Hello, Guys! Selamat Datang di Omah CERIS

Bekerja Sebagai ASN

Selamat Datang di Omah CERIS – Setiap orang pasti punya cita-cita. Uniknya cita-cita itu dapat berubah sewaktu-sewaktu. Enggak usah ngomongin semasa kecil, deh. Saat lulus SLTA atau Kuliah kadang masih belum yakin, apakah dapat mewujudkan apa yang telah menjadi keinginan. Apalagi jika pada akhirnya mampu mendongkrak potensi yang berasal dari dalam diri, bisa jadi say good bye dengan cita-cita!

Oke, mari kita pecahkan gelasnya satu per satu biar ramai! šŸ˜†

Di dunia Ibu-Ibu zamanĀ now,Ā banyak banget dari mereka yang memanfaatkan gadgetnya untuk berjualan perabot rumah tangga, camilan,Ā fashion,Ā dan masih banyak lagi barang-barang lainnya. Berjualan secara onlineĀ mungkin enggak pernah ada dalam benak mereka dan bisa jadi enggak masuk dalam cita-cita mereka. Namun karena melihat ada peluang dan dapat menghasilkanĀ cuan,Ā maka ambillah!

Kemudian berlanjut padaĀ circleĀ pertemananku diĀ blogsphere.Ā Sama halnya dengan Ibu-Ibu zamanĀ now,Ā banyak teman-teman Bloger yang pada akhirnya memilih untukĀ freelanceĀ sebagai Bloger bahkan ada yang memilih menjadiĀ full time Bloger. Ini dilakukan karena pekerjaan sebagai penulis di media Blog memang dapat menghasilkanĀ cuan. Tentu enggak semua dari mereka punya cita-cita menjadi Bloger. Mungkin dulu ada yang bercita-cita menjadi seorang Pengusaha, Direktur, Dosen, Guru, dan lain-lain.

Cita-Cita yang Dapat Berubah Sewaktu-waktu.

Behind The Story Omah CERIS.

Lalu, apa hubungannya pekerjaan-pekerjaan yang aku sebut di atas dengan Omah CERIS? šŸ˜†

Oh…tentu masih berhubungan dengan cuan, dong. *eh šŸ˜€ Belasan tahun yang lalu -ini biar kelihatan lama banget-, saat itu aku masih menjadi admin di salah satu Lembaga Kursus dan Pelatihan bidang Komputer. Saking menjiwainya dan merasa enjoyĀ dengan pekerjaanku saat itu, aku sampai punya cita-cita membuat lembaga kursus. šŸ˜†Ā Dih…duplikasi banget, ya. Jangan-jangan nafsu belaka, nih. Hahaha.

Memang cita-citanya terlalu berlebihan, sih. Apalagi jika dilihat dari sisi modal awal berupa gedung dan perangkat yang digunakan untuk kursus mahal-mahal, gengs. Tapi keinginan itu sangat besar. Sampai-sampai aku pernah semangat banget buat mencari nama untuk calon lembaga kursus yang entah mulai kapan aku dapat merintisnya. Rasanya ingin sekali punya tempat untuk belajar bersama dan berbagi ilmu dengan mereka yang membutuhkan. Tentu sesuai dengan kemampuan aku, dong. šŸ˜‰

Bekerja Sebagai ASN Dan Keinginan Itu Tetap Ada.

Salah satu hal yang paling aku takutkan ketika memutuskan untuk menjadi ASN adalah kesibukan. Banyak pekerjaan yang harus diselesaikan tepat waktu supaya enggak mengganggu pekerjaan teman lainnya yang kadang memang satu kesatuan. Tapi karena keinginan punya rumah belajar begitu besar, Allah pun memberikan kemudahan untuk mewujudkan keinginanku. Pelan-pelan tapi Insya Allah terwujud meskipun ada beberapa pembaruan karena menyesuaikan zaman dan pasangan. šŸ˜€

Bekerja Sebagai ASN

Yups, ini enggak hanya mewujudkan keinginan aku saja tapi juga mewujudkan keinginan suami. Kami sama-sama bekerja di luar rumah dan sesampainya di rumah lebih sering masih ingin mencari rezeki lewat “pintu” lain. Ya…selagi mau dan mampu, kenapa tidak! šŸ˜‰

Aktivitas di Omah CERIS Kerap Menjadi Konten.

Yes! Tempat belajar dan berbagi ilmu yang aku rintis bareng suami bernama Omah CERIS. Aku masih setia menggunakan nama CERIS, dong. Sudah terlanjur nyaman dengan nama yang sempat hits pada zamannya. Nama gengs aku semasa SMP. šŸ˜†

Banyak yang bilang, seberapa banyak karya jika enggak dipublikasikan maka enggak akan diketahui. Iya, sudah dibagikan pun kadang hanya beberapa orang saja yang tahu. Seperti aktivitas atau hasil serviceĀ peralatan rumah tangga yang telah dia bagikan melalui kanal YouTube OmahCERIS.Ā Tujuan kami membagikan aktivitas dalam bentuk konten ini supaya jika ada orang yang punya masalah yang sama, misalnya setrika tidak panas, bisa mengikuti langkah demi langkah untuk memperbaikinya. Yuk, saling follow! šŸ˜‰

Omah CERIS 2

Konten Lancar Karena Dukungan Perangkat Yang Mumpuni.

Ada banyak perangkat yang dibutuhkan saat membuat konten untuk Omah CERIS. Salah satunya yaitu kecepatan internet untuk kebutuhan mengunggah video. Terlebih hasil videonya berkualitas tinggi, selain membutuhkan koneksi internet yang bagus, juga membutuhkan banyak kuota intenet.

Nah, kali ini aku mau mengenalkan salah satu perangkat yang dapat melancarkan proses uploadĀ konten. Apalagi kalau bukan modem! Yaitu modem Orbit Star N2. Modem router ini merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel dengan Harapan Karunia Makmur (HKM) yang merupakan vendor lokal yang bergerak di bidang distribusi perangkat elektronik seperti mobile wifi, IP Cam dan lain-lain.

Konten Lancar Karena Dukungan Perangkat Yang Mumpuni.

Ada beberapa keuntungan produk router Orbit Star N2 yang harus kalian ketahui sebelum membelinya.

  • Bisa digunakan hingga 32 perangkat;
  • Mampu mentransmisi sinyal internet dengan kecepatan rata-rata hingga 15 Mbps;
  • Mendapatkan paket data sebesar 150 GB dan bonus 25 GB per bulan selama 6 bulan. (syarat dan ketentuan berlaku);
  • Garansi pengembalian 7 hari setelah diterima dan garansi 1 tahun untuk kerusakan modem.

Router ini bisa menjadi solusi bagi kalian yang mempunyai kebutuhan internet cukup tinggi, namun rumah tidak terjangkau oleh layanan internet berbasi fiber optik. Iya, Telkomsel Orbit adalah layanan internet rumah tanpa kabel yang menggunakan modem WiFi dan didukung oleh kualitas jaringan 4G LTE Telkomsel.

FYI, jika kalian membeliĀ Router Orbit Star N2 di bulan Februai akan mendapatkan hadiah lampu pintar dari Philips, lho. Promo hadiah langsung ini bisa didapatkan jika kalian membeli router Orbit Star N2 secara online di https://bit.ly/LaunchOrbitN2freePhilip. Dengan harga Rp 500 ribuan, kalian akan mendapatkan Orbit Star N2, Telkomsel Sim Card, Welcome Guide, Kabel LAN, Power Adapter, dan Kartu Garansi.Ā Untuk aktivasi modem ini sangat mudah. Cukup unduh aplikasi MyOrbit, kalian sudah bisa melakukan aktivasi dan membeli kuota internet sesuai dengan kebutuhan.

Dan Sekarang, Selamat Datang Di Omah CERIS!

Nah, kalau dulu aku punya keinginan membuat lembaga kursus komputer, kali ini aku mengubahnya menjadi lebih banyak aktivitas yang dapat dilakukan di tempat ini sesuai dengan passionĀ aku sebagai Bloger danĀ passionĀ suami sebagai teknisi alat rumah tangga dan elektronik.

Belajar bareng aku tentu yang dasar-dasar dan sesuai kemampuanku. Dan kebetulan suami punya kemampuan dasar teknik elektronika. Hanya saja dia baru memaksimalkan kemampuannya belum lama ini. Jadi, kami dengan senang hati jika ada orang yang ingin belajar bersama atau minta tolong buat service alat rumah tangga. Kadang ada yang datang ke rumah membawa magic com rusak dan mau diperbaiki bersama-sama tapiĀ endingnya dipasrahkan kepada suami. šŸ˜†

Oiya, kami saat ini sedang membuat semacam bengkel elektronik untuk memudahkan suami dalam beraktivitas saat melakukan reparasi barang. Insya Allah menyusul tempat untuk belajar di luar ruangan. Lokasinya ada di samping rumah. Doakan lancar dan dimudahkan, ya.

Titik lokasi Omah CERIS sudah tersedia di google maps. Ini kami lakukan untuk memudahkan mereka dalam pencarian alamat. Ya gimana lagi, kebetulan rumah kami cukup susah dicari. Berada di area perkebunan dan merupakan warga yang belum cukup dikenal. Maklum, masih sering numpang nama orang tuaku yang sudah duluan tenar. šŸ˜€

Nikmat itu bernama kolaborasi antara cita-cita dan passion.Ā Jika kalian mempunyai passion dalam suatu hal pasti akan bersemangat melakukannya. Apalagi manfaatnya enggak hanya dapat dirasakan untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain.

You Might Also Like

13 Comments

  1. Dedew

    Ternyata Ceris itu nama gengmu waktu sekolah ya hihi, berkesan banget..semoga sukses ya dan berkah Omah Ceris semoga makin banyak yang terinspirasi dan semangat belajar aamiin

  2. Suciarti Wahyuningtyas

    Ngonten memang semakin semangat jika perangkat dan koneksi internetnya tuh lancar jaya ya mak. Aku pun kalau loading internet lama tuh suka kesel, apalagi kalau pas lagi nonton drakor bisa sebel. Semenjak pakai Orbit juga jadi lebih enak banget mau nonton atau update konten.

  3. Myra (Keke Naima)

    Daripada pakai kuota hp buat bareng-bareng memang mendingan beli Orbit Star N2. Gak bikin hp cepet rusak. Selain itu, promonya juga menarik banget. Saya pakai smart lighting Philips. Bakal seneng kalau dapat bonusnya kayak gini.

  4. Istiana

    waah, semoga berkah mbaak bisnisnya. routernya oke banget yaa bisa dipakai sampai 32 perangkat gitu. bisa untuk sekeluarga besar ini sih šŸ˜€

  5. Dian Restu Agustina

    Terjawab sudah ternyata CERIS itu nama geng Mba Ida saat SMP hehehe
    Sukses untuk Mbak Ida dan suami dengan Omah CERIS nya semoga lancar dan berkah ya

  6. Uniek Kaswarganti

    Mantap nih si Orbit, bisa dipake sampai 32 gawai. Cucok nih untuk yang serumah banyak menggunakan gawai, atau bisa untuk kantor kecil dengan beberapa personil yang butuh terhubung internet semua.
    Semoga sukses dengan Omah CERISnya, Idah. Lancar dan penuh barokah usahamu bersama suami.

  7. Dian Kusumawardani

    Wah keren mbak! Tetap semangat cari cuan dari konten!
    Sukses buat Omah Ceris ya mbak, semoga makin banyak menghasilkan konten yang kreatif dan bermanfaat

  8. Eni Martini

    Bener banget, passion memang kunci rasa cinta hehehe. AKu betah kerja biar capek juga karena passion, apalagi kala passionnya seperti yang mak bilang, bermanfaat bagi oranglain. Berkah itu Mak

  9. lendyagassi

    Kak Idah keren banget..
    Gak mudah mengelola waktu untuk tetap produktif di sela-sela aktivitas pekerjaan di ranah publik. Kerennya lagi karena bahagia tetap memiliki mimpi dan terus berjalan bersama modem Orbit Star N2 yang canggih banget!
    Dengan kemampuan jaringannya yang luar biasa, maka bisa diandalkan di segala kebutuhan dunia maya.

  10. Syarifani mom twins

    Aku butuh servis mixer nih, berarti bisa dong yaa..
    Perangkat buat dukung kelancaran akses internet emang penting sekali untuk konten kreator,aku penasaran kuota 150 GB dapet bonus 25 GB itu kena berapa selama 6 bulan?

  11. Rina Susanti

    Telkomsel jaringannya lancar ya dimanapun, bikin enjoy kerja, gimana pun internet lelet bikin bad mood

  12. Eskaningrum

    Seru ya mak bisa kolaborasi bareng suami dalam membangun Omah Ceris. Semoga usaha & apa yang didambakan bisa tercapai ya mak. Sukses selalu kakaaak.

  13. Berkonten Bersama IndiHome: Berawal Dari Hobi, Bisa Jadi Cuan

    […] servis perabotan rumah tangga di rumah, lho. Aku pernah menuliskan artikel di blog ini “Selamat Datang di Omah CERIS.” Iya, tempatnya untuk servis dan membuat konten dia beri nama Omah CERIS. Lokasinya di rumah […]

Leave a Reply

%d bloggers like this: