Terminal Cicaheum, Bandung

Banjarnegara-Bandung

Terminal Cicaheum. Tadi tuh sedang lihat-lihat hasil jepretan, lha koq lihat foto plang peyeum. Akhirnya saya tulisΒ Terminal Cicaheum. :mrgreen:

Cicaheum adalah salah satu nama terminal bis di Bandung. Terminal Cicaheum ini tempat berhentinya Bis dari arah atau jurusan timur, seperti Solo, Magelang, Wonosobo, Majalengka, Cirebon dan jurusan timur lainnya. πŸ˜†

Ketika jeng-jeng ke Bandung, saya menggunakan jasa transportasi umum Bis. Sebenarnya tidak sengaja memilih bis sih, tapi karena travel saat itu hanya ada satu pemberangkatan, yaitu pukul 06.00 WIB, jadi rada males. Bangun kudu pagi, kesusu, panas di mobil, macet. Waduuh, gak lah ya. . .

Tiket Bis Sinar Jaya
Idah atau Idha? πŸ˜›

Akhirnya saya putuskan untuk menggunakan Bis yang berangkatnya pukul 19.00 WIB dari Banjarnegara. Mengapa? Supaya perjalanan tidak terasa lama dan bisa menikmati tidur dan tidur di Bis. Tarifnya Rp. 60.000/orang.

Mengingat ini pertama kalinya saya ke Bandung naik Bis, saya pun bertanya secara detail pada Teh Nchie, mulai dari kondisi terminal sampai penginapan yang dekat dengan Terminal Cicaheum ini. Saat itu saya bawel banget, tanya macem-mace, karena menurut cerita dari orang ke orang, Terminal ini tuh agak rawan, intinya gak aman.

Saya pun menanyakan penginapan, karena takutnya saya sampai terminal tuh hari masih gelap, eh ternyata sampai terminal sudah subuh. Kira-kira pukul 05.00 WIB, dini hari saya sampai di cicaheum. :mrgreen:

Terminal Cicaheum
Pagi Hari di Cicaheum

Ini suasana pagi hari di cicaheum, lihat papan oleh-oleh khas peyeum dibeberapa sudut, tapi saya tanyakan kepada beberapa pemilik toko lagi pada habis. Kehabisan stok peyeum nih, ya. πŸ˜†

Menurut saya, Terminal Cicaheum tuh ramai tapi aman. Hanya saja, banyak Bapak-bapak dan Mas-mas yang pada nawarin ojek gitu. Jadi, kalau kita tidak mau ngojek, ya gak masalah. Tenang saja, tidak dikasih bogem koq.Β  Mereka baik-baik koq, malah nemenin ngobrol. Itung-itung sambil menunggu Miss Blur yang sedang dalam perjalanan saat itu, 90km. πŸ˜† Tapiiiiii, karena di terminal, tetaplah waspada dan jaga diri serta barang bawaan. ^*

Apakah sahabat pernah ke Terminal Cicaheum?

You Might Also Like

13 Comments

  1. Elsa

    cicaheum…
    namanya sundaaaaaaaa banget yaaa
    hehhee

    Iyyaheeeum. . πŸ˜€ ^_*

  2. D I J A

    Dija belom pernah ke terrminal, tante
    belom pernah naik bus juga

    Wah,besok2 minta sama mamanya untuk jalan2 naik bus ya, sayang. πŸ˜€ ^_*

  3. Alifian Roses

    Kayaknya aku juga pernah naik bus dari situ…

    Kapan? πŸ™‚ ^_*

  4. Lidya

    beli peuyeum di cicaheum πŸ™‚ Idah udah bisa belum bahasa sundanya

    Hahah, beluuuem. .. πŸ™‚ ^_*

  5. kempor

    sepertinya pernah mampir disitu, tapi seperti basanya, nggak yakin deh kyknya πŸ˜€

    Diyakinkeee yaaaaa. . πŸ˜› ^_*

  6. damai wardani

    walah, dari terminal caheum ke tempat dame paling 30 menitan mba. kenapa ga mampir? πŸ™

    salam hangat dari bandung, ^_^

    Kamu kan orang sibuk, Mba. πŸ˜€ Bukannya Bandung sejuk ya? πŸ˜€ ^_*

  7. irmasenja

    saya punya kenangan di terminal ini mak…* pikiran melayang…..

    Ciee, cerita dong, Mba. πŸ˜€ ^_*

  8. kangyan

    belum pernah,,,,,hehe

    Kalau ke Banjarnegara? πŸ˜› ^_*

  9. Catcilku

    Belum pernah ke Cicaheum

    Mainlah, sekali-kali. πŸ˜€ ^_*

  10. wisata bandung

    btw, kemana aja selama di bandung? pernah ke bandung juga thooo, sip deh πŸ™‚

    Banyak deh, Bang. Kemana2, sayang Bang Ade tak ikuut. πŸ˜€ ^_*

  11. elfarizi

    Idah ke Bandung gak ngabar-ngabari :p
    Cicaheum hampir setiap saat ngelewatin πŸ˜€

    Mau ngabarin, tapi Mas El kan siboook. Hahahaaha ^_*

  12. Singgah di Gedung Sate, Bandung! - ~_~ Langkah Baruku ~_~

    […] di terminal, ternyata waktu baru menunjukan pukul 04.00 WIB. Sambil menunggu adzan subuh, kami pun menuju […]

Leave a Reply

%d bloggers like this: