Berbagi Pekerjaan Rumah Tangga

Nikmatnya Berbagi Pekerjaan Rumah Tangga

Nikmatnya Berbagi Pekerjaan Rumah Tangga – Menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dengan cepat, tuh, bikin capek. Iya! Dikerjakan dengan santai saja kadang bikin lelah karena enggak habis-habis pekerjaannya. Apalagi jika mengerjakannya tanpa jeda, bisa-bisa sering mlipir ke warung buat beli salon pas. Pinggang encok ya, Bun! 😆

Semenjak aku dan suami memilih untuk hidup mandiri alias enggak satu atap lagi dengan orang tua, aku kerap sambat dengan suami khususnya untuk masalah pekerjaan rumah tangga. Yes, menjadi #SobatSambatSuami itu penting banget saat sudah berumah tangga. Sekuat apa pun fisikmu, sesabar apa pun hatimu, sesayang sayangnya kamu dengan suami, budayakan sambat biar suami juga bisa menjadi bapak rumah tangga, enggak hanya kepala rumah tangga saja. 😛 Sekalipun peran kamu hanya menjadi ibu rumah tangga dan tidak punya aktivitas atau pekerjaan yang dilakukan di luar rumah.

Kadang ada seorang istri yang enggak tega atau malah enggak berani minta tolong kepada suami dalam hal gotong royong pekerjaan rumah. Ada saja alasannya; karena suami bekerja di luar rumah, misalnya. Istri merasa enggak yakin minta tolong untuk memandikan anak-anaknya di pagi hari karena kemungkinan suami enggak punya waktu. Ehem…kasih kepercayaan kepada suami, Bun. Pokoknya colek saja terus sampai pada akhirnya menjadi kebiasaan. Kalau membantunya sudah menjadi rutinitas, kan nikmat banget. Tapi colekannya yang mesra ya, Bun. Biar semakin semangat turut membantu tugas-tugas ibu rumah tangga. 😀

Berbagi Pekerjaan Rumah Tangga

kerja rumah tangga bisa sambil-sambil…

Membuat Daftar Pekerjaan Rumah Tangga itu Penting!

Sangat penting untuk sama-sama menyadari bahwa pekerjaan rumah tangga, tuh, enggak ada habisnya. Sampai hendak tidur malam pun, seorang perempuan yang sudah menikah kadang harus melakukan pengecekan nasi di dalam magic com. 😆 Kemudian lanjut memastikan tugas anak-anak sudah diselesaikan atau belum. Dan masih banyak tugas lainnya yang membutuhkan pengecekan. Makanya jangan pernah menyepelekan peran ibu rumah tangga, deh, kalau enggak mau kualat. Hahaha.

Meskipun sudah menjadi rutinitas, ada baiknya membuat daftar pekerjaan rumah tangga untuk memudahkan dalam menjalankan aktivitas harian sebagai ibu rumah tangga. Apalagi bagi kamu yang berperan ganda; sebagai ibu rumah tangga sekaligus pekerja di luar rumah, wajib banget membuat daftar, urutan pekerjaan, atau jadwal pekerjaan rumah tangga supaya ada fokus dan sudah siap pekerjaan mana yang kira-kira harus diselesaikan terlebih dahulu.

Memilih dan Memilah Pekerjaan Rumah Tangga.

Sejak punya anak, kami memilih untuk menggunakan jasa Asisten Rumah Tangga (ART) karena kami sama-sama bekerja di luar rumah. Tujuan utama kami mempunyai ART yaitu supaya ada yang menjaga anak-anak ketika kami kerja. Artinya, prioritas ART kami adalah mendampingi dan menjaga anak-anak. Kemudian untuk urusan pekerjaan rumah tangga seperti bersih-bersih rumah atau menyetrika dapat ia kerjakan ketika anak-anak tidur siang atau memang bisa menyambi.

FYI, ART kami enggak standby 24 jam. Ia bekerja kurang lebih 9 jam, dimulai pukul 7.30 sampai 16.00 WIB. Karena beban kerjaku di kantor tiap harinya terus bertambah, aku pun harus bisa memilih dan memilah pekerjaan rumah tangga. Yups, meskipun punya ART, bukan berarti pekerjaan rumah diserahkan semua kepadanya sekalipun asisten masih muda. Terlebih kami memprioritaskan anak untuk selalu didampingi, bukan menuntaskan pekerjaan rumah. Makanya, aku pun berusaha untuk memilih dan memilah pekerjaan rumah tangga, berbagi pekerjaan rumah supaya semua bisa tertangani.

Aku memilih pekerjaan rumah tangga yang pagi hari bisa aku lakukan seperti; merapikan tempat tidur, memasak, membersihkan dapur, dan mencuci baju. Aku berusaha banget pekerjaan ini terselesaikan sebelum berangkat kerja. Sementara suami bertugas memandikan anak-anak dan menjemur pakaian sebelum berangkat kerja. Nah, ketika ART datang semua sudah beres, kami sudah sarapan, mamak ART tinggal membersihkan lantai dan fokus mendampingi anak-anak.

Kemudian pekerjaan rumah yang selalu aku skip yaitu membersihkan lantai atau menyapu. Pekerjaan ini terlihat sangat ringan dan bisa dikerjakan kapan pun. Hanya saja, karena di rumah ada balita yang patinya suka duduk santai dan bermain-main di lantai, mamak ART aku jatah untuk menyapu sebelum beraktivitas lain di rumah. Sebenarnya aku suka risi kalau melihat lantai kotor, tapi aku enggak ambil pusing karena pekerjaan ini bisa dilakukan oleh robot . Iya, kalaupun mamak sibuk urus anak-anak, beliau bisa menyambi pekerjaan bersih-bersih lantai karena si robot ini bisa kerja sendiri. Benda canggih yang bisa membantu membersihkan lantai yaitu Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner dari Advan Indonesia.

REVIEW AVARO LASER ROBOTIC

Berkenalan dengan Avaro Laser yang Dapat Membantu Membersihkan Lantai.

Bu Ibu masih ingat enggak, betapa Blender sangat membantu ibu-ibu untuk menghaluskan bumbu dapur dengan cepat. Kemudian hadir chopper yang cara kerjanya lebih canggih lagi, kegiatan memasak pun menjadi lebih menyenangkan. 😉
Inovasi teknologi untuk memudahkan urusan pekerjaan rumah ini sangat berarti bagi perempuan khususnya. Apalagi saat tahu ada vacuum cleaner robotic, urusan membersihkan lantai bisa dilakukan sambil duduk-duduk santai atau mengerjakan aktivitas lain. 😀
FYI, Avaro Vacuum Robot Laser enggak hanya mampu membersihkan kotoran berupa debu saja, tapi dengan dibekali dapat mengerjakan dua pekerjaan sekaligus atau 2in1 yaitu membersihkan debu di lantai dan berfungsi juga sebagai alat pel.
Bagaimana, Bunda? Dua pekerjaan sekaligus dapat terselesaikan hanya dengan satu alat. Kira-kira, adakah kelebihan lainnya? Pasti ada, dong, Bun! Robot pembersih lantai secanggih Avaro Vacuum pasti telah dibekali perangkat yang canggih pula di dalamnya. Nah, berikut aku bagikan kelebihan Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner dari Advan Indonesia.
spesifikasi avaro laser vacumm robot dari advan indonesia

😉 Memiliki Fitur A.I Sensor.

Dengan dibekali fitur Artificial Intelligence (A.I) sensor, Avaro Laser dapat bergerak bebas dan aman tanpa terjatuh ataupun terbentur. Kita semua tahu kehebatan fitur A.I jika sudah ditanamkan di dalam device. Ketika sudah mulai bekerja enggak ada yang namanya membentur dinding terus-terusan sampai merusak device. Artinya, alat ini dapat bekerja membersihkan rumah dengan maksimal.

😉 Strong Vacuum Power.

Usai membersihkan lantai, biasanya aku lanjut membersihkan karpet yang ada di ruang tamu atau ruang santai. Kotoran berupa debu di dalam karpet itu enggak kelihatan ya, Bun. Makanya harus rutin dibersihkan apalagi karpet yang dipajang terus di ruang keluarga buat duduk santai sembari menonton acara televisi, wajib banget untuk rutin dibersihkan.
Avaro Laser selain dapat membersihkan lantai juga bisa digunakan untuk membersihkan karpet. Vacuum ini daya hisapnya kuat banget hinggal 1800pA. Efektif banget buat membersihkan karpet dari debu dan kotoran.

😉 Auto Schedule With Avaro App.

Nah, ini yang aku suka! Advan Indonesia enggak hanya membuat inovasi produk saja, tapi juga memberikan kemudahan kepada pengguna vacumm robot dengan menciptakan aplikasi khusus bernama Avaro App yang dapat diunduh di google play store untuk pengguna smartphone Android atau app store untuk pengguna iPhone.
Aplikasi ini berfungsi untuk mengontrol si robot saat bekerja. Yaps, Avaro Laser dapat dihubungkan dengan smartphone sehingga pengguna dapat menyalakan, mematikan, mengawasi secara real time dan mengganti mode cleaning tanpa harus berdekatan dengan device.

🙂 Kapasitas Baterai Cukup Besar.

Avaro Laser dibekali baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, Avaro mampu membersihkan area rumah hingga 120 menit/120 m2. Asyiknya, nih, ketika baterai habis, device bisa melakukan charging secara otomatis ke posisi tempat kembali ke docking charging berada secara mandiri. Aw…memanjakan banget, kan? 😆

Nikmatnya Berbagi Pekerjaan Rumah Tangga.

Kerja sama untuk urusan pekerjaan rumah tangga, tuh, bikin bahagia. Apalagi bagi aku yang punya peran ganda, berasa enggak ada beban dan menjalankan pekerjaan rumah tangga dengan suka cita karena semua pekerjaan yang ada sudah dibagi-bagi. Suami, Mamak, bahkan kadang Kecemut pun ikut turun tangan membantu pekerjaan rumah tangga. Betul-betul wujud dari gotong royong yang sukses membuat suasana hati selalu tenang dan senang. Inilah nikmatnya berbagi pekerjaan rumah tangga.

Omong-omong, kalian suka berbagi pekerjaan rumah tangga juga, kan? Jangan lupa berbagi pekerjaan juga buat si robot Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner! Kalau belum punya, bisa beli di Avaro Official Store di Tokopedia. Harganya kisaran Rp 2.500.000,-.

14 thoughts on “Nikmatnya Berbagi Pekerjaan Rumah Tangga

  1. Avaro ini ngebantu banget ya mba, jadi waktu buat nyapu dan ngepel bisa di pakai buat kerjain pekerjaan lainnya

  2. Jaman sekarang mah makin canggih, pekerjaan rumah tangga juga makin cepet kelar karena banyak alat dengan teknologi yang semakin kece buat ngebantuin kita. Kaya Avaro laser robotic vacum cleaner ? gak ribet ngepel sama nyapu udh dikerjain sama si robot kecil ini

  3. Kalau ada avaro laser jelas bahagia sekali dong. Pekerjaan rumah akan segera terselesaikan sehingga kita bisa melakukan hal lain. Duh jadi pengen punya juga nih jadinya…

  4. Gemeees amat si Avaro ini kesayangan buibu rumah tangga nih, memudahkan dan meringankan pekerjaan rumah tangga, praktis dan modern

  5. Manajemen waktu mbak udah bagus itu jadi bisa memilah mau mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang mana. Bagi tugas dengan anggota keluarga lain juga ART. Urusan menyapu bagian si Avaro aja yah, bisa nyapu sampai kolong kasur dan sofa juga kan

  6. Asik banget…
    Sekarang pekerjaan beberes rumah menjadi lebih mudah karena ada Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner.
    Ini sangat memudahkan yaa.. hihii, jandi lebih santai juga.. dengan tingkat kebersihan yang paripurna. Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner bisa diisi air kaya ngepel gitu gak, kak?

  7. Pekerjaan rumah tuh ga ada habisnya ya Dah. Seneng banget nih kalau ada asisten seperti Avaro yang bisa mengurangi sedikit pekerjaan di rumah. Sembari si Avaro bekerja, kita kan bisa mengerjakan yang lain dengan tenaaangg… Lantai udah bersih dengan sendirinya. :))

  8. Teknologi digital jaman now makin helpfull, juga buat pekerjaan domestik di rumah tangga.
    Siapapun kita jadi makin terbantu dan pastinya semoga juga bisa semakin produktif.

  9. Wahh keknya ringan banget kalau uda ada yg bantu ini ya mba, aku kepengen juga tapi takut gak awet apalagi tekstur lantainya gak rata rumahnya

  10. awww senangnya klo punya Avaro Vacuum Robot Laser, emak bisa menyapu dan ngepel sambil rebahan wkwkwk Jadi bisa punya lebih banyak waktu nih buat me time atau membersamai kegiatan anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *