa banget apalagi kalau d ikasih notebook tipis seperti ini. Mau laah… pke bangeeet πŸ˜€

    Termasuk Opak ya, MBa. Suka Opak juga ya? Hahahaha ^_*

  13. Mbak yang silver kayaknya bagus.. mau dong satu πŸ˜€

    Yang hitam saja ya, Mba. Silvernya punya saya e. πŸ˜€ .^_*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *