5 Manfaat Pemasangan Camera CCTV di Area Peternakan

Pemasangan Camera CCTV di Area Peternakan

Pemasangan Camera CCTV di Area Peternakan – Gengs, apakah kalian pernah mendengar kabar ada hewan ternak yang hilang karena dicuri? Meskipun enggak ikut merawatnya, rasanya ikut sedih ketika tetangga atau saudara kena musibah, ya. Apalagi hewan ternak yang hilang tersebut harganya tinggi, seperti Sapi. Duh…rasanya ikut lemas lutut ini.

Iya, membayangkan pengorbanannya merumput di bawah terik matahari atau hujan, dengan seenaknya si pencuri itu mengambil hewan ternak yang sudah dibesarkan sekian lama. Ini yang dicuri baru satu sapi saja, rasanya ikut kesal, ya. Apalagi jika musibah yang sama sampai terjadi pada pebisnis ternak. Bisa pingsan pastinya karena jumlah ternaknya enggak sedikit.

Siapa saja yang berbisnis hewan ternak, pastinya akan ada banyak hal penting yang harus diperhatikan. Selain masalah biaya perawatan, kamu juga wajib memperhatikan keamanan di lingkungan peternakan agar enggak terjadi tindak kriminal. Nah salah satu cara meningkatkan keamanan di area tersebut adalah dengan memasang camera CCTV.Peternakan Dijamin Aman Bersama Hikvision AcuSense.

Bisnis peternakan yang kamu rintis harus selalu terjaga agar dapat memantau kondisi hewan ternak yang ada di dalamnya. Enggak hanya itu saja, pemasangan CCTV untuk peternakan juga memiliki sejumlah manfaat seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

5 Manfaat Menggunakan Camera CCTV Di Area Peternakan.

Hadirnya kamera pengawas CCTV menjadi solusi bagi para peternak untuk mengawasi pergerakan hewan terlebih lagi jika kamu enggak rutin datang ke lokasi, maka keberadaan CCTV sangat diperlukan. Selain itu ada juga manfaat lain, diantaranya adalah:

  • Mengawasi Kondisi Hewan Ternak.

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, kamera pengawas sangat bermanfaat untuk mengawasi kondisi hewan ternak. kamu harus selalu mengetahui kondisi hewan seperti kesehatan dan perilaku mereka.

Nah karena kamu  enggak selalu berada di lokasi peternakan, maka sebaiknya pasang CCTV karena perangkat ini dapat memantau pergerakan hewan 24 jam tanpa henti. Terlebih lagi jika hewan yang diternak tersebut adalah hewan kurban, pastikan untuk selalu menjaga kesehatannya dengan baik.

  • Mencegah Pencurian.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hewan ternak apapun jika enggak diberi keamanan akan mudah dicuri oleh pihak yang enggak bertanggung jawab. Apalagi jika hewan ternak tersebut sehat dan bersih, biasanya menarik perhatian pencuri untuk menjual ke pasar hewan.

Untuk mengatasinya, kamu harus siap sedia kamera CCTV. Jenis kamera yang digunakan pun harus sesuai dengan lokasi peternakan, jika peternakan kamu  berada di luar ruangan sebaiknya cari rekomendasi CCTV outdoor Wifi agar mendapatkan produk memuaskan.

  • Memantau Aktivitas Pekerja.

Nah jika kamu mengandalkan pegawai untuk mengurus semua keperluan peternakan, kamera CCTV ini sangat membantu untuk mengawasi kegiatan yang mereka lakukan. Dengan begitu produktivitas pekerja dapat terjaga dan stabilitas sistem peternakan dapat meningkat.

CCTV juga berguna untuk mencegah kerusakan barang atau pencurian yang dilakukan oleh pekerja. Mengingat ada banyak hewan sehat yang kamu ternak, maka keberadaan CCTV untuk mengawasi pekerja sangat diperlukan.

  • Menjaga Aset Peternakan.

Di dalam peternakan kamu pastinya enggak hanya ada hewan saja, tetapi terdapat juga berbagai jenis perlengkapan mahal yang harus dijaga dengan baik. Dengan adanya camera CCTV menjamin semua area peternakan akan terlindungi.

Bahkan jika terjadi pencurian atau kerusakan aset pun kamu bisa langsung mengetahuinya dari hasil rekaman CCTV. Nantinya rekaman tersebut juga dapat digunakan sebagai barang bukti jika memang ada pencurian aset peternakan terjadi.

  • Mencegah Insiden Keselamatan.

Nah yang paling penting dari penggunaan kamera CCTV adalah mampu mencegah insiden keselamatan baik itu untuk hewan ternak ataupun untuk pekerja. Namun pastikan kamu memasang perangkat kamera CCTV pada area yang rawan terjadi kecelakaan seperti di lingkungan outdoor kandang hewan.

Menariknya, saat terjadi hal-hal yang enggak diinginkan biasanya camera CCTV akan langsung mendeteksi dan memberikan sinyal alarm pada ponsel kamu sehingga bisa mencegahnya dengan cepat. Nah kini kamu  bisa merasakan fitur bermanfaat yang satu ini dengan menggunakan Hikvision AcuSense.

Peternakan Dijamin Aman Bersama Hikvision AcuSense.

Hikvision AcuSense merupakan rekomendasi kamera CCTV terbaik yang wajib kamu pasang di area peternakan untuk meningkatkan sistem keamanan disana. Hikvision AcuSense hadir dengan segala fitur dan teknologi canggih yang terjamin akan memuaskan kamu dalam penggunaannya.

Selain itu, Hikvision AcuSense selalu terdepan dalam memberikan layanan yang dibuktikan dengan adanya 4 keunggulan utama dari Hikvision AcuSense berikut ini.

  • Lebih Cepat

Sebagai rekomendasi CCTV outdoor Wifi terbaik, Hikvision AcuSense merupakan pilihan tepat karena menggunakan teknologi pendeteksi ancaman kejahatan secara real-time. Teknologi ini akan memicu peringatan seperti alarm ke ponsel kamu sebagai pengguna agar bisa merespons dengan cepat. Menarik bukan?

  • Lebih Akurat

Tidak hanya cepat, Hikvision AcuSense juga akurat dalam membedakan objek manusia atau kendaraan. Kemudahan ini memungkinkan tim keamanan untuk lebih fokus pada ancaman nyata dengan dibekali model kamera kelas atas dan teknologi ColorVu.

  • Lebih Efisien

Sekarang kamu enggak perlu repot mencari setiap file tayangan video CCTV karena Hikvision AcuSense menerapkan fitur labeling yang memungkinkan semua rekaman video akan tersusun sesuai kategorinya seperti manusia atau kendaraan. Proses pencarian video pun bisa lebih cepat tanpa upaya manual dan mengeluarkan budget lagi.

  • Mudah Digunakan

Yang paling menarik dari penggunaan Hikvision AcuSense adalah proses pemasangan dan instalasi yang mudah layaknya kamera keamanan konvensional pada umumnya. Teknologi yang digunakan oleh perangkat Hikvision AcuSense juga menyediakan keamanan AI untuk semua pengguna.

Pemasangan Camera CCTV di Area Peternakan

Nah jika dilihat dari bagaimana keunggulan Hikvision AcuSense, maka sudah dipastikan kamera CCTV yang satu ini sangat recommended untuk mengawasi semua area di peternakan secara real-time 24/7. Teknologi Hikvision AcuSense juga menyematkan algoritma mendalam ke dalam kamera keamanan yang digunakan sehingga mampu melengkapi bisnis apapun seperti ternak hewan khususnya di luar ruangan.

Dibandingkan dengan sistem alarm sensor konvensional, fitur alarm yang ada di Hikvision AcuSense lebih canggih dan efisien. Ayo dapatkan produk perangkat Hikvision AcuSense sekarang juga dan segera lakukan pemasangan camera CCTV di area peternakan.

You Might Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: