piknik dalam kota

Mendambakan Dokter Kandungan yang Asyik

Sebelum masuk ruang periksa, aku terlebih dahulu menimbang berat badan di ruang pendaftaran ulang. Kemudian, dilanjut dengan cek tekanan darah yang saat itu mencapai 120/90. Cukup kaget saat petugas menyampaikan bahwa tensiku yang biasanya rendah, kini telah menyentuh angka normal. Tapi kalau kata Tante, bisa dikarenakan saat tensi menggunakan tensimeter digital, bukan tensimeter manual. Berbeda alat bisa jadi menghasilkan selisih.

Aku ngga terlalu pedul dengan hal tersebut. Karena, setelah berjumpa dengan Dokter Kandungan yang amat asyik, nyaman, aku melupakan apa yang aku rasa, lihat, di sekitar Panti Nugroho. Melupakan tempat parkir yang tidak cukup luas, fasilitas umum untuk pasien yang  masih minim, dan kebersihan di sekitar RSKBD Panti Nugroho. 😀 *begitu mudahnya untuk melupakan*

Lelaki yang mengenakan kemeja kotak-kotak merah, berdiri tegap di hadapan kami dengan menampakkan wajahnya yang cukup serius. Aku lekas menunduk, tak berani memandangnya. “Bakal garing banget, nih. Sepertinya ngga bisa banyak konsultasi.” Batinku dengan perasaan yang sama sekali ngga bergairah.

Heiiii…selamat sore. Perkenalkan, nama saya Trisno.” Mendengar sapaan yang tak biasa dari seorang Dokter, seketika aku menoleh ke arah Tante yang saat itu menemaniku memeriksakan kandungan. Aku dan Tante hanya bisa saling senyum, cengar-cengir maksimal saat Dokter Trisno menyapa kami. Pak Dokter pun mengulurkan tangan kanannya, dan kami pun berjabat tangan.

USG 4 DIMENSI DI PURBALINGGA PANTI NUGROHO

Ini nih…dokter kandungan yang kumaksud. . .  😀

dr. Sutrisno, SpOG adalah Dokter spesialis kandungan satu-satunya di Rumah Sakit Khusus Bersalin Daerah (RSKBD) Panti Nugroho Purbalingga. Usai mendaftar, kemudian dilanjutkan dengan mendaftar ulang yang ternyata memerlukan banyak waktu, tibalah namaku dipanggil oleh mesin antrean untuk masuk ke dalam ruang yang bernama klinik.

Heei…kalian kakak adik, ya? Ada perlu apa ke sini? Silakan duduk.” Kami, khususnya aku, masih agak terkejut menjumpai Dokter kandungan dengan style yang unik dan begitu ramah. Tutur kata dan tiap penjelasan yang diberikan olehnya, mampu memberikan rasa nyaman bagi kami. Terlebih, saat asistennya turut senyum dan menyapa kami. Terbayar sudah antrean yang tak sebentar, kurang lebih lima jam! Yaiyalaah…lamaa, orang aku mendapat antrean nomor 035. 😀

Aku datang ke RSKBD Panti Nugroho Purbalingga hanya untuk memeriksakan kandunganku yang kini masuk usia kandungan 24 minggu. Aku memang sudah lama berniat akan melakukan USG 4 Dimensi, jika usia kandungan masuk enam bulan. Aku sengaja melesat ke Purbalingga. Sebab, di Banjarnegara belum ada satupun Rumah Bersalin atau Rumah Sakit yang menyediakan USG 4 Dimensi. Dan alhamdulillaah niatku terlaksana.

Periksa kandungan kali ini sangat berbeda dari biasanya. Obrolan dengan Dokter Kandungan sangat aktif. Aku yang biasanya mencari dan rajin bertanya, aku tak lagi banyak tanya saat diperiksa oleh dr. Trisno. Sebab, beliau banyak menjelaskan hal penting yang berkaitan dengan tumbuh kembang bayiku sampai usia 26 minggu. Menunjukkan, sekaligus menjelaskan secara detil anggota yang nampak secara penuh melalui monitor.

RSBD PANTI NUGROHO PURBALINGGA

Antrean sudah cukup senggang. .. 

Saat tangan kiri Dedek belum kelihatan, aku cukup panik. Akupun langsung menanyakannya, ketimbang penisaan, kan. Dan ternyata, karena keterbatasan jangakauan kamera, jadi ngga semua bisa langsung kelihatan. Tak lama kemudian, barulah beliau bisa menampilkan tangan kiri Dedek. Bahagianyaa…Mumumuaaah! 😀

Lihat tuh, Dedek mengangkat tangan kirinya dan bilang HORE.” Seketika, aku, Tante, dan Mbak Perawat tertawa melihat ekspresi Pak Dokter yang ikut mengangkat tangan kirinya. *Pak Dokter ngga kreatif, ikut-ikutan Dedek* :mrgreen:

Sedari awal hamil, aku mendambakan Dokter Kandungan yang seperti ini. Ngga membuat pasien merasa canggung, apalagi sungkan bertanya. Dokter yang pandai menciptakan komunikasi dengan baik, memberi saran, serta informasi-informasi penting terkait kesehatan Ibu dan Bayi.

Rumah Sakit Khusus Bersalin Daerah (RSKBD) Panti Nugroho Purbalingga

Alamat: Jl. Letkol Isdiman No. 20, Purbalingga.
Telphone: (0281) 891434
E-mail: rskbdpantinugrohopurbalingga@yahoo.co.id
Biaya USG: Rp 90.000 (belum termasuk vitamin)

24 thoughts on “Mendambakan Dokter Kandungan yang Asyik

  1. Waaahhh, baru tau kalau lagi hamidun. Mudah2an lancar dan sehat terus sampe waktunya ketemu debay yaaa…
    Iya, seneng banget kalo nemu dokter yg komunikatif. Ei juga punya nih di bogor, tapi yaitu, mesti sabar antri hehehe

  2. So far, beberapa kali ganti Obgyn…aku belum pernah ketemu Obgyn yg friendly begituh dhek. Ah…jd pengen deh pindah ke Dokter Trisno biar bisa sekalian ta ajak poto wefie dan bikin postingan. Hehehe

  3. aih,aku belum hehehehe….
    dokter kandungaku di Siak lumayan ramah dan asik,bulan ini harus cari dokter baru nih di batam..semoga dapet dokter kandungan yang ramah,asik dan baik hehe
    sehat2 ya mbak..

  4. Berhubung belum merasakan hamil jadi nggak bisa bayangin, dah hehe. Tapi kalau cek up ke dokter umum pun rasanya kalau first impression dia udah menyenangkan jadinya seneng aja, biasanya ada juga kan dokter yang kayak ogah-ogahan pas konsul jawab seadanya. Kalau udah gitu aku biasanya nggak balik lagi ke dokter itu 😀
    Sehat sehat ya, bumil sama dedeknyaaa 🙂

  5. Waah, asyiiik banget yah ka kalo semua dokter kandungan kaya begini, kan ibu yg lagi hamil emg harus dibikin seneng teruus yah kak..

    btw, semoga dede bayi sehat2 terus yah kak :*

  6. Dokter Trisno emang top bgt aku juga lg promil ke dia dulu dokter wargi juga care bgt tp beliau udah ngga ada dan digantikan dokter Trisno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *