Cara Gabung dengan IbuSibuk

Cara Mendapatkan Peluang Penghasilan Tambahan Bagi Ibu-ibu

Cara Mendapatkan Peluang Penghasilan Tambahan Bagi Ibu-ibu – Punya pekerjaan tambahan bagi seorang Ibu merupakan suatu kenikmatan tersendiri. Sudah berkeluarga, menjadi ibu rumah tangga dan diberi kesempatan berkarier adalah alhamdulillah. Kemudian, menjadi ibu rumah tangga, berkarier, dan masih juga punya pekerjaan tambahan adalah alhamdulillaah wa syukurillah wa ni’matillah. ūüėČ

Gimana ibu-ibu pengajian gang solehah? Sudah kayak mamah dedeh belum? ūüėÜ ūüėÜ ūüėÜ

Perempuan dapat melakukan banyak tugas atau multitasking, tuh, bukan mitos belaka. Bahkan, untuk pernyataan tersebut ada beberapa ahli yang melakukan penelitian, lho. Dan memang, emak-emak lebih jago dibandingkan laki-laki dalam mengerjakan beberapa pekerjaan dalam waktu bersamaan. Kalau masih enggak percaya, dicoba saja ketika sama-sama sendang di rumah. Tanding ayo, Pak. Tandiiing! ūüėÄ

Enggak hanya soal multitasking, mendapatkan penghasilan tambahan pun lebih banyak diinginkan oleh kaum hawa. Bukan, bukan berarti perempuan merasa tidak puas dengan apa yang sudah didapat, tapi perempuan lebih melihat pada kesempatan. Kalau memang ada kesempatan, kenapa enggak diambil, gitu. Apalagi kesempatan untuk mendapatkan cuan. Tentu dengan cara yang benar dan halal dong, ya.

Pengalamanku Menjadi Blogger dan Influencer.

Menjadi seorang Blogger itu enggak susah. Berbekal niat dan konsisten dalam menerbitkan tulisan di blog, itu lebih dari cukup. Awal mula nge-Blog, aku hanya menuliskan aktivitas harian, menuliskan hal-hal yang mungkin enggak penting bagi orang lain dan jauh dari manfaat. Padahal kita semua tahu, ada baiknya apa yang kita bagikan dapat bermanfaat bagi orang lain sekalipun dalam bentuk tulisan.

Lambat tahun, setelah merasakan kenyamanan menulis di blog dan punya tujuan dari Blogging, aku mulai berbenah. Menentukan tema tulisan dengan harapan apa yang aku tulis dapat bermanfaat buat orang yang membacanya.¬†Proses sampai merasa nyaman nge-Blog ternyata cukup lama, kurang lebih satu tahun. Sudah seperti anak gadis yang sedang melakukan pendekatan dengan cowok, gitu.¬†Alhamdulilaah…dengan pendekatan yang tepat, aku bisa mendapatkan penghasilan dari Blog.

Rekomendasi Kado Pernikahan

Dulu, rata-rata dari Blogger hanya mendapatkan kerja sama dalam bentuk penulisan saja. Mereka belum memanfaatkan sosial media sebagai tempat untuk mendapat penghasilan. Berbeda dengan sekarang yang mana klien kerap meminta bundling atau dalam bentuk paket: menulis di blog sekaligus dibagikan ke akun sosial media yang dimiliki Blogger. Artinya, sekarang sebagian besar dari Blogger merangkap menjadi Influencer.

Enggak hanya rasa nyaman, proses untuk mendapatkan penghasilan sebagai Blogger dan Influencer aku rasakan cukup lama. Enggak¬†ujug-ujug¬†dapat¬†job¬†atau kontrak.¬†Brand atau Klien terlebih dahulu akan membaca tulisan-tulisan yang sudah diterbitkan di blog, membaca data-data blog, melihat konten-konten kamu di sosial media sebelum memutuskan untuk kerja sama. Pada bagian ini adalah perjuangan. Yups, ini aku merasakan di awal-awal nge-Blog. Blogger dari daerah mana ada yang melirik. Enggak pernah ada¬†event¬†di daerah pula. Percayalah, tanpa campur tangan Alloh dan tentunya teman-teman Blogger, tuh, berasa berat untuk sampai ke Kota. *ehhh ūüėÜ Betul, susah. Kecuali dari awal nge-Blog, kamu sudah punya branding. Mungkin akan lebih mudah mendapatkan¬†job.¬†

Usaha enggak menghianati hasil. Yups, cepat atau lambat, setiap usaha insya Alloh ada hasilnya. Terpenting konsisten atau tekun dalam menjalankan pekerjaan, ya.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan buat Ibu-ibu.

Ibu-ibu yang kesehariannya memilih full time menjadi Ibu rumah tangga, enggak sedikit dari mereka yang juga menekuni jualan. Entah jualan di warung, jualan dengan cara berkeliling, atau jualan online. Namun yang saat ini makin ramai yaitu jualan online karena dirasa menjadi cara paling efektif dan efisien.

Platform atau media yang dimanfaatkan oleh ibu-ibu untuk jualan online yaitu WhatsApp. Diunggah melalui WhatsApp Story, mereka membagikan barang dagangan dalam bentuk gambar atau video. Banyak dari mereka yang enggak mencantumkan informasi lengkap seperti harga. Meskipun demikian, pembeli tetap berdatangan, lho. The power of WA Story, gaiis. Harus dimanfaatkan karena pasti lebih efisien.

Enggak hanya melalui media WhatsApp Story saja, kadang penjualannya juga sosial media seperti Facebook. Nah, untuk membangun kepercayaan terhadap calon pembeli mereka pun rela membuat akun khusus di sosial media atau membuatkan website khusus dan mengaturnya sendiri. Hebat, bukan?

Baca tentang 5 Kemampuan yang harus dimiliki Blogger.

Selain berjualan, dengan memanfaatkan jaringan internet dan sosial media, Ibu-ibu bisa menjadi Influencer, lho. Apa, sih, Influencer?

Influencer adalah seorang yang memiliki kemampuan untuk memengaruhi orang lain karena kapasitas yang dimilikinya. Jika sebelumnya Ibu-ibu hanya¬†membagikan¬†barang dagangan melalui melalui WA Story tanpa menyertai informasi, maka ketika menjadi Influencer Ibu-ibu wajib menyertakan informasi produk yang ditawarkan sesuai kesepakatan kerja sama dengan¬†brand¬†atau klien. Atas sebuah kerja sama ini, sudah pasti mendapatkan imbalan, dong. ūüėČ

Terus, bagaimana cara menjadi Influencer? Mudahnya, Ibu-ibu tinggal bergabung dengan IbuSibuk Influencer dari Orami.

Ayo Bergabung dengan IbuSibuk Influencer dari Orami.

IbuSibuk Influencer dari Orami adalah platform marketing atau wadah yang menghubungkan antara nano & micro influencers dan brand usaha. Wadah ini khusus buat perempuan yang sudah menikah dan memiliki akun sosial media Instagram tanpa minimal followers. Ingat, enggak ada batas minimal followers, ya. Asyiqueen, kan.

Cara Gabung dengan IbuSibuk

Sebelum terlalu jauh ngomongin IbuSibuk Influencer, sekadar informasi bahwa IbuSibuk ini memberikan dua pilihan bagi pengguna aplikasi yaitu sebagai Influencer atau Brand. Nah, karena fokus pada penghasilan tambahan buat Ibu-ibu, aku bagikan informasi tentang IbuSibuk Influencer, ya.

Untuk dapat tergabung dengan IbuSibuk Influencer, caranya sangat mudah:

  • Kamu dapat mengunduh aplikasi Orami di Google Play Store bagi pengguna¬†smartphone¬†Android atau Apple Store bagi pengguna iPhone. Atau, melalui link https://bit.ly/ibusibukbpn;
  • Lakukan pendaftaran menggunakan nomor telepon atau alamat e-mail;
  • Log in menggunakan nomor telepon atau e-mail yang telah didaftarkan. Jangan lupa tautkan akun sosial media yang kamu punya supaya bisa mendapatkan peluang mengikuti¬†campaign;
  • Klik menu IbuSibuk pada aplikasi Orami. Kemudian, jelajahi¬†campaign yang ada di daftar IbuSibuk.

Lalu, Bagaimana Cara Mengikuti Campaign di IbuSibuk Influencer?

Ini yang paling ditunggu, nih. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, Ibu-ibu bisa menjadi Influencer di IbuSibuk dari Orami. Cara untuk mendapat peluang penghasilan tambahan di IbuSibuk sangat mudah. Berikut caranya, ya.

  • Masuk pada menu IbuSibuk di aplikasi Orami;
  • Scroll campaign¬†yang sedang berjalan dan pilih¬†campaign sesuai dengan minat dan kemampuan;
  • Klik tombol Ajukan.
Semudah ini cara mengikuti campaign IbuSibuk. Hanya berbekal Handphone, bisa sambil rebahan di rumah, Ibu-ibu bisa mendapatkan peluang penghasilan tambahan. Namun akan menjadi susah kalau Ibu-ibu enggak membaca detail dari campaign. Iya, sebelum klik tombol Ajukan, ada baiknya baca detail brief, syarat mengikuti campaign, dan yang paling penting adalah tugas. Enggak lucu kalau sudah klik Ajukan, kemudian terpilih, dan ternyata enggak bisa menyelesaikan tugas karena enggak sesuai minat. Influencer harus posting video dengan produk, tapi ternyata enggak bisa membuat video, misalnya. Kan enggak banget ya, Bu-Ibuuuu. Makanya, teliti dan budayakan membaca itu penting!
Cara Mendapatkan Peluang Penghasilan Tambahan

Lalu, Apa yang Influencer Dapatkan Setelah Campaign Selesai Dikerjakan?

CUAN, DONG! Ehh…:lol: ūüėÜ IbuSibuk dari Orami memberikan reward¬†kepada Influencer yang telah menyelesaikan tugasnya berupa produk, voucher, hingga uang tunai. Iya, yang didapatkan itu bervariasi, enggak melulu dalam bentuk uang tunai. Dan “hadiah” tersebut ditentukan oleh brand¬†yang mengadakan campaign.¬†FYI,¬†IbuSibuk by Orami telah menginformasikan¬†hak yang bakal didapat Influencer pada laman Campaign. Tepatnya ada pada tab Tentang Campaign.

Jadi, buat Ibu-ibu yang ingin mendapatkan peluang penghasilan tambahan dengan mudah bisa gabung dengan IbuSibuk dari Orami dan ikuti Campaignnya, ya.

20 thoughts on “Cara Mendapatkan Peluang Penghasilan Tambahan Bagi Ibu-ibu

  1. Sekarang selain ngeblog, bisa jadi influencer di media yg lain ya mba dan menghasilkan cuan. Sambil rebahan bacanya pelan2 ya mba. Wah klo udah klik ajukan tapi malah nggak sanggup di tengah jalan…hmm moga jgn sampai ada yg bgitu yaa. Buibu hebat2 keren ? semoga menambah barokah amin

  2. Frankly soeaking sblm Pandemi bunda masih acapkali terima Job via email mengajak kerjasama dan senangnya dpt income melalui blog. Tp di masa Pandemi hampir 2 tahun nih gak ada ajakan via email tentang kerjasama jadilah bunda mati semangat hehe…Blog pun melompong dari bulan ke bulan. Buzzer? Influencer? Buanyaaak pake banget tp bunda terpaksa “mlipir” karena syaratnya mentok selalu dari usia dan jumlah followers. Tp mungkinkah bunda Coba ORAMI? Let’s try daan no harm to try.

  3. Peluang utk mendapatkan cuan dari digital kian terbuka ya..kesempatannya pun beragam. Untuk beragubung dengan ibusibuk orami apa itu harus yg sudah berkeluarga dan memiliki anak ya ?

  4. wah iya, asyik banget ya klo ibu-ibu pada gabung jadi IbuSibuk Orami ini
    bisa menambah penghasilan tanpa harus keluar rumah
    aku mau coba daftar ya

  5. Di Era digital seperti sekarang ini makin banyak peluang yang bisa Kita manfaatkan ya Mba. Gabung di Ibusibuk by Orami ini peluang banget bagi para IRT yang pengen punya tambahan penghasilan. Di rumah tetap bisa berkarya dan menghasilkan.

  6. Cara yang asyik untuk menghasilkan uang, nih. Memang butuh skill dan jam terbang, tapi semua bisa dikerjakan dan waktu sangat membantu proses menjadi ibu sibuk ala influencer

  7. Jaman sekarang sih walaupun udah punya kerjaan tetap kita masih bisa cari penghasilan tambahan ya bun tanpa harus pergi kemana-mana lewat smartphone aja ya gak usah susah-susah

  8. Ada banyak ide dan kreativitas yang bisa dituangkan di media sosial, nah…kalau dengan bergabung di Ibusibuk influencer, harapannya ide-ide kreatif semakin tersalurkan dan semangat disebarkan karena plus memperoleh penghasilan tambahan.

  9. Waah info bagus banget ini buat kita para pekerja sosmed. Apalagi buat ibu2 yg butuh penghasilan. Jadi mau donlot deh aplikasi ibu2sibuk. Biar cuan makin lancar.. Xixixi..

  10. gabung di ibu sibuk bikin sibuk pasti ya dapat penghasilan juga jadi sibuk jadi ga sempet gibah *eh
    aaku belum gabung ini lagi baca2 ternyaat manfaate banyaak ya
    kuliat banyak temen2 yang ikutan juga ibusibuk ini

  11. Lumayan nih ya jadi tertarik Juga deh mba buat mengisi waktu luang dirumah ikutan Bergabung dengan IbuSibuk Influencer dari Orami. Biarpun ibu2 tapi tetep bisa menghasilkn cuan

  12. Senang ya kalau bisa dapat cuan meskipun sibuk di rumah/kantor
    Apalagi kayak mba Idah kerja kantoran trus dapat cuan tambahan, senang dong
    Semoga sukses di IbuSibuk ya

  13. Jadi nambah lagi nih aplikasi yang bisa menghasilkan, sempat lihat di tiktok juga ada yang merekomendasikan ibusibuk dari orami ini. Nanti kepoin ke aplikasinya di playstore deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *