Rekomendasi Pelatihan Online Prakerja

Rekomendasi Pelatihan Online Prakerja Terbaik

Tahun 2012, saya mulai belajar menulis melalui media blog secara mandiri, autodidak. Tidak melalui pelatihan, apalagi mengikuti pelatihan online prakerja. Belum ada. ๐Ÿ˜† Saat itu, saya masih menggunakan platform gratisan dari wordpress.com. Kegiatan menulis betul-betul menjadi rutinitas harian. Apa saja yang saya lihat, bisa menjadi bahan postingan. Maklum, masih single dan banyak gabutnya. ๐Ÿ˜† Tidak seperti sekarang, apa yang mau ditulis kadang dipikir banget, kira-kira ada manfaatnya atau tidak. Meski hanya sebatas curahan hati dari mama muda yang punya dua anak dan merasa masih perlu menambah anak lagi. ๐Ÿ˜€

Kalau diingat-ingat, lucu. Karena nyaris tidak adaย filter saat saya akan membagikan tulisan di blog. Tidak hanya menyaring tulisan, bahasa yang saya gunakan juga sederhana banget, ala kadarnya. Ya…kira-kira apa yang ada di pikiran, dituangkan dalam bentuk tulisan. Boro-boro penggunaan kata atau bahasa menyesuaikan KBBI, kenal Kamus Besar Bahasa Indonesia saja kagak. ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜› Tapi bohong banget, jangan melihatkan kebodohan di depan publik ah! ๐Ÿ˜† Saya tahu ada kamus tersebut, tapi tidak pernah terlintas dalam benak saya untuk menulis sesuai kaidah atau tata bahasa yang benar. Rasanya memang tidak begitu penting menulis baku, karena yang penting saat itu adalah blog ramai komentar dari teman dan berujung pada kopi darat. Hihihi.

Bagaimana dengan kegiatan Blogging sekarang?

Uhui…mau bilang sudah ada peningkatan, takut ditonyor teman-teman yang baca postingan ini. Teman-teman dari generasi yang dikit-dikit kopdar, dikit-dikit bikin blog list buat blog walking, atau generasi yang dikit-dikit bikin kaleidoskop blog. ๐Ÿ˜† Kalau ngomongin peningkatan, sih, pastinya ada. Kasih bintang 3 lah, dari total bintang 5. Artinya, masih belum banyak perkembangan yang mengarah kepada penulisan yang baik. Tapi setidaknya sekarang sudah mengenal penempatan tanda baca dan lebih sering mengintip KBBI untuk melihat kata-kata yang akan saya gunakan untuk bahan tulisan. Tidak semua kata, sih, hanya kata tertentu saja yang kadang masih suka ragu untuk menuliskannya.

Rekomendasi Pelatihan Online Prakerja

Eh…gausah dikeprokin, ya. Nanti bisa congkak! ๐Ÿ˜›

Kegiatan blogging sekarang juga tak kalah asyik, blogging makin menyenangkan dan bisa bikin kenyang. :lol:. Bahagia rasanya menemukan teman baru yang lebih ahli dalam menulis meski baru ngeblog beberapa bulan. Ahli dalam merangkai kata, meski bukan pujangga. Ahli dalam membuat desain untuk kebutuhan info grafis, meski bukan desain grafis. Ahli dalam memanfaatkan blog sebagai ladang penghasilan, padahal bukan tuyul. ๐Ÿ˜†

Sudah bukan rahasia lagi jika aktivitas menulis di blog dapat menghasilkan uang. Bukan mesin pencetak uang dadakan memang. Hanya saja, jika pemilik blog mau menghasilkan uang dariย blognya, sangat bisa. Apalagi jika sudah ada portofolio yang baik tentang blognya, sangat memungkinkan para Blogger memperoleh uang dari hasil menulis di blog.

Cara Mendapatkan Penghasilan Melalui Blog.

Saya tidak akan mengupas tentang cara mendapatkan penghasilan dari blog lho, ya. Selain belum banyak yang saya tahu tentang cara tersebut, saya belum paham betul alur atau tata cara memonetizeย blog dengan baik dan benar. Mending ikut pelatihan khusus dan didampingi oleh mentor yang memang ahli dalam bidangnya. Seperti pelatihan online yang diselenggarakan oleh Skill Academy.

Salah satu pelatihan yang menarik perhatian saya di kelas online yang merupakan inovasi terbaru dari Ruang Guru yaitu cara dapatkan penghasilan melalui blog. Pelatihan online yang berdurasi kurang 4 jam 39 menit sangat padat. Coba lihat pada websitenya dan pilih menu prakerja. Scroll saja pada bagian pelatihan paling populer, ada judul pelatihan tentang kupas tuntas mendapatkan cuan dari Blog dengan materi yang sangat menarik.

Mengikuti Pelatihan Online Prakerja di Skill Academy.

Masa pandemi Covid-19, mengikuti pelatihan secara online sangat tepat karena memang tidak disarankan untuk menimbulkan kerumunan. Ada banyak manfaat yang didapat dengan mengikuti pelatihan dengan sistem webinar. Selain tentunya hemat waktu karena bisa dipelajari dalam waktu sehari, biaya pelatihan di Skill Academy sangat terjangkau. Mulai dari 15 ribu sampai yang termahal yaitu tidak sampai 300 ribu.

Pelatihan Online untuk Kartu Prakerja

Ada banyak pilihan kegiatan belajar jarak jauh yang mungkin sesuai dengan passionย kamu. Terdapat lima kelas dengan materi yang sangat menarik dan saya yakin banyak dibutuhkan untuk saat ini. Adapaun kelasnya sebagai berikut:

  • Kelas Bisnis Keuangan; ;
  • Kelas Pemasaran;
  • Kelas Pengembangan Diri;
  • Kelas Teknologi & Software;
  • Kelas Persiapan Tes.

Kelas di atas adalah kelas khusus untuk pelatihan online prakerja terbaik. Buat kamu yang ingin mengembangkan bakat yang sudah dimiliki atau ingin menambah pengetahuan tentang Blogging, bisa langsung menuju website Skill Academy, ya. ๐Ÿ˜‰

21 thoughts on “Rekomendasi Pelatihan Online Prakerja Terbaik

  1. Iya nih sejak jadi blogger aku jadi tahu kaidah berbahasa, jadi tahu merangkai kata dengan sopan hahahaa

    Semangat meraih ilmu lagi di skill academy !

    Pssst ga ada kelas Doodle apa yah?

  2. Wah ternyata biaya pelatihan di Skill Academy tuh terjangkau banget ya Mbak. Pas banget kan buat yang pengen meningkatkan skill selama masa pandemi kayak sekarang. Pelatihan ga perlu jauh-jauh keluar rumah dan terjangkau pula.

  3. Pengen banget aku ikut kelas on line di skill academy ini. Praktis ya mba, bisa diikuti kapan aja dan di mana aja. Ah, memang sekarang semuanya jadi dimudahkan karena teknologi

  4. Aku pernah ke webnya skill academy, memang beneran lengkap banget pilihan kursus online nya. Andai skill academy ini sejak jaman dulu ada yaa.. pengen aku nambah2 ketrampilan via kursus gini.. Krn formatnya online, jadi waktunya bisa fleksibel

  5. Pelatihan kelas online ini menjadi solusi bermanfaat terlebih di masa sekarang ketika aktivitas di luar ruang serba dibatasi.
    Selain itu pilihan pembelajaran nya juga banyak. Lumayan untuk menambah skill dan keterampilan

  6. Gelombang ini saya coba daftar prakerja, kalau lolos pengin juga ambil salah satu pelatihan di Skill Academy. Sebenarnya saya juga masih meraba-raba untuk prosesnya nanti. Tapi sudah sering membaca info tentang Skill Academy, makanya pengin lolos trus ambil kursus di sana.

  7. Wahh Skill Academy ini emang komplit ya. Kelas cara mendapatkan penghasilan melalui blog pun ternyata ada ya, Mbak. Keren!
    Tinggal kitanya aja mau belajar atau enggak ya.. semuanya udah serba mudah soalnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *