Kencan Saat Libur Imlek di Dapur Alesha, Yummy!

Kencan Saat Libur Imlek di Dapur Alesha – Libur hari Imlek tahun ini aku merasa kecolongan. Tepatnya sejak tanggal merah yang beberapa kali terpaksa enggak berlaku untuk ASN, aku mulai enggak memperhatikan libur kerja karena tanggal merah. Ya….daripada sudah merencanakan hal-hal yang bakal menyenangkan tapi ternyata tanggal merah enggak berlaku. Jadi, mending anggap saja hari libur kerja kantor adalah Sabtu dan Minggu. 😆

Rasa-rasanya sudah tertanam hari libur cuma weekend saja, tapi enggak tahu kenapa hari libur Imlek kemarin aku merasa kesal banget karena kurang update. Beberapa rekan kerja di kantor juga enggak ada yang colek-colek libur Imlek, nih. Pada santai, tenang, seperti enggak ada libur tanggal merah. Enggak ada yang heboh, gitu. Eh…lha, kok, pas melihat kalender ternyata Selasa libur hari Imlek. Ingin rasanya menertawakan diri sendiri, tapi hati ini kepalang kesuh. Dududuh…kalau tahu ada tanggal merah di Selasa dan itu berlaku menjadi hari libur, aku pasti sebelumnya akan mengajukan cuti. Lumayan banget dari Sabtu sampai Selasa. Ugh….mantap!

Ketimbang di rumah kesal terus-terusaan, akhirnya aku memutuskan untuk keluar rumah dan kencan bareng anak-anak, tanpa suami yang hari libur tetap kerja bagai kuda supaya lebih baik lagi jalannya. 😆 Kali ini, kami kencan di Dapur Alesha, resto yang suasananya asyik banget dan makanannya juga enak-enak banget. 😛

Suka Banget dengan Suasana Dapur Alesha.

Kesan pertama sampai di depan Dapur Alesha begitu menggoda. Selanjutnya, terserah Anda. Hahaha. Itu iklan apa, ya? Sangat familiar pada zamannya, masih melekat, tapi lupa iklan produk apa. 😀

Jujurly, nih. Kami memilih resto ini sebagai tempat kencan karena ramah banget buat keluarga, khususnya anak-anak. Tempatnya luas, segar, rapi, dan terasa sangat nyaman termasuk dari sisi tempat duduknya. Tersedia juga tempat makan khusus balita. Aku sadar diri banget kalau Wildan, anak kedua kami, kadang enggak betah duduk berlama-lama. Makanya, dengan tempat yang luas, dia akan mendapatkan kenyamanan makan di resto.

Di sini juga terdapat kolam kecil yang diisi dengan ikan Koi. Anak-anak yang tahu dan suka ikan, pasti senang. Betah berlama-lama di resto dengan bangunan semi terbuka. Hanya saja yang membuat aku atau pengunjung lainnya merasa kurang nyaman ada pada parkiran yang lokasinya hanya cukup buat parkir motor. Jika pengunjung mengendarai mobil, harus parkir mepet resto karena depan resto merupakan jalan raya.

Makanan Favorit Ada di Dapur Alesha.

Sebelum keluar rumah, aku sempat menanyakan kepada Kecemut perihal pilihan makanan. Belum ngobrolin makanan, dia udah pingin minum Es Milo yang menjadi minuman kesukaannya selain Jus Jambu. Kemudian lanjut memilih makanan, dia lagi pingin Nasi Goreng. Kalau makanan standard seperti ini, sih, bisa dibuat di rumah meskipun rasanya pasti beda. Hahaha.

Sementara makanan yang aku pilih yaitu Capcay kuah! Mau makan di rumah atau di luar, aku lebih suka makanan yang berkuah. Untuk lauknya, sih, belum ada bayangan karena harus melihat menu lengkapnya meskipun sudah beberapa kali makan di Dapur Alesha, enggak mungkin hafal menunya. 😆 Kalau buat Wildan, walaupun dia masih batita, tapi apa saja doyan. Kalau ikut ke mana-mana, sudah ikut makan makanan orang dewasa. Hanya saja, tetap ada kontrolnya.

Sembari persiapan keluar rumah, aku kontak Dapur Alesha melalu akun Instagramnya, dong. Kebetulan aku mengikuti akunnya meskipun mereka jarang update. Jadi, bisa konfirmasi ketersediaan menu-menu makanan yang hendak kami pesan.

 

Menu makanan dan minuman di resto Dapur Alesha sangat beragam. Bukan hanya daging dan ikan saja, tapi tersedia juga Mie Ayam, makanan yang sangat merakyat. Dan setelah sampai, ini menu-menu yang kami pesan!

Oiya, jarak tempuh dari rumah ke resto Dapur Alesha cukup dekat. Lokasinya berada di dekat kota, tepatnya di gang masuk Clincing sebelah timur, Jl. KH Bushaeri No.1, Krandegan. Aku hanya membutuhkan waktu sepuluh menit untuk sampai sana. Ini salah satu pertimbangan kenapa aku memilih resto ini untuk kencan. Selain dekat dengan rumah, mudah dijangkau, harganya pun ramah di dompet. Apalagi di sana sering ada promo. Baru-baru ini juga ada promo Imlek. Lumayan banget bagi emak-emak, kan. 😀

Enggak Hanya Dapur Alesha, JNE Juga Mengadakan Program Double PAO!

Perayaan Imlek identik dengan happy-happy dan ramai. Makanya, banyak yang ingin berbagi kebahagiaan. Enggak hanya Dapur Alesha saja, tapi JNE juga berbagi kebahagiaan dengan semua pelanggan setianya dan juga member JLC agar aktivitas pengiriman paket menjadi semakin menyenangkan.

Ada beberapa program yang digelar oleh JNE yaitu program khusus di 16 kota dengan memasang dekorasi tematik imlek, santunan ke panti asuhan multikultural, membagikan mangkok dan sumpit sebagai tradisi serta simbol rasa hormat dan kemakmuran di tahun berikutnya. Program lain yang bikin happy yaitu #GameSiJoni. Seluruh masyarakat dapat  di game ini di social media @jne_id. Cara bermainnya gampang banget, hanya tebak kata lampion yang bergerak. Jika beruntung, kamu akan mendapatkan merchandise menarik dan angpao.

Selain program di atas, JNE juga menyelenggarakan program “Double Pao” (bagi-bagi bakpao dan angpao). Pemenang akan mendapatkan bakpao frozen dan angpao e-voucher. Program ini akan dilaksanakan di kota Singkawang, Medan, Pontianak, Semarang dan Surabaya.

Nah, khusus buat para member JLC (JNE Loyalty Card), JNE akan memberikan extra poin sebesar 10 poin dengan minimal transaksi Rp 450 ribu per hari dan berlaku akumulasi kiriman, ya. Program ini berlaku pada periode promo tanggal 1-9 Februari 2022 yang berlaku di seluruh titik transaksi secara nasional. FYI, untuk pengiriman ke luar negeri juga ada promo yang diberikan yaitu diskon ongkos kirim sebesar 20% periode promo tanggal 1-15 Februari 2022. Buat para UMKM, ayo manfaatkan program ini. Lumayan dapat tambahan poin, lho. Kapan lagi ngirim barang ke luar negeri dapat diskon ongkir, ya. 😉

Omong-omong, bagimana dengan libur Imlek kalian? Punya cerita apa, nih?

You Might Also Like

7 Comments

  1. Gita Siwi

    Ha ha ha aku sangat fokus dengan kalimat ini nih kak Memanfaatkan Promo Imlek untuk Dompet Lebih Aman. Nggak salah kan ya secara di bold merah merekah, happy ! ?

  2. Lidya

    Aku juga mau loh bun diajak makan di Dapur Alesha, boleh nambah kaaan 🙂
    Makan Capcay kuah trus pakai ayam kuluyuk enak tuh ciri khas resto Tionghoa ya.
    Di hari Imlek banyak yg kasih promo, JNE juga ga kepingin kirimin makanan gitu bun? hehehe kabuuuuur

  3. Li Partic

    Kebetulan punya member dan tinggal dekat Surabaya nih. Tepatnya Sidoarjo. Bakal dapat double Pao gak ya?

  4. Yetie

    Dapur Alesha sih tempat yang pas ya buat ajak keluarga bersantai sambil makan bersama..
    Apalagi di temenin sama promo Imlek
    Hahaha.. mantab deh, setelah makan semua anggota keluarga bisa cek out barang-barang kesukaan mereka deh…

  5. Nyk

    Wah lihat dapur Alesha jadi pengen punya dapur yang bersih dan bikin betah. Btw Imlek JNE ada program pengiriman ya…Wow pelanggan dimanjakan nih…keren msh JNE

  6. Enny

    Emang senang rasanya kalau ketemu resto yang family friendly. Menunya disukai orang dewasa dan bisa buat anak-anak juga. Apalagi kalau tempatnya luas jadi anak-anak pun bisa menikmati tempatnya dan terasa refresh setelah beberapa hari di rumah saja.

  7. Asih Mufisya

    Dapat double pao siapa sih yang nggak mau? Apalagi di masa perayaan imlek ini, bakalan dapat banyak keuntungan, bisa dapat makan dan angkao, hehehe. Mau pake banget, makan di dapur Alesha dan angpao dari JNE.

Leave a Reply

%d bloggers like this: