Review 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel

review implora moisturizer gel

Review 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel – Hei, Beauteous! Aku punya pengalaman yang kurang menyenangkan dan merasa nggak percaya diri saat menggunakan moisturizer atau pelembap. Yaps! Menggunakan pelembap wajah yang membuat wajahku nggak lembap tapi tambah berminyak. Hahaha.

Kulit berminyak tentu berbeda dengan kulit lembab, ya. Kulit berminyak merupakan tipe kulit sedangkan kulit yang lembab adalah kondisi kulit yang didapat karena pemberian hidrasi yang tepat. FYI, kulit wajahku termasuk tipe kulit berminyak. Sayangnya, aku pernah salah memilih moisturizer sehingga kulit wajahku bukannya mendapatkan hidrasi yang tepat supaya tetap lembap, tapi malah tambah berminyak.

Review 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel

Jujur, aku pernah gonta ganti pelembap dari merek satu ke merek lain. Ada dua tekstur yang kerap aku coba, yaitu cream dan gel. Dari beberapa moisturizer yang pernah aku coba, ada dua yang menurutku cocok karena nggak membuat kulit wajahku tambah berminyak khususnya di area T. FYI, dua moisturizer yang aku pilih ini teksturnya gel, sesuai dengan kebutuhan kulit wajahku.

Mengenal Tekstur Moisturizer. Kira-kira, Mana yang Cocok Untuk Kamu?

Terlepas dari jenis kulit, kita tetap membutuhkan pelembap untuk menjaga keseimbangan antara kadar air dan minyak di wajah supaya kulit nggak mudah mengelupas atau kusam. Namun sebelum memilih pelembap, kita harus mengenal tekstur moisturizer karena masing-masing tekstur tentu punya kandungan bahan utama yang berbeda sesuai dengan jenis kulit.

Setidaknya ada empat tekstur moisturizer yang harus kita tahu, yaitu oil, cream, lotion dan gel. Tekstur oil lebih cocok digunakan untuk teman-teman yang punya kulit wajah kering. Lalu, tekstur cream lebih cocok buat yang punya kulit normal, kering dan sensitif. Kemudian, tekstur lotion yang mana teksturnya lebih ringan daripada cream, cocok untuk kulit normal dan kombinasi. Terakhir, ada tekstur gel yang cocok banget buat tipe kulit berminyak atau rawan jerawat. Teksturnya sangat ringan, bebas minyak, dan seringkali menggunakan air sebagai bahan dasarnya. Makanya, tekstur gel ini lebih mudah diserap oleh kulit.

Dari keempat tekstur pelembap, kira-kira mana yang paling cocok buat kamu, nih? Jangan bingung lagi dan jangan sampai salah memilih, ya. Kalau saya sudah pasti memilih moisturizer dengan tekstur gel. Nah, pada artikel ini, aku akan review pelembab dengan tekstur gel yang diklaim dapat melembapkan hingga 72 jam. Yuk, baca Review 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel karena aku akan memberikan ulasan tentang produk pelembab terbaru dari Implora.

Review 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel.

Kemasan.

Review 8+ Ceramide SkinSeperti biasa, Implora selalu memberikan kesan mewah pada kemasan di setiap produknya, termasuk pada produk Moisturizer Gel. Kemasan luarnya didominasi warna biru biru muda dan putih. Pada kemasan luar tertulis nama brand, nama produk, informasi produk dan juga hero ingredients, QR Code BPOM (NA 18230104002), Expired Date, hingga Cara Pakai.

Produk ini dikemas menggunakan botol pump warna biru muda, netto 50 ml/1.69 fl oz. Kemasan botolnya sungguh elegan dan lain dari kemasan botol pump pada umumnya. Setelah beberapa waktu lalu, aku terpesona dengan packaging lip bullet Implora Day to Day Series yang travel friendly, kali ini aku kembali terpesona dengan packaging moisturizer gel Implora, khususnya bagian pump-nya.

Yaps! Lagi-lagi produk dari Implora ini mudah dan aman dibawa ke mana-mana meskipun dalam bentuk pump. Kali ini, bentuk pump-nya lain. Bukan lagi pump dengan leher yang ada โ€œkunciโ€ pengamannya atau pump yang dikasih tutup, melainkan model pump yang hanya perlu diputar di bagian bawah botol, lalu pump akan tampak. Aman banget, kan. Sudah dipastikan nggak ada drama tumpah-tumpah.

Ingredients.

Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Isostearyl Alcohol, Glycerin, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Butylene Glycol Cocoate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dihydroxypropyl Arginine HCL, Propylene Glycol, Triethanolamine, Sodium Lactate, Sodium PCA, BHT, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Ethylcellulose, Xanthan Gum, Hydrolyzed Collagen, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Tetrasodium EDTA, Honey Extract, Sodium Hydroxide, Sodium Chloride, Ceramide NP, 2,3-BUTANEDIOL, Hydrogenated Lechitin, Fructose, Glycine, Inositol, Lactid Acid, Urea, Glyceryl Stearate, Glabridin, Sodium Benzoate, Benzoic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, 1,2-Hexanediol, Chlorphenesin, Ceramide AP, Cholesterol, Dipotassium EDTA, CERAMIDE AG, Ceramide AS, Ceramide NG, Ceramide NS, Glucosyl Ceramide, dan Ceramide EOP.

Tekstur, Warna dan Aroma.

Sesuai dengan nama produknya, moisturizer ini memiliki tekstur gel dengan warna putih pekat. Aku suka sekali dengan pelembap ini karena nggak ada aroma seperti parfume yang pasti sangat mengganggu. Yaps, aromanya masih wajar banget, cenderung netral.

Review 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel

Hero Ingredients dan Manfaat.

Produk Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel mengklaim bahwa moisturizer gel ini dapat melembapkan hingga 72 jam karena mengandung 72 Hours Moisturizer Active dan Hyaluronic Acid. Manfaat lain yang bisa didapatkan dari penggunaan produk ini antara lain:

  • 8+ Ceramide dapat menjaga dan meningkatkan fungsi dari skin barrier sekaligus dapat melindungi dan memperkuat pelindung kulit (skin barrier) dari waktu ke waktu;
  • Membantu mengurangi hiperpigmentasi pada kulit sehingga tampak lebih cerah karena ada kandungan 2% Niacinamide;
  • Kandungan utama Honey Extract dapat menenangkan kulit serta membuat kulit terasa lebih halus dan lembut;
  • Meningkatkan elastisitas kulit dan membantu proses peremajaan kulit wajah dengan adanya kandungan Hydromarine Collagen di dalam produk ini;
  • Licorice Extract sangat membantu mengurangi pembentukan melanin dan memberikan efek mencerahkan secara alami.
  • Natural Moisturising Factor Ingredients dapat membantu menyeimbangkan hidrasi kulit.

Cara Pakai.

Cara pakai moisturizer ini sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan pelembapnya.

  • Pastikan kulit wajah dalam keadaan bersih;
  • Putar bagian bawah botol ke arah kanan, lalu tekan pump pada bagian atas botol sampai produk keluar sesuai kebutuhan;
  • Aplikasikan 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel secara merata ke seluruh wajah dan tunggu hingga meresap;
  • Untuk hasil maksimal, gunakan secara rutin 2x sehari pagi dan malam setelah selesai mengaplikasikan Toner, Essence, atau Serum.

Packaging Dapat di Refill atau di Isi Ulang.

FYI, kabar baiknya Implora menyediakan isi ulang untuk produk moisturizer ini. Yaps, Implora menawarkan reffil pelembap yang bisa dibeli bundling dengan produk ini atau dibeli satuan. Kaget nggak, sih? Hahaha. Tentu kaget, apalagi saat tahu harga refillnya murah meriah banget. Karena ada refillnya, sekalian aku bagikan cara mengisi refillnya atau menggantinya, ya. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Putar botol bagian bawah ke arah kanan sampai pump terlihat. Keluarkan botol yang sudah kosong (habis) dengan cara menarik pump;
  • Buka tutup botol isi ulang yang baru dan masukan pump isi ulang lama ke dalam botol isi ulang yang baru.
  • Putar kembali pump sampai tertutup dengan baik;
  • Masukkan kembali botol yang baru dan putar bagian bawah botol ke arah kiri.

Review 8+ Ceramide Moisturizing Gel

Review Hasil Pemakaian Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel.

Pelembap Gel ini sudah diperkaya dengan 4 kandungan aktif untuk memperkuat lapisan pelindung kulit, yaitu 8 Jenis Ceramide, Hyaluronic Acid, Niacinamide, dan Natural Moisturizing Factor Ingredients.

Aku menggunakan moisturizer ini baru tiga minggu. Alasanku memilih produk dari Implora ini karena teksturnya Gel, sesuai kebutuhan kulit wajahku. Selain itu, aku suka sekali pelembap ini karena teksturnya ringan banget, nggak lengket sama sekali, dan mudah menyerap. Meskipun tekstur gel ini direkomendasikan untuk kulit berminyak, namun Implora klaim kalau Moisturizer Gel ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Secara keseluruhan, aku suka dengan kemasan produk ini karena travel friendly, aman, nggak lengket, dan cocok di kulit wajahku. Hasilnya, kelembapan kulit wajah begitu terasa. Betul-betul dapat menjaga kelembapan kulit. Apalagi first impression saat pemakaian, tuh, ada efek menyegarkan.

Review Pemakaian Moisturizing Gel

Yuk, jangan lupa untuk terus menggunakan Moisturizer atau Pelembap supaya kulit wajah nggak gampang dehidrasi dan tetap terjaga kelembapannya. Gunakan 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel supaya skin barriernya tetap sehat.

Harga.

Teman-teman dapat membeli Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel melalui e-commerce kesayangan di Implora Official Store Shopee dengan harga Rp35.000 (produknya saja atau refillnya saja) atau bisa juga ambil Bundling (produk dan refill) dengan harga Rp93.000. Teman-teman juga bisa kepoin informasi produk Implora iniย  melalui website resmi Implora.

Review 8+ Ceramide

You Might Also Like

17 Comments

  1. ngulikyuk.com

    kalo kelembabannya sampe 8 ini baru jadi standar kebaikan buat kuit kita

  2. sarahjalan_

    Aku masih pakai mousturizer Ceramide ini, cocok diwajah bikin kulit ku tetap lembab meski seharian didalam ruangan ber AC. bagus produknya, harga juga masih terjangkau ๐Ÿ™‚

  3. Tysa G

    aku udah pake moisturizer ini juga kak dan bahkan otw ke botol ketiga..
    soalnya sebagus itu untuk kulit, aku yakin sih kaka bakalan repurchase juga..

  4. Firda Winandini

    ya ampun baru nemu banget moisturizer yang bisa di refill. Selama ini pake moisturizer pasti abis buang abis buang. kalo ada refillnya gini kan lumayan ya, jadi bisa lebih hemat budget haha.

  5. Fityah Nadhilah

    Moisturizer andalan nih, karna teksturnya Gel jadi cepet meresap kulit, apalagi ada kemasan refillnya makin mantap deh

  6. Nurul Dwi Larasati

    Berarti Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ini cocok sama kulitku yang agak berminyak. Harganya terjangkau banget.

  7. Irra Octaviany

    Penasaran deh sama moisturizing gel dari implora ini, harganya juga terjangkau banget, kemasannya juga lucu. Ahh abis baca review ini jadi makin penasaran deh jadinya.

  8. Arda Sitepu

    Senang banget dengan produk Implora apalagi yg bisa mencerahkan kulit wajah kk. Apalagi bahannya yg cocok untuk kulit bisa refill pula jd lebih hemat.

  9. Shinta Dwi A

    Kak aku udah pakai moisturizer implora yang ini. Suka banget dari warna sampai kemasannya. Refillnya juga murahan. Ke kulitku yang berminyak & acne prone cocok banget nggak kerasa sumuk.

  10. Arai Amelya

    Ah pas banget lagi pengen coba merek moist yang baru, nemu postingan ini. Kaget banget ini moist ada versi refill yak, bener-bener deh Implora kalau kasih inovasi. Bakal langsung coba secara ingrid-nya cocok sama aku

  11. Erin Friyana

    Mau pakai juga Moisturizer Implora ini. Apalagi bakalan sesuai deng jenis kulit aku yang berminyak.

  12. Vivit Aulia

    Aku punya ini dan udah abis 1 botol. Bagus bgt di kulit aku yg kering dan buat skin barrier juga. Pengen beli lagi ahhhh, review kakaknya racun bener????

  13. Nisa Novita Sari

    implora moisturizer yang aku suka tekstur nya lembut di wajah, harga nya juga murah di tambah ada refil nya makin murah kualitas bagus

  14. Puspa

    Aku suka banged packagingnya, inovatif banged, mana harganya affordable juga. Baguss pula di wajah ????

  15. Ednadus Harjaka Setiawan

    Empat bintang untuk Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel! Kaya dengan 8+ ceramide, memberikan kelembapan optimal untuk kulit. Pengalaman pribadi yang luar biasa, membuat kulit terasa lembut dan sehat. Rekomendasi bagi pecinta perawatan kulit!

  16. Ratna Sari Purwaningsih

    untuk implora 8 ceramide ini kemarin aku masih maju mundur buat cobainnya karena masih mencari berbagai macam testimoni
    but setelah baca ini bisa nemu pencerahan sedikit.
    meski masih sedikit ragu tapi sabilah dicoba deh

  17. Meka

    Aku pakai ini, cocok banget dong. Permasalahan skin barrierku berangsur-angsur teratas. Kulitku jadi lembap

Leave a Reply