Keep Writing and Happy Blogging!

Keep Writing and Happy Blogging!. Dua kalimat yang sangat ringan ketika diucapkan. Menjadi sangat mudah untuk dilaksanakan bagi mereka, para Blogger yang mampu dan mau melaksanakannya.

Bagi saya, menjaga sebuah konsistensi dalam segala bentuk kegiatan tidaklah mudah. Harus didukung dengan niat baik, keikhlasan, kecintaan dan juga keyakinan yang kuat. Dan konsistensi ini berlaku juga untuk kegiatan Blogging, yang kini telah menjadi hobi bagi saya.

Seorang Blogger yang mampu menjaga konsistensinya dalam dunia Blogging, insya Allah akan terus diakui keberadaannya sebagai Blogger. Keberadaan di sini, bisa dibuktikan melalui hasil sebuah cipta dan atau karya yang dibagikan melalui media Blog. Dan kemudian, hasil tersebut dapat dinikmati oleh para readers.

Keep Writing And Happy Blogging. Saya berusaha menertibkan diri sebagai Blogger dengan dua kalimat tersebut. Ketika semangat Blogging turun, saya teringat kata Keep Writing. Yang berarti, saya harus menjaga konsistensi saya sebagai Blogger, yaitu update Blog. Menumbuhkan konsistensi dalam menulis bisa berangkat dari sebuah minat dan bakat. Dengan dua faktor tersebut, biasanya bisa tercipta sebuah ide untuk ditulis. Dan dalam kehidupan dan atau dunia Blogging, biasa disebut dengan istilah passion. Passion yang bernilai ibadah. Ya, ngeBlog untuk ibadah 1.

Masih erat kaitannya dengan dunia Blogging, teringat pula kalimat Happy Blogging. Dalam hal ini, Blogging adalah kegiatan yang menyenangkan!. Tak ada lagi alasan bermalas-malasan untuk Blogging. Nah, jika berbicara mengenai kegiatan Blogging ini sangat luas. Bagi saya, aktivitas Blogging tak sekedar menulis saja. Banyak hal atau aktivitas pendukung dari kegiatan ini. Diantaranya; Blog Walking, menanggapi tulisan para sahabat (berkomentar),  membalas komentar dan masih banyak lagi bumbu manis di dalamnya.

Terlebih, setelah saya masuk 10 Finalis Srikandi Blogger 2014, yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB). Tidak bermaksud berlebihan, tapi jujur, ini memberi warna dan kebahagiaan tersendiri bagi saya. Memberi motivasi untuk terus berbagi melalui media Blog.

Rasanya, tak ada alasan untuk tetap berdiam diri, atau hanya memandangi Notebook untuk mencari sebuah JUDUL POSTINGAN. Geraklah wahai jemari nan lentik, lalu mulailah menulis. Menulis apa saja yang bermanfaat. Berkarya melalui Blog, tidak ada hal yang tak mungkin, Andai Saya Menjadi Srikandi Blogger 2014.

ANDAI AKU MENJADI SRIKANDI BLOGGER 2014
Andai IDAH menjadi Srikandi Blogger 2014  ^_*

Selain menjaga konsistensi Blogging yang dibalut dalam sebuah kalimat keep writing and happy blogging, masih ada hal lain yang ingin saya berikan kepada dunia Blogging. Diantaranya:

** Andai Saya Menjadi Srikandi Blogger 2014. Saya ingin membuat kelas online di Group KEB. Belajar SEO dan Sharing seputar IT bersama Emak-Emak Blogger. Ya, saya tahu, bahwa ilmu yang saya miliki masih se-titik. Tapi, itu tidak menyurutkan keingan saya untuk tetap berbagi. Berbekal sebuah titik, insya Allah akan menghasilkan titik lain, jika dijalankan dengan konsisten. Seorang Srikandi Blogger akan terus berusaha untuk terus belajar dan berbagi dengan cara sederhana dan maskulinitas 2.

** Berusaha lebih aktif di Gorup Komunitas Emak-Emak Blogger. Dan gak akan bosan untuk mengajak para Wannabe Emak untuk ngeBlog, bergabung dengan komunitas KEB. Supaya mereka bisa merasakan warna-warni kehidupan dunia online. Tak bisa di tampik, banyak Blogger Perempuan yang sukses meraih mimpi maupun cita-citanya melalui aktifitas Blogging 3.

** Saya akan terus memberi warna indah dunia Banjarnegara melalui tulisan. Menceritakan kota tercinta tuh gak ada habisnya. Meski termasuk kota kecil, namun banyak sudut-sudut yang belum dijamah oleh internet. Melalui tulisan dan internet, saya berharap kota tercinta akan makin dikenal.  Cinta bingiit sama mBanjar!.

** Memaksimalkan sharing seputar IT melalui Blog personal saya. Seperti yang kita ketahui, di era digital ini, kebedaradaan Blog IT saya rasa bisa membantu mereka, para pencari informasi dan atau referensi seputar IT. Apa yang saya tulis, terkecuali Job Review,  insya Allah telah melaui tahap uji coba. Trial and error!. :mrgreen:

** Keinginan untuk membuat perpustakaan di Pesantren dekat rumah juga makin menggebu. Sekarang, masih tahap pembangunan awal, baru peletakkan batu pertama pas bulan Maulud kemarin. Semoga pesantrennya cepat berdiri, sambil menunggu Arisan Blogger juga, ah. Siapa tahu dapat arisan. 😳

Nah, untuk mewujudkan semua keinginan di atas, saya juga membutuhkan konsistensi. Andai Saya Menjadi Srikandi Blogger 2014 dan tentunya Blogger ting-ting, kegiatan Blogging ini tidak akan saya alirkan seperti air mengalir begitu saja. Namun, saya akan berusaha membuat terobosan, supaya saya bisa menemukan variasi dan membuat dunia Blogging makin menyenangkan. Keep Writing,  Happy Blogging and Salam Senyuum. . . ^_*

Referensi terkait pendapat tentang Srikandi Blogger.

  1. Pakde Cholik
  2. Om NH
  3. Pak Dian Kelana
  4. Mahkota Princess. http://openclipart.org/detail/75169/princess-crown-by-remixer

47 Comments

  1. konsistensi itu hanya waktu yang bisa jadi yuri nya, hehehe
    konon seseorang bisa dibilang konsisten itu bila sudah melakukan sesuatu secara rutin selama 10 tahun (ada yang bilang 9 tahun juga sih)

    Niatnya sampai menua tuh, Mas Jar. 😛 ^_*

  2. mantab, emak yang masih ting-ting ini luar biasa …
    semoga menjadi jawara SB2014 ya …

    Aamiin. Thansk, Mas Hind. 😛 ^_*

  3. Moga beruntung dengan srikandi bloggernya :). yang penting diingat menang tidak menang tetap ngeblog

    Tentunya dong, Mama CatCil. 🙂 ^_*

  4. semoga menjadi srikandi blogger mbak idah.

    untuk menjaga konsistensi ngeblog memang harus dari hati, kalau cuma asal-asalan saja bakal susah seperti saya. lha wong saya merangkai kata saja tidak bisa, tiap di depan leptop pasti bingung mau nulis apa.

    Aamiin. Mas Fersy juga rajin update tuh. Weeks. ^_*

  5. Niru idah ah, Keep wiriting and happy blogging. Tapi rasanya beraaat hahaha *curhat*
    Moga terpilih jadi Srikandi Blogger ya Idah 😀

    Ciee, sibuk terus ya, Mas El?. Aamiin. .. ^_*

  6. tetap menulis dengan blog, berbagi sekecil apapun tidak akan pernah rugi. Postingan yang mengalir tidak akan membuat bosan pembacanya

    Terima Kasih masukkan, Mas MAndor. ^_*

  7. Sampe saat ini..karenanya saya salud
    Dg mereka yg hebat..sampe konsistensinya di pertaruhkan..meski hanya di sebuah blog 🙂

    Salam..

    Heeh? Koq hanya di sebuah blog sih? Ah, gak asik kamu, MAs Pur!. ^_*

  8. tu fotonya asli atau editan tuh? :p semoga bisa jadi srikandi blogger 2014. kalo ane minta didoain biar usaha ane makin maju n berkembang aja. 🙂

    Editan dongs. 😛 Saling mendoakan ya, Mas Zumi. 😛 ^_*

  9. Ayooo terus menulis dan ngeblog… sharing melalui tulisan dan meninspirasi orang lain lewat tulisan.

    Semoga perpustakaannya bener2 dapat terwujud ya…

    Semangat dan maju terus ya Mak…
    Sukses utkmu dan videonya keren banget… meski aku hanya bisa melihat sepotong-2 karena inetku lolaa.. 🙁

    Terus semangat, Maaak. Do’akan ya, Mak Reni. . . 🙂 ^_*

  10. Waaaah idenya ada2 dipakaiin tiara. Gimana cara editnya itu? Seneng banget ada anak mudanya di 10 besar kali ini, enggak ibu2 semua.

    Tiara itu siapa, Mak Lusi? 😀 Single sendiriiii. :mrgreen: ^_*

  11. Selalu kagum sama perempuan yang paham dan mahir SEO … daftar jadi murid ya nduuk 🙂

    Sukses ya Idah

    Haah? Duduk di alun2 saja ayo, Mama Niar. 😀 ^_*

  12. Aku juga pengen bikin perpustakaan sendiri Dah. Pengen ngumpulin anak-anak dan ibu-ibu sekitar rumah buat rajin membaca. Sayang tempatnya terbatas. Sampai sekarang gak ada yang pinjem buku-bukuku padahal sudah tak tawar-tawarin lho..

    Pasang papan nama perpus, Mba Yun. Semangatt!. 😀 ^_*

  13. konsisensi itulah yg blum sy miliki, msh mut2tan. tp saat ktmu tulisan ky gini,,, cling… semangat itupun datang lg…

    So, mari budayakan update Blog, Mba Sun. 😀 ^_*

  14. Masyaallah ternyata salah satu finalis Srikandi Blogger 2014 itu kamu ya Idah
    ???
    selamat yaaa semoga menang
    aku berharap kamu bisa mengemban tugasnya dgn baik amin

    Hihihi. Tugas jadi Blogger tinggal updat blog, Mei. 😀 ^_*

  15. Sayang sekali, saya gak bisa ikutan di Srikandi Blogger…. 😆

    Kalau punya adik perempuan, atau Teman. Suruh aja jadi Blogger, Mas Yud. Hahahaha. ^_*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *