CENTRAL HALL BANJARNEGARA

Porsi Jumbo Milik Dapoer Central

Sudah lama gak posting tempat nongkrong plus-plus yang ada di Banjarnegara. Plus-plus yang saya maksud di sini tuh plus makan lho, ya. Weeks. Oya. . . saya seneng banget karena kemarin saya dapat The Nine lagi dari Om Nh. The Nine From adalah tradisi postingan khas milik sahabat blogger yang dipilih oleh pemilik blog The Ordinary Trainer Writes.

Tahun lalu saya mendapat kelompok The Kinyis, dan sekarang saya mendapat kelompok Enchanting Amethyst. Postingan yang dipilih masih sama dengan tahun lalu, yaitu postingan tentang kota tercinta! BANJARNEGARA. Emmm, bagi saya share tentang kota tercinta tuh lebih greget dan memberi kepuasan batin. Terima Kasih atas apresiasinya ya, Om. Yuuk, kembali ke Porsi Jumbo Milik Dapoer Central.

DAPOER CENTRAL

Ara mirip BOSS. . .  :mrgreen:

Dapoer Central (DC) adalah sebuah cafe & resto yang ada di Banjarnegara. Sebelum nongkrong di Dapoer Central (DC), kamu harus tau kalau Central tidak berupa cafe & resto saja. Terdapat Hotel Central dan Central Convention Hall yang letaknya berdampingan. Central Hall biasa digunakan untuk acara resmi, seperti; wisuda, seminar, resepsi pernikahan dan masih banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan hall tersebut. Pas Pesta Blogger tahun 2013 juga bertempat di Cental Hall. Central Hall berkapasitas kurang lebih 500 orang. Biasanya kalau untuk resepsi pernikahan, halaman depan (parkir) ikt dimanfaatkan untuk standing party juga. Sedangkan Hotel Central yang letaknya di sebelah kanan DC juga lumayan luas. Hotel ini termasuk hotel type melati, murah bagi yang punya uang. Hahahaw

Cafe & Resto DC tempatnya tidak terlalu luas, hanya dua larik saja. Larik pertama berada di atas atau depan kasir persis. Sedangkan larik ke dua berada di samping kiri. Yang saya suka dari Cafe & Resto DC tuh nyaman, tempatnya terbuka dan suasananya adem, sejuk. Di sekitar terdapat pepohonan dan bunga-bunga cantik. Servis antar pesanan lumayan lama, tiga puluh menit mungkin. Tapi tergantung yang dipesan juga ding, kalau hanya pesan minum ya cepat. Faktor lama tak menjadi masalah bagi kami, karena di DC terdapat fasilitas Free Hotspot. Jadi, lumayan banget bisa online dulu sambil menunggu makanan datang.

MENU MAKANAN DAPOER CENTRAL BANJARNEGARA

Daftar harga di atas  kalau di Banjarnegara termasuk mahal lho. . .

Saat itu, menu masakan di rumah sedang sepi. Ara mengajak makan di Cafe & Resto DC. Katanya kangen sama Puyunghay (Rp18.500). Dia menyebutnya bukan Puyunghay, tapi bakwan besar. Hahahaha. Puyunghay ini biasanya kami makan setelah makan sesi pertama selesai, alias buat cuci mulut. Hahaha. Padahal menu sesi pertama milik Ara adalah Bistik (Rp 20.000) satu porsi full tuh. Apa gak langsung tepar setelah selesai makan pencucui mulut? Hahahaw

MAKANAN DI DAPOER CENTRAL

Brokoli Jamurnya setengah porsi saja sudah banyak banget tuh. . .

Bistiknya enak, serius. . .

Kalau saya kangennya sama Brokoli Jamur (Rp 17.000). Emmm, lebih kangen pada Jamurnya. Jamur yang diolah dengan brokoli ini adalah Jamur Dieng, atau yang biasa Ara sebut dengan Jamur Mario. Kalau di gamenya Super Mario kan kadang muncul jamur tuh, ya. Nah, itu jamur Dieng. Aseli Dieng. Hahahaha. Sumprit, kalau makan Brokoli Jamur satu porsi sendirian tuh gak bakal habis. Mangkannya, saya sering pesan “porsi setengah” , takut mubadzir. Lho, emang bisa pesan setengah porsi? Bisa bangetlah, ‘kan pembeli adalah raja! Weeeks

Terus, bagaimana dengan harganya? Apakah ikut jumbo juga? Emmm. . .sudah dilihat di daftar menu, kan? Kalau menurut teman-teman saya, harga makanan di DC tuh mahal. Ya gitu deh ya, untuk cakupan Banjarnegara, harga satu porsi makanan diatas Rp 15.000,- sudah termasuk mahal. Tapi, menurut saya, mahalnya sebanding dengan porsi jumbonya sih. Untuk meninggalkan image mahal, mungkin DC bisa memberi harga minim dengan porsi minim juga, ya.  Satu porsi Puyunghay Rp 10.000, tapi porsinya mini. Hihihiw. Beneran perlu dicoba juga tuh, DC. ‘Kan untuk menanggulangi asumsi “makanan di DC mahal”. Jadi, porsinya dikit-dikit saja, setengahnya mungkin.

Dan setelah saya perhatikan, ternyata yang datang ke Cafe & Resto DC tuh kebanyakan rombongan, keluarga atau satu genks. Mungkin, ini mungkin lho, pihak DC sengaja membuat porsi jumbo karena kebanyakan para pelanggan membawa rombongan.

NgeGame dolo. . .

Gak terasa, ternyata Cafe & Resto DC tuh menjadi tempat favorit saya dan Ara untuk nongkrong plus-plus. Kami memilih Cafe & Resto DC tak lain karena porsinya yang jumbo plus masakannya lezatos. Porsinya sesuai badan kami, gak ngisin-ngisinilah kalau makan banyak. Hahahaha. Kalau dilihat dari harga memang termasuk mahal, tapi kelezatan masakan, rasa puas menyantap masakan sebanding dengan label harga pada daftar menu Dapoer Central. Lagipula,  jika saya disuruh buat Puyunghay, terus dibayar Rp 18.500, saya gak bakal mau. Karena saya gak mampu! Hahahaha. Mending psean, santap dan bayar ke kasir.

Foto dulu sebelum makanan habiis. . . :mrgreen:

Porsi Jumbo Dapoer Central cocok banget buat kamu yang sedang merasa lapar tingkat akut. Kalau punya niat makan di Dapoer Central, saya sarankan kamu gak usah nyemil apapun dari rumah. Biarkan perut kosong. Hihihi. Happy Wiken, teman-teman!

Cafe & Resto Dapoer Central

Jl. Mayjend Panjaitan No. 24. Kompleks Kodim Banjarnegara.
Telp: (0286) 591416

9 thoughts on “Porsi Jumbo Milik Dapoer Central

  1. Pernah mampir ke resto ini, dan makanan enak. harganya pun pantas sert relativ murah.

    Salam,

    Gak kopdar ya, Pak? ^_*

  2. makan terus nih mbak idah, saya nggak dibagiin makanannya 😀
    nggak ikutan kontes review mas argun mbak?

    Yuhuui, insya Allah ikuut. 🙂 ^_*

  3. Fu Yung Haaaiiiii … !!!
    Favorit sayaaaa …
    hehehe

    Udah lama nggak makan fu yung hai … telur dadar khas china ini …

    Salam saya Idah

    Enak ya, Om. Guriiih. . . ^_*

  4. Aku kalau ke banjarnegara diajak ke sini yaa.. Nanti aku traktir.
    *mendadak pingin makan padahal udah sarapan*

    Asiiik. Kapan ke Banjar, Mas Ndop? 😛 ^_*

  5. wih bikin ngiler! bagus tuh tempatnya mbak , kayaknya juga menunya enak2. brokoli jamurnya pasti enak tuh mbak. aku kan pecinta makanan jamur *bukan berjamur, tapi berbahan dasar jamur* hihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *