Inilah Hunian dengan Konsep Livable City yang Ada di Indonesia

Livable City Sinar Mas Land

Hunian dengan Konsep Livable City – Memiliki sebuah hunian di usia muda hampir menjadi impian setiap orang. Ketika mulai beranjak dewasa dan bekerja, tidak sedikit orang yang rela menyisihkan gajinya demi mewujudkan impiannya untuk mempunyai tempat tinggal.

Selain tempat tinggal, ada juga yang menyisihkan gajinya untuk investasi properti. Seperti yang kita tahu, sekarang bisnis properti ini semakin menjanjikan. Apalagi properti berupa rumah atau apartemen, semakin banyak peminatnya. Asyiknya, nih, siapa saja bisa melakukan investasi properti. Tidak hanya mereka yang tinggal di kota, masyarakat yang bertempat tinggal di desa pun boleh saja punya properti di Ibu Kota asalkan punya anggaran untuk membelinya.

Aku pernah ngobrol-ngobrol dengan teman saat dalam perjalanan wisata menuju Jakarta. Saat itu, kami berandai-andai kalau punya rumah di beberapa kota besar yang kerap kami kunjungi seperti: Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, sampai dengan Bali. Iya, rasanya sudah pasti bahagia bisa menginap di properti milik sendiri. Iya, kan. Hahaha.

Hunian dengan Konsep Livable City
BSD City…

Setiap orang berhak punya mimpi. Apalagi soal tempat tinggal di kota layak huni karena sudah pasti akan mendapatkan masa depan yang lebih berkualitas. Kamu sudah pernah mendengar tentang kota dengan konsep Livable City atau Kota Layak Huni? Melalui artikel ini, aku akan membagikan informasi tentang kota layak huni yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land. 

Yuk, Cari Tahu Tentang Hunian dengan Konsep Livable City.

Livable City atau Kota Layak Huni adalah gambaran sebuah lingkungan dan suasana kota yang nyaman sebagai tempat tinggal dan sebagai tempat untuk beraktivitas yang dilihat dari berbagai variabel baik fisik maupun non-fisik (Wheeler, 2004).

Konsep kota ini dirancang dan dikembangkan dengan mempertimbangkan berbagai aspek agar dapat memberikan kualitas hidup yang baik bagi penduduknya saat ini dan di masa depan. Konsep ini berfokus pada beberapa elemen penting, seperti aksesibilitas, kualitas lingkungan, infrastruktur, dan fasilitas umum.

Nah, berikut adalah beberapa ciri khas kota layak huni:

1. Transportasi yang Efisien.

Salah satu aspek penting dari kota layak huni adalah sistem transportasi yang efisien. Ciri khas yang satu ini bisa dilihat dari jalan yang baik, transportasi publik yang andal, serta adanya fasilitas untuk pejalan kaki dan sepeda. Dengan adanya transportasi yang efisien, penduduk dapat dengan mudah mengakses pekerjaan, pendidikan, dan hiburan tanpa harus menghadapi kemacetan lalu lintas. Asyik banget, bukan?

2. Lingkungan Bersih dan Sehat.

Isu perubahan iklim yang semakin mencekam dunia tentu menjadi pertimbangan ketika hendak memilih hunian. Yups, di kota layak huni ini, kamu dipastikan akan mendapatkan kualitas udara, air, dan lingkungan bersih serta sehat.

FYI, kota layak huni pasti berkomitmen untuk melindungi lingkungan alaminya dengan cara mengurangi polusi. Taman kota, dan ruang terbuka hijau yang terawat dengan baik juga memberikan kesempatan bagi penduduk setempat untuk bersantai dan menjaga kesehatan mereka.

3. Infrastruktur yang Cukup.

Livable City pasti memiliki infrastruktur yang memadai untuk memenuhi kebutuhan warganya, seperti listrik, air bersih, sanitasi, dan fasilitas kesehatan. Ketersediaan fasilitas ini sangat penting untuk memastikan kenyamanan dan kesejahteraan penduduk.

4. Fasilitas Sosial.

Ciri khas nomor empat ini sudah melekat pada hunian dengan konsep layak huni. Yups, fasilitas sosial seperti sekolah, universitas, pusat kesehatan, perpustakaan, dan pusat seni dan budaya. Sebelum memutuskan untuk tinggal di kota dengan konsep Livable City, fasilitas sosial apa saja yang ada di lokasi menjadi obrolan yang sangat penting karena dapat membantu mendorong pendidikan supaya interaksi sosial pun bisa semakin intens.

delta mas dari sinar mas land
Kota Deltamas by Sinar Mas Land…

Hunian dengan Konsep Livable City yang Dikembangkan Sinar Mas Land.

Perumahan dengan konsep livable city tentu akan memberikan lingkungan yang nyaman dan aman. Hunian ini menawarkan berbagai macam fasilitas umum yang dapat memanjakan penduduknya. Para generasi milenial atau nantinya generasi Z pasti akan lebih banyak lagi mencari perumahan dengan konsep livable city karena kemudahan aksesibilitas. 

Sinar Mas Land kini menghadirkan hunian dengan konsep livable city. Seperti apa, sih, konsep kota layak huni yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land? Baca artikel ini sampai selesai, ya!

Berikut beberapa hal yang akan didapatkan masyarakat ketika memilih Sinar Mas Land sebagai tempat tinggal layak huni.

  • Lingkungan yang Nyaman dan Aman.

Kota Layak Huni sudah pasti sangat memperhatikan keamanan, kenyamanan dan juga kesehatan lingkungan. Maka jangan heran kalau hunian ini terkenal ramah lingkungan, hemat energi dan juga rendah emisi. Tidak hanya itu, saking konsennya dengan kebersihan lingkungan, konsep ini meminimalkan penggunaan plastik pada proyek hunian.

Sinar Mas Land juga melalui program Green Habit 2.0 merintis project penanganan limbah plastik yang melibatkan partisipasi berbagai pemangku kepentingan. Yups, Sinar Mas Land mengajak penduduk setempat untuk membersihkan lingkungan dan juga pengumpulan sampah plastik. 

Lebih dari itu, pihaknya juga berupaya melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak yang dapat menampung sampah plastik untuk mendaur ulang sampahnya menjadi material yang berguna.

  • Aksesibilitas.

Ini tak kalah penting yang ditawarkan oleh livable city yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land. Adalah berlokasi di tempat yang strategis dan dengan memberikan aksesibilitas yang mudah dan fasilitas umum yang memadai seperti pusat perbelanjaan, sarana rekreasi, dan restoran. 

  • Infrastruktur Berkelanjutan.

Sinar Mas Land menerapkan teknologi dan desain rumah ramah lingkungan yang mengurangi konsumsi energi, meminimalkan limbah, dan mendorong pengelolaan air yang efisien.

Perusahaan ini berkomitmen terhadap infrastruktur berkelanjutan karena dapat mengurangi dampak lingkungan, dan juga meningkatkan kualitas hidup bagi para penduduk. 

  • Berteknologi Canggih.

Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang smart city, ya? Kali ini Sinar Mas Land berhasil mengintegrasikan teknologi canggih untuk meningkatkan gaya hidup perkotaan. Mulai dari rumah pintar yang mana dilengkapi dengan sistem otomatis hingga infrastruktur digital. Tentu konsep ini sangat mendukung transportasi dan komunikasi yang efisien. Sejalan dengan salah satu misi Perusahaan ini yaitu berdedikasi untuk membuat hidup lebih nyaman, efisien, dan terhubung bagi para penduduknya.

  • Desain Rumah yang Efisien.

Desain rumah dengan konsep layak huni lebih mengedepankan pada pencahayaan yang maksimal dan juga terbuka supaya terlihat lebih luas dan nyaman. Meskipun hunian berlokasi di atas tanah yang luas, namun desain rumah akan memilih yang lebih efisien sesuai dengan kebutuhan.

bangunan sesuai kebutuhan
bangunan sesuai kebutuhan…

 

  • Keterlibatan Masyarakat.

Sinar Mas Land selalu melibatkan penduduk dalam proses perencanaan dan pengambilan keputusan. Makanya, properti yang dibangun pun akan sesuai dengan kebutuhan. Hal ini tentu akan berpengaruh pada kepuasan konsumen atau masyakarat yang hendak menempati perumahan. Sesuai dengan visi Sinar Mas Land yaitu menjadi pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara, dipercaya konsumen, karyawan, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya.

Tentang Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land merupakan pengembang properti terbesar dengan diversifikasi proyek paling beragam di Indonesia. Perusahaan telah dipupuk selama lebih dari 40 tahun ini terkenal sebagai pengembang yang peduli terhadap kehidupan masyarakat yang lebih baik tengah bergerak menuju pengembangan livable city di setiap proyek yang dikelola.

Sinar Mas Land mengembangkan livable city dengan 4 pilar sebagai konsep pembangunannya: Live, Learn, Work, and Play. Memiliki sekitar 10.000 hektar bank tanah (landbank) strategis (per 2011) dan sejumlah proyek pengembangan kota, township, permukiman, komersial, kawasan ritel, kawasan industri, dan properti perhotelan, termasuk jasa terkait properti. Memang sudah tidak diragukan lagi, Sinar Mas Land Indonesia Operation merupakan perusahaan properti terbesar dengan diversifikasi proyek paling beragam di Indonesia.

Yuk, Temukan Konsep Livable City Favoritmu Hanya di Sinar Mas Land!

Livable City atau Kota Layak Huni bukan hanya tentang bangunan yang berkelas dan infrastruktur saja, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang mendukung kualitas hidup yang tinggi bagi semua penduduk. Yups, konsep ini memang untuk hidup berkelanjutan.

Livable City Sinar Mas Land

Lihat saja salah satu hunian dengan konsep Livable City yang telah dibangun oleh Sinar Mas Land. Aku melihat ada Kota Wisata di Cibubur. Dengan luas area kurang lebih 480 hektar, tempat ini menawarkan kenyamanan hidup, termasuk nyaman untuk belajar, bereaksi, dan berolahraga. Uniknya, Kota Wisata ini dirancang dalam suasana pemandangan netral dan gaya kehidupan lima benua, yang digambarkan pada desain rumah, taman hiburan, pusat komunitas, dan gerbang di setiap Cluster. Konsep yang enarik, bukan?

Melihat hasil  konsep Livable City yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land. Semua yang dikembangkan punya keunikan masing-masing, lho.

Sumber:

  • https://www.sinarmasland.com/id/about-us
  • dokumentasi foto dari web sinarmasland

You Might Also Like

Leave a Reply